alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin Pula
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4ce7d349d0f245d7400bf/suzuki-suka-bikin-motor-aneh-motor-adventure-ini-enggak-pakai-mesin-v-twin-pula

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin Pula

Bagi yang mengikuti perkembangan segmen otomotif pasti sudah tidak kaget melihat kedatangan motor adventure terbaru Suzuki yang satu ini. Beberapa waktu lalu mereka sempat membocorkan unit motornya tersebut melalui video teaser yang diunggah di akun Youtube Suzuki.

Penampakannya sudah sangat jelas, dari bagian depan sampai belakang, dan yang kita notice dari video tersebut adalah bahwa model Suzuki V-Strom 1000 ini nantinya akan mendapatkan model desain baru.

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin Pula

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin Pula

Tidak butuh waktu lama, akhirnya Suzuki merilis motor bermesin V-Twin ini juga. Sesuai dengan bocoran yang ada di video, penampakan Suzuki V-Strom ini tidak jauh berbeda dan justru jauh lebih modern dan canggih.

Bentuk V-Strom 1000 sebelumnya memang terlihat sangat kuno, bentuk lampu depan oval, dan kurang membawa teknologi-teknologi canggih seperti motor jaman sekarang.

Tapi saat ini V-Strom sudah mampu bersaing dengan beberapa rivalnya, sebab Suzuki cukup banyak memberikan ubahan di motor satu ini. Yang pertama jelas dari segi desain motor ini jauh lebih modern, futuristis dan adventure abis. Mereka masih mempertahankan bentuk moncong bebek ini, dan mengkombinasikannya dengan lampu depan full LED.

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin Pula

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin Pula

Sekarang lampunya berbentuk kotak, dengan dua layer atas dengan bawah, serta model sein yang juga sudah memakai teknologi LED.

Selain yang kita sebutkan tadi, ubahan berikutnya ada dibagian mesin. Sekarang kapasitas mesin V-Strom 1000 jadi meningkat yakni 1050 atau lebih tepatnya 1037cc.

Konfigurasinya masih sama yakni V-Twin dengan kemiringan mesin 90 derajat. Berkat ubahan yang dilakukan pada mesin, mengakibatkan penurunan terhadap torsi sebesar 1Nm. Penurunan ini dikarenakan penggunaan catalic converter yang tebal demi mengejar standar emisi Euro 5.

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin Pula

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin Pula

Tapi biar torsinya turun, Suzuki sukses menaikan power mesinnya naik 6,8HP dimana sekarang menjadi 107,4HP di rpm 8.500rpm.

Perangkat elektroni baru yang ditamankan di motor ini juga banyak, termasuk layar speedometer full digital, putaran gas mengandalkan teknologi TBW atau Throttle by wire, kemudian motor adventure ini juga dilengkapi dengan riding mode, traction control dan tentunya ABS.

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin Pula

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin Pula

Kali ini Suzuki memperkenalkan motor ini dalam dua tipe, yang pertama tipe V-Strom 1050 XT dan V-Strom 1050 standar. Bedanya untuk tipe XT sudah memiliki perangkat perangkat canggih seperti cruise control, cornering ABS, braking distribution control, hill start dan detil lain. Tipe XT juga sudah pakai ban tubeless.

Referensi : iwanbanaran.com(6/11/2019).

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin PulaSumber : iwanbanaran.com

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin PulaSumber : iwanbanaran.com

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin PulaSumber : iwanbanaran.com

Suzuki Suka Bikin Motor Aneh? Motor Adventure Ini Enggak, Pakai Mesin V-Twin PulaSumber : iwanbanaran.com






×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di