alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Literasi dan Kebersamaan Menjadi Inspirasi Bangkit Meraih Mimpi Kembali
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4e7d22637726b85608431/literasi-dan-kebersamaan-menjadi-inspirasi-bangkit-meraih-mimpi-kembali

Literasi dan Kebersamaan Menjadi Inspirasi Bangkit Meraih Mimpi Kembali

Quote:


Quote:

Barangkali itulah yang telah menginspirasi ane untuk terus bertahan dengan satu-satunya lelaki yang telah mengikrarkan diriku di bawah sumpah pak penghulu 22 tahun yang lalu.

Jadi, apa hanya itu inspirasi yang ane miliki untuk bisa menjaga pernikahan hingga detik ini, Gansist? Tentu jawabnya, "Tidak."


Masih ada orang-orang yang membuat ane kuat untuk terus bertahan dalam badai yang sering datang dan ingin menghancurkan. Mereka adalah anak-anak juga kedua orang tua yang telah berpulang lama.

Quote:


Namun demikian, pelajaran bertubi itu akhirnya membawa ane ke dalam beberapa komunitas yang mengispirasi untuk terus menyelesaikan semua mimpi indah ini. Diantaranya:

Quote:


1. Komunitas Bisa Menulis
Sebuah komunitas di salah satu platform yang mewadahi semua penulis dengan berbagai genre. Di sana seolah ane diajak ke dunia yang telah lama ane cari. Dunia untuk mengasah hobbi yang puluhan tahun terpendam lumpur kesibukan.

Di Komunitas Bisa Menulis ane kembali mengurai segala gundah melalui pintalan aksara, belajar dan mengingat kembali tekhnik-tekhniknya dan yang terpenting adalah bagaimana agar bisa menyampaikan satu suara dalam baris kalimat yang akan memberikan manfaat bagi pembaca.

Quote:


2. Komunitas Penulis Facebook Indonesia
Komunitas ini ane temukan setelah berada di KBM. Tak beda dengan komunitas menulis lainnya, di sini ane menemukan sebuah kenyamanan.

Bukan hanya ilmu menulis yang didapatkan, tapi juga keluarga-keluarga online yang terjalin silaturahminya hingga sekarang. Jarak, waktu, dan kesibukan bukan halangan kami untuk terus menjalin dan membangun sebuah keluarga.

Meski kami sama-sama tak mengenal di dunia nyata sebelumnya, tak pernah bertatap muka dan juga belum tahu sisi baiknya secara nyata, tapi ane percaya Allah SWT kirimkan teman dan saudara yang tulus hingga akhirnya ada beberapa yang sudah berlanjut pertemuan hingga di dunia nyata.

Modal kami selain komunikasi yang intens juga saling menjaga kepercayaan dan menghargai pribadi masing-masing. Dan itulah yang mampu membawa hubungan yang awalnya hanya teman bercakap di dunia maya menjadi hubungan saudara rasa nyata.

Quote:


3. Komunutas Belajar Bersama Bisa
Setelah hampir satu tahun belajar di dunia literasi, ane dipertemukan kembali dengan BBB. Komunitas ini masih berpusat pada belajar literasi, akan tetapi yang membedakan adalah di sini ane diperkenalkan pada sebuah platform menulis yang tidak hanya menghargai karya penulisnya dengan menyediakan tempat menulis tapi juga memberikan poin yang bisa ditukar dengan rupiah.

Mungkin itu salah satu yang memginspirasi ane untuk bertambah semangat menulis dan menebar manfaat melalui pintalan abjad. Selain itu BBB telah memberikan ane banyak pelajaran dan membuka wawasan baru tentang dunia melalui tulisan-tulisan para warganya.

Di sini pula ane mulai menghargai sebuah perjuangan. Karena banyaknya kriteria dan persyaratan untuk meloloskan tulisan menjadi bacaan yang berkualitas, maka ane harus bekerja keras melakukan riset dan jadi banyak membaca.

Selain belajar, ikatan kekeluargaan di komunitas ini juga sangat kuat. Saling mengingatkan kesalahan dan menuntun hingga benar-benar paham dan maju bersama-sama. Menciptakan kenyamanan dan keakraban namun tetap memperhatikan kedisiplinan dan keseriusan.

Di sini pula akhirnya ane memberanikan diri mengikuti event INSPIRING PEOPLE yang diselenggarakan oleh KASKUS XMLDSPOT.

Quote:


4. Komunitas UMKM Jember Preneur Mandiri
Sebuah komunitas yang mewadai beberapa orang yang ingin melakukan usaha mandiri. Di situ ane dipertemukan dengan banyak orang yang kreatif di bidangnya. Mulai dari kuliner, craft, fashion dan juga budayawan.

Tempat ini pun telah memberikan banyak pelajaran tentang bagaimana kerja keras bisa mengubah mimpi menjadi nyata. Disiplin, ulet dan jujur adalah modal utama para penghasil produk.

Dan yang terpenting adalah kerja sama serta koneksi yang harus selalu dijaga dan diperluas untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Seperti itulah inspirasi yang ane dapatkan untuk terus bermimpi besar hingga sekarang. Sebab semua yang kita temui adalah sumber inspirasi yang berharga.

Kalau Agan Sista bagaimana?? Semoga sekelumit cerita yang ane bagi ini pun akan menjadi inspirasi buat kalian yang membaca.

TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT, KASKUSXMLDSPOT.

Terimakasih AganSist yang udah sudi mampir dan membaca. Jangan lupa kasih cendol, bintang, dan tinggalin komen di kokom ane.😊😊

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Peluk



Foto : Dokumen pribadi
Sumber : Opini pribadi
Diubah oleh irummm
yang sabar ya sist..
profile-picture
irummm memberi reputasi
Quote:


Makasih Sista emoticon-Peluk
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post irummm
ane lakik, btw.
Literasi dan Kebersamaan Menjadi Inspirasi Bangkit Meraih Mimpi Kembali
profile-picture
irummm memberi reputasi
Quote:


Elahh maapin ane gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
perihbanget memberi reputasi


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di