alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS Anggap Manuver Gerindra soal Cawagub DKI Cederai Kesepakatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4ec178012ae28fe1756a0/pks-anggap-manuver-gerindra-soal-cawagub-dki-cederai-kesepakatan

PKS Anggap Manuver Gerindra soal Cawagub DKI Cederai Kesepakatan

PKS Anggap Manuver Gerindra soal Cawagub DKI Cederai Kesepakatan

Jakarta - Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta meminta Partai Gerindra DKI Jakarta menghormati kesepakatan mengenai calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. PKS mengingatkan partai besutan Prabowo Subianto untuk tidak merusak kesepakatan untuk jatah cawagub DKI sebelumnya.

"Ini yang bikin mandek siapa? Kita ingin Gerindra menyepakati yang telah dibuat sama PKS agar itu dihormati dan tidak dicederai," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).


Sebelumnya Gerindra dan PKS mengusung dua nama cawagub dari PKS yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun hingga akhir tahun ini proses pemilihan cawagub belum juga final.

Pada Kamis (7/11) malam, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengaku sudah mengajukan usulan baru 4 nama cawagub DKI dari pihaknya. Usulan itu diajukannya dengan alasan proses pemilihan cawagub dengan 2 nama kandidat pada kesepakatan sebelumnya macet lebih dari setahun.

"Benar (mengajukan surat). (Namanya) Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, Saefullah (Sekda DKI Jakarta)," ucap Taufik.

"Kemarin dua nama macet. Maka yang diperlukan adalah, pertama jangan-jangan figur yang nggak... DPRD kurang menerima atau komunikasi. Dua itu saja, pertimbangan. Ya sudahlah, kita usulkan, dari kita ada dari PKS ada," imbuhnya.

Kembali pada tanggapan Arifin. Menurutnya, surat usulan dari Gerindra itu belum sampai ke tangan PKS.

"Kita belum ada dapat informasi. Biasanya kalau ada langsung disampaikan ke saya sebagai ketua fraksi. Itu tidak ada penyampaian. Makanya kita tetap mengawal apa yang telah disepakati. Kita berharap kesepakatan itu dihormati, dijalankan dan tidak dicederai," ucap Arifin.

(aik/dhn)

Detik

Sepakat untuk tidak sepakat emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Ngakak
bossnya udh di menhan

trus ini sapi mau ngapain?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
lebay, PKS juga sering menikam dari belakang,
tapi mau bicara royalitas emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Politik itu momentum, kesempatan, dan lobby
Kalau skrg gerindra merasa ini momen yg pas utk merebut jatah DKI 2 ya sah" aja sih, skrg tinggal pks gimana caranya melobby supaya kursi itu tdk lari dr mereka
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Bawel lu! emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
keluar biaya uda banyak bos... parasit ga modal apa2 cuman mainin ayat bae
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
PKS Anggap Manuver Gerindra soal Cawagub DKI Cederai Kesepakatan

Harusnya ahok !emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Pecah kongsi nih kayaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dulu, pdip cederai perjanjian batu tulis dengan memutuskan perjanjian itu secara sepihak dengan pencapresan jokowi.

Sekarang gerindra cederai kesepakatan cawagub dki.

Dulu pdip dan gerindra itu dekat.

Sekarang juga, gerindra dan pks itu dekat

Akankah terjadi lagi "perang" politik "balas dendam"?

Belum dan tidak, jika nanti wagub dki tetep dari pks.

Kalok sampe wagub dki bukan dari pks, apalagi tetap dari gerindra, maka politik ke depan akan bernuansa nasionalis vs agamis.

Dengan melihat fenomena "hijrah" yang menjurus ke radikal (meski belum, tapi harus cukup diwaspadai), maka isu agama akan tetap mengemuka dan ujaran2 kebencian2 masih akan tetap bertebaran di medsos, termasuk upaya2 agar pemerintah dibenci.

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
uray24 dan simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pantat Kadrun Suwek didengerin!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
poliTIKUS emoticon-Leh Uga
profile-picture
suralia memberi reputasi
Gerindra partai mafia emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

Ga inget caleg yg harusnya jadi anggota dewan tiba2 d copot jd kader partai sblm pelantikan ????........emoticon-Ngakak

Ngeri bngt sm partai ini
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kalo ampe pks berkuasa (jd wagub) dijamin makin suram deh dki.
Investor d pengusaha bakal semakin kabur d lari ke negara tetangga.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


"Presiden" emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post Oegank
Quote:


Gak masalah kalo fenomena politik sara masih berlanjut

Asal kalo dinyinyirin jangan mewek


Kayak didaerah gw, ada 2 mesjid jadi bahan sarkas warga (katanya netral, gak afiliasi ama gerakan politik ama gak pernah doktrin anti pemerintah ke jamaah, kok isi khotbahnya nggak jauh jauh dari "apapun yang terjadi salah jokowi" dan selalu membela partai suci?) Ustad ama jamaahnya ngambek ama uring uringan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Untung nggak sampe all-out ==> semua keluar

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lucu aja bicara kesepakatan tp yg ngomong pkshit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Acara gebuk gebukan di mulai...

Mari kita nonton...


Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
suralia memberi reputasi
Quote:


Kalo ngga punya produk yg bisa dijual dan dibanggakan, cara yg paling bisa diandalkan adalah menyebar kebencian terhadap pesaing.

Menyebar kebencian secara "halal" ya harus dibungkus dengan agama.

Sad but true
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Ada kesepakatan apa?

Coba diperjelas lagi dong isi kesepakatannya...
gila sampe habis pilpres belom ada wakil....
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di