alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Perhatikan, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Kurang Mencintai Pekerjaanmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc503008d9b170fb2533b80/perhatikan-ini-6-tanda-bahwa-kamu-kurang-mencintai-pekerjaanmu

Perhatikan, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Kurang Mencintai Pekerjaanmu

Perhatikan, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Kurang Mencintai Pekerjaanmu

Bekerja adalah waktu di mana seseorang menghabiskan waktunya untuk melakukan sesuatu hal dengan tujuan mendapatkan upah atau hasil dari apa yang ia lakukan. Tapi apa setiap orang merasa bahagia dengan apa yang ia kerjakan?

Setiap orang memiliki pekerjaan dan impian gajinya masing-masing. Namun, ketika seseorang mendapatkan pekerjaan yang kurang ia senangi, apakah lantas ia harus membencinya? Berikut enam tanda-tanda bahwa kamu gak menyukai pekerjaanmu!

1. Sulit berkonsentrasiPerhatikan, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Kurang Mencintai Pekerjaanmu
Berkonstentrasi dalam bekerja tentu sangat diperlukan. Keseriusan kamu dalam mengerjakan sebuah pekerjaan dapat diukur dari seberapa kuatnya konsentrasimu dalam bekerja.

Jika kamu menyukai pekerjaanmu, berkonsentrasi saat bekerja tentu hal yang mudah. Namun jika kamu membenci pekerjaanmu, justru energimu akan habis hanya untuk menyesali pekerjaanmu saat ini dan akan sulit untuk berkonsentrasi.

2. Merasa terlalu sering bekerjaPerhatikan, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Kurang Mencintai Pekerjaanmu
Selama kamu mengerjakan hal yang tidak kamu sukai, tentu waktumu akan habis percuma dan membuat dirimu menjadi lelah begitu saja. Sama halnya ketika bekerja, kamu akan lebih sering merasa lelah atau terlalu banyak bekerja ketika kamu tidak menyukai pekerjaanmu saat ini. Lain hal jika kamu melakukan hal yang kamu sukai, otomatis tidak akan ada hal yang menurutmu berlebihan.

3. Kondisi kesehatanmu semakin menurunPerhatikan, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Kurang Mencintai Pekerjaanmu
Membenci pekerjaan yang kamu lakukan saat ini bisa membuat kondisi kesehatanmu menurun. Bagaimana tidak, kamu akan selalu saja merasa gelisah ketika bekerja. Energimu mudah habis karena terlalu banyak pikiran, sulit tidur, merasa banyak tekanan. Dan semua hal itu tidak akan terjadi padamu ketika kamu berada di pekerjaan yang tepat.

4. Berat ketika meninggalkan hari liburPerhatikan, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Kurang Mencintai Pekerjaanmu
Satu hal yang menjadi kesukaan semua pekerja di dunia adalah hari libur. Hari libur adalah hari di mana kamu bisa terbebas dari rutinitas biasa yang kamu lakukan. Kamu bisa beristirahat, menonton tv, dan mencari kebebasan lainnya. Tetapi, jika hari libur sudah habis, akan terasa sangat berat meninggalkan hari libur. Gak jarang ada yang berharap bahwa semua hari adalah hari libur.

5. Mulai banyak mengeluhPerhatikan, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Kurang Mencintai Pekerjaanmu
Mengeluh dalam melakukan sesuatu adalah hal wajar. Namun jika kita terus-terusan mengeluh, hal tersebut sungguh tidak baik. Sama halnya ketika bekerja, kita harus bekerja bersungguh-sungguh tanpa harus menjadikan pekerjaan sebagai beban. Namun, jika kamu terlanjur membenci pekerjaanmu, kamu justru akan sering mengeluh terhadap aktivitas di lingkungan pekerjaanmu.

6. Sulit menikmati gajiPerhatikan, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Kurang Mencintai Pekerjaanmu
Satu hal yang sangat merugikan ketika kita membenci pekerjaan yang kita lakukan adalah kita akan sulit menikmati gaji dari apa yang kita kerjakan. Kita akan cenderung merasa kekurangan terus-menerus karena merasa apa yang telah dikerjakan gak sesuai dengan apa yang kita dapat.

Mari kita lihat karakter kartun Spongebob Squarepants, ia selalu menikmati pekerjaannya hingga ia gak peduli meski harus mendapatkan upah minim dari Mr. Krabs. Itu karena Spongebob mencintai pekerjaannya.

Jadi kamu sudah tau kan tanda-tanda apa saja yang membuktikan seseorang itu gak menyukai pekerjaannya?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di