alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Catat! Ini 5 Prospek Karier Menjanjikan Bagi Para Lulusan Psikologi 
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4bcade83c723def480e87/catat-ini-5-prospek-karier-menjanjikan-bagi-para-lulusan-psikologi

Catat! Ini 5 Prospek Karier Menjanjikan Bagi Para Lulusan Psikologi 

Catat! Ini 5 Prospek Karier Menjanjikan Bagi Para Lulusan Psikologi 

Sebagian besar orang menganggap ilmu psikologi adalah ilmu yang mempelajari tentang kejiwaan. Bahkan, tidak sedikit orang beranggapan ilmu psikologi sebagai ilmu yang bisa menebak kepribadian dan karakter orang lain melalui mimik wajah dan perilaku.

Dalam dunia kerja, jurusan psikologi memiliki berbagai prospek karier yang menjanjikan bagi para lulusan psikologi. Mau tahu apa saja prospek karier yang menjanjikan bagi lulusan psikologi? Yuk, kita simak lima prospek karier yang menjanjikan bagi lulusan psikologi.

1. Konsultan pendidikan Catat! Ini 5 Prospek Karier Menjanjikan Bagi Para Lulusan Psikologi 
Salah satu prospek karir yang menjanjikan bagi lulusan psikologi adalah konsultan pendidikan. Kamu bisa berperan untuk memberikan konsultasi kepada anak-anak di sekolah yang memiliki permasalahan psikologis dalam belajar.

Konsultan pendidikan sangat dibutuhkan di setiap sekolah karena perkembangan kurikulum yang menuntut kemandirian anak dalam belajar. Tentu, ini pun akan menjadi peluang bagimu untuk meniti karier tersebut. Siapa tahu suatu saat nanti kamu bisa menjadi seorang konsultan yang terkenal di bidang pendidikan.

2. Dosen Catat! Ini 5 Prospek Karier Menjanjikan Bagi Para Lulusan Psikologi 
Kamu juga bisa meniti karier menjadi seorang dosen meski profesi ini menuntutmu untuk melanjutkan pendidikan lagi ke jenjang yang lebih tinggi. Bagi kamu yang suka mengajar, profesi sebagai dosen sangat cocok buatmu.

Kamu pun bisa mengembangkan ilmu pengetahuanmu dengan membaca berbagai jurnal-jurnal ilmiah di berbagai situs online resmi yang kredibel. Kamu harus terus belajar mengembangkan diri agar kemampuan mengajarmu terus meningkat. Siapa tahu kamu bisa menjadi dosen profesional suatu saat nanti.

3. Penulis buku psikologi Catat! Ini 5 Prospek Karier Menjanjikan Bagi Para Lulusan Psikologi 
Bagi kamu yang suka dengan dunia literatur, kamu bisa meniti karier sebagai seorang penulis buku di bidang psikologi. Banyak topik tentang psikologi yang menarik untuk dibahas. Kamu bisa memulai kariermu dari menulis sebuah buku tentang hal-hal yang sedang menjadi tren masa kini dari perspektif psikologi.

Siapa tahu buku yang kamu tulis bisa menjadi best seller dan dibaca oleh banyak orang. Kamu pun akan dikenal oleh banyak orang dari buku-buku yang telah kamu tulis.

4. Trainer Catat! Ini 5 Prospek Karier Menjanjikan Bagi Para Lulusan Psikologi 
Menjadi trainer adalah salah satu profesi yang menjanjikan di masa depan. Peran seorang trainer adalah memberikan pelatihan kepada para karyawan atau pegawai agar memenuhi kompetensi yang harus dimiliki sesuai bidang pekerjaan yang digeluti.

Tidak ada salahnya kamu mencoba berkarier sebagai seorang trainer. Kamu bisa menjual jasa pelatihanmu kepada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan. Jika kamu sudah terkenal maka, banyak orang yang akan menggunakan jasamu sebagai seorang trainer.

5. Psikolog klinis Catat! Ini 5 Prospek Karier Menjanjikan Bagi Para Lulusan Psikologi 
Salah satu prospek karier yang bisa kamu pilih sebagai lulusan psikologi adalah menjadi psikolog klinis. Kamu bisa membuka praktik sendiri untuk menangani klien yang memiliki permasalahan psikologis berat atau gangguan mental yang serius.

Namun, kamu harus mengambil pendidikan profesi psikologi terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa membuka praktik secara mandiri. Tentu, psikolog klinis akan sangat dibutuhkan di masa yang akan datang untuk menangani berbagai macam permasalahan psikologis. 

Itulah lima prospek karier yang menjanjikan bagi para lulusan psikologi. Bagi kamu yang belum bekerja, tidak ada salahnya mempertimbangkan lima prospek karier di atas. Siapa tahu, kamu bisa menemukan karier yang tepat sesuai dengan minat dan bakatmu selama ini. Selamat meniti karier, ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di