alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BNPT: Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Bukan Ciri Terorisme
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4df472f568d28d44b7e95/bnpt-celana-cingkrang-jenggot-dan-cadar-bukan-ciri-terorisme

BNPT: Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Bukan Ciri Terorisme

BNPT: Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Bukan Ciri Terorisme


Merdeka.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menegaskan radikalisme dan terorisme tidak bisa dinilai dari apa yang dikenakan seseorang. Sebab yang membuat seseorang berbahaya adalah pemikiran dan sikapnya.

Deputi 1 Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Hendri P Lubis mengatakan, menilai seseorang sebagai teroris dan radikal hanya dari jenggot, cadar maupun celana cingkrang adalah pemikiran yang sederhana serta keliru.

"Kita menilai seseorang bukan dari penampilan fisiknya, yang paling bahaya adalah pemikirannya. Radikal dalam pemikiran, radikal dalam sikap, dan radikal dalam tindakan," katanya seperti dilansir dari Antara, Jumat (8/11).

Dia mengungkapkan, kasus terorisme di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Januari 2016. Pada peristiwa itu, pelaku teror mengenakan celana jeans, kaos, dan topi.

Karena itu, mantan Dansatinterl BAIS TNI ini menyatakan tidak ada korelasi yang kuat antara pakaian dan ideologi seseorang.

"Artinya, seseorang yang memakai celana cingkrang, jenggot, dan cadar bukan ciri pelaku terorisme," tegas Hendri.

Cegah Paham Radikal Terorisme di Sekolah
Sementara itu, Ketua FKPT Kepri Reni Yusneli mengungkapkan, kegiatan bertajuk 'Integrasi Nilai-nilai Agama dan Budaya di Sekolah dalam Menumbuhkan Harmoni Kebangsaan' ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan paham radikal terorisme di lingkungan sekolah.

Pada kegiatan ini, para peserta diberikan gambaran pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) oleh para guru sebagai media pembentuk karakter anak yang mampu menciptakan integrasi antara nilai agama dan budaya di sekolah.

"Guru memiliki peran penting dalam menangkal tumbuhnya paham radikalisme, yakni dengan cara menanamkan rasa cinta tanah air dan memperdalam wawasan kebangsaan para murid," tutup Reni.


sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/bn...terorisme.html

BNPT sudah bersuara kenapa masih ada penggiringan opini?? emoticon-Bingung
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
saya akan pura" percaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Laranganya kan ASN kalau yang lain masa bodo lah emoticon-Hammer2
bener. cuma dimari pakai cingkrang atau cadar auto teroris keknya. memang manusia mudah menghakimi orang lain
profile-picture
tukangkredit memberi reputasi
Quote:


ho oh percaya aja

tapi pas liat kolom ktpnya teroris, ya pasti dia lagi dia lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
tukangkredit dan greedaon memberi reputasi
Lihat 1 balasan


....sama artinya dengan kaos ketat dan rok mini, yang mesum itu bukan pakaiannya tapi otak yang ngeliatnya...emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


kayak si tomad dgn mudahnya bilang org "berzina saja kerjanya"

gitu ?
profile-picture
greedaon memberi reputasi
yg pake cadar emang belum tentu teroris. tapi sangat beresiko karena ga tau muka nya kayak gimana. mungkin aja kan DPO.

risih juga kalo liat orang pake cadar keliaran di mall mall jakarta.
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan greedaon memberi reputasi
Quote:


Kek lu yang hobi sara
BNPT: Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Bukan Ciri Terorisme


Quote:



Quote:


Crosshijaber pasti nya bukan radikalis karena Crosshijaber tentu nya ikut mempromosikan hijab dan cadar agar lebih banyak ...Crosshijaber ... ya umi



Ya bila Umi nya mungkin senang di pegang pegang, rangkul rangkul, peluk peluk, dan juga ber swaphoto bareng CrossHijaber di tempat ibadah MUNGKIN LOH YA!

BNPT: Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Bukan Ciri Terorisme


Quote:


Quote:




Quote:



Quote:


Quote:




BNPT: Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Bukan Ciri Terorisme
Klik image untuk tautan ke sumber asal image tersebut



Quote:




Indonesia kalah sama
Tajikistan




BNPT: Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Bukan Ciri Terorisme





Quote:

profile-picture
greedaon memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 1 balasan
Quote:


gak bisa jawab kan lo emoticon-Ngakak

tertampol emoticon-Leh Uga
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Dibalik sekarang pak... Yang udah ketangkep, berapa persen bercadar ato celana cingkrang... Hayooo
profile-picture
greedaon memberi reputasi
"Kita menilai seseorang bukan dari penampilan fisiknya, yang paling bahaya adalah pemikirannya. Radikal dalam pemikiran, radikal dalam sikap, dan radikal dalam tindakan," katanya seperti dilansir dari Antara, Jumat (8/11).

gini pak, kl ajaran buat benci yg ga segolongan bahkan membunuh aja mau dilakukan, yg ringan kaya cara berbusana juga pasti dilakukan
walaupun, yg ikutin cara busana ya blm tentu jalanin ajaran yg ngajak lakukan kekerasan

kl mau marah jenggot, cingkrang, cadar diidentikan dengan radikal, marahlah ke mereka2 yg menyebarkan kebencian, melakukan kekerasan, melakukan aksi terorisme dengan memakai atribut, ayat, dalil agamamu
dakwahi mrk, ajak ke ajaran yg bener
adu dalil, debat kalo perlu
blm pernah ada demo 7jt orang buat aksi kekerasan atas nama agama loh

emoticon-I Love Indonesia khususnya gaya busana yang menutupi wajah kecuali mata itu menurut gw emang perlu dikaji lebih dalem lagi baik dari segi kemanusiaan, agama, tata susila kemanan, dsb.
Gimana orang bisa bertegur sapa klo yg diliat cuma sepasang mata doang..
emoticon-Entahlah Embek aja dikasih wajah biar dikenali embek lainnya.. O ini sinia, siani, sientin,, tanpa harus melihat kelaminnya..
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post ustad.syam
Quote:


Kalo kolomnya beda, mesti diteliti ulang bolak balik.....
Balasan post bcasa
Quote:


By whatsapp aja orang bisa komunikasi koq.. padahal ngga pernah ketemu orangnya.. by tokped.. fesbuk dll
Waspada terkait radikalisme.
Biar lo pade tau ni bor teroris duit rakyat

kerja lo pade cape2 majakin ni manusia pade emoticon-Cool Pe'a lo pade

BNPT: Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Bukan Ciri Terorisme
BNPT: Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Bukan Ciri TerorismeBNPT: Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Bukan Ciri Terorisme
profile-picture
profile-picture
jamie76 dan sempakratapan memberi reputasi
Diubah oleh pdt.henderson
Emang bener kok.. cingkrang, jenggot dan cadar itu bukan ciri terorisme.. emoticon-thumbsup

tapi itu merupakan ciri teroris.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Shutup emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post greedaon
Quote:


BNPT: Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Bukan Ciri Terorisme

emoticon-Christmas
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di