alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Tanda Kamu Sedang Menyembunyikan Kesedihan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4b5a528c9912517182703/6-tanda-kamu-sedang-menyembunyikan-kesedihan

6 Tanda Kamu Sedang Menyembunyikan Kesedihan

6 Tanda Kamu Sedang Menyembunyikan Kesedihan

Setiap orang punya cara yang berbeda-beda dalam menyikapi kesedihannya. Ada yang memilih memendam atau menyembunyikan sendiri rasa sedihnya. Bukan tanpa alasan, keengganan berbagi rasa sedih disebabkan rasa tidak percayanya kepada orang lain.

Keenam tanda berikut ini menunjukkan sikap seseorang yang sedang menyembunyikan kesedihannya. Coba cek, mungkin saja kamu atau orang di sekitarmu sedang mengalaminya.

1. Menjauhi diri dari orang lain6 Tanda Kamu Sedang Menyembunyikan Kesedihan
Orang yang sedang bersedih merasa menjauhi keramaian adalah pilihan yang paling tepat. Ketika hatimu terluka, kamu merasa gak bisa mempercayai semua orang. Karena rasa kecewa terhadap seseorang membuat kamu memandang orang lain sama.

Padahal yang jadi sebab kesedihanmu hanya satu orang, namun orang lain juga kena imbasnya. Pun, kamu menjadi gak nyaman dengan siapa pun. Kamu lebih memilih hidup serba sendiri dulu. Karena saat kamu sedih, orang yang bisa kamu percaya adalah dirimu sendiri.

2. Tidak fokus saat diajak berbicara6 Tanda Kamu Sedang Menyembunyikan Kesedihan
Orang yang sedang sedih cenderung merasa tertekan dengan masalahnya. Sehingga, terus-menerus memikirkan masalahnya seolah-olah sebagai masalah besar yang gak ada jalan keluarnya. Ketika sedih, seseorang biasanya gak fokus dengan hal lain, karena yang ada di dalam pikirannya hanyalah kesedihannya.

So, saat orang yang bersedih diajak berbicara terlihat seperti orang yang gak sejalan antara hati dan pikiran. Bahkan, terkadang orang yang sedang bersedih akan memberikan respon yang gak nyambung saat berbicara, karena memang suasana hatinya lagi gak bisa berkompromi dengan sekelilingnya.

3. Terkadang marah tanpa sebab6 Tanda Kamu Sedang Menyembunyikan Kesedihan
Di saat bersedih, kamu mungkin memang bisa menyembunyikan kesedihanmu dari orang lain. Meski begitu, kamu tetap gak bisa mengontrol emosi dirimu. Rasa kecewa terhadap masalah yang kamu peroleh menyebabkan kamu bisa saja marah secara tiba-tiba. Bahkan, terkadang kamu marah dan kesal dengan hal lain yang gak ada kaitannya dengan masalahmu.

Orang lain mungkin saja gak tahu sebab kemarahanmu adalah karena kesedihan yang kamu pendam. Namun, dirimu gak bisa bohong dengan perasaanmu. Jika kamu memendam semuanya, malah kamu bisa semakin stres dan menjadi sosok yang temperamen.

4. Lebih sering diam6 Tanda Kamu Sedang Menyembunyikan Kesedihan
Kehilangan mood dirasakan oleh seseorang yang sedang menyembunyikan kesedihannya. Kamu merasa diam tanpa bahasa bisa mengalihkan keterpurukanmu dari rasa sedih yang sedang dipendam. Sehingga, kamu terlihat sebagai sosok yang paling kuat di luar namun hatimu sedang rapuh di dalam. Kamu pura-pura tangguh dan tenang dengan diamnya dirimu.

Padahal, hatimu sedang bergejolak dengan semua masalah yang ada. Hidupmu sedang merasakan kebingungan dan kerumitan yang hebat. Namun dengan memilih diam, terkadang kamu sedang meresapi masalahmu sekaligus memutar otak untuk mencari solusinya.

5. Berekspresi yang tidak natural6 Tanda Kamu Sedang Menyembunyikan Kesedihan
Bibir tersenyum namun hati menangis seolah gambaran yang tepat untuk orang yang sedang menyembunyikan kesedihannya. Sepintar-pintarnya kamu menyembunyikan rasa sedihmu, pasti ada saja orang lain yang dekat denganmu mengetahuinya. Karena ekspresi wajahmu sangat terlihat gak natural.

Kamu tersenyum dengan seseorang namun wajahmu gak sedikit pun menunjukkan senyuman yang tulus. Kamu sedang tertawa bersama mereka, namun wajahmu gak menampakkan raut kebahagiaan sama sekali. Malah kamu terlihat seperti orang yang palsu, yang berusaha menampakkan sesuatu kondisi yang berbeda dari sebenarnya.

6. Bersikap beda dari biasanya6 Tanda Kamu Sedang Menyembunyikan Kesedihan
Untuk mengalihkan perhatianmu sendiri dan orang-orang di sekitarmu dari kesedihan yang kamu pendam, biasanya kamu menyibukkan dirimu dengan sesuatu yang gak biasa. Kamu terlihat seperti orang yang berbeda dari biasanya. Karena kamu sedang berusaha berjuang melawan rasa sedih yang melandamu.

Padahal kesibukan yang kamu lakukan gak ada kepentingannya sama sekali untuk dirimu. Namun, kamu tetap melakukannya. Kamu mencoba menipu diri dengan mengabaikan sementara masalah yang ada di hatimu. 

Guys, bangkitlah dari rasa sedihmu. Jangan merasa kuat dengan memendamnya sendirian. Bagikanlah luka dan masalah di hatimu dengan orang-orang yang kamu percaya. Karena bisa jadi mereka bisa memberi solusi yang tepat kepadamu.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di