alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Tips Menghilangkan Aroma Bau Kaki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4b063a2d1950bd251e19e/tips-menghilangkan-aroma-bau-kaki

Tips Menghilangkan Aroma Bau Kaki

Bau kaki adalah salah satu masalah bau tubuh yang sering kita alami dan membuat kita cukup resah dan membuat diri kita tidak nyaman. Cara menghilangkan bau kaki sebenarnya ada sangat banyak mulai dari cara alami menggunakan bahan herbal dan tentunya dengan mengubah kebiasaan sehari-hari kita.

Tips Menghilangkan Aroma Bau Kaki

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menghilangkan aroma bau kaki yang tidak sedap baik itu menggunakan bahan alami, dan medis. Berikut adalah berbagai macam cara menghilangkan bau kaki yang bisa kita coba:

1. Rendam dengan baking soda

Tips Menghilangkan Aroma Bau Kaki


Tips pertama untuk menghilangkan aroma bau kaki adalah menggunkan rendaman baking soda, cara cukup campurkan ¼ gelas baking soda dengan air secukupnya untuk merendam kaki. Kita juga bisa menambahkan perasan lemon untuk menambahkan aroma segar pada air lemon.

2. Rendam dengan air cuka

Tips Menghilangkan Aroma Bau Kaki


Cara menghilangkan aroma kaki selanjutnya dengan menggunakan rendaman air cuka. Campurkan air cuka dengan air 2:1 untuk merendam kaki. Kemudian rendam kaki sekitar 10-15 menit. Sebelum melakukan cara yang satu ini pastikan tidak ada luka terbuka atau iritasi pada kaki kita.

3. Rendam Dengan Air Teh

Tips Menghilangkan Aroma Bau Kaki

Kandungan asam tanat dalam teh bisa membantu membunuh bakteri penyebab bau kaki dan mengurangi produksi keringat pada kaki.

Cara penggunannya:

Seduh 2 kantung teh hitam dalam 2 gelas air selama 15 menit
Campurkan teh dengan 2 liter air. Tunggu hingga suhu air ideal untuk merendam kaki
Lalu rendam kaki selama 30 menit.

4. Rendam dengan air lemon

Tips Menghilangkan Aroma Bau Kaki

Aroma bau tidak sedap pada kaki juga dapat diatasi dengan rendaman air lemon, karena buah yang satu ini memiliki sifat antibakteri sehingga dapat mengatasi kelebihan keringat dan bakteri penyebab bau kaki. Cukup campurkan perasan 6 buah lemon kedalam satu baskom air hangat untuk merendam kaki, rendam kaki hingga 15 menit.


5. Rendam dengan air garam

Tips Menghilangkan Aroma Bau Kaki


Cara selanjutnya adalah merendam kaki dengan air garam untuk menghilang aroma bau kaki, cara ini dipercaya memiliki berbagai manfaat mulai dari relaksasi, meredakan eksim, hingga menghilangkan bau kaki.

Cara penggunannya:

Campurkan setengah gelas garam dengan 4 gelas air hangat (tidak boleh terlalu panas) dalam sebuah wadah
Rendam kaki selama 10-15 menit.

6. Menggunakan sabun antibakteri dan jamur

Tips Menghilangkan Aroma Bau Kaki


Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan sabun antibakteri dan antijamur, cara ini adalah cara yang paling instan dan cepat hanya cukup menuangkan sabun ini ke dalam air dan rendam kaki kita hingga 15 menit, setelah itu pastikan kita mengeringkan kaki dengan benar sebelum kembali menggenakan alas kaki kembali.

7. Gunakan Deodorant dan antiperspirant

Kitasemua mungkin sudah mengetahui fungsi utama dari Deodorant untuk mengatasi bau ketiak , tetapi juga bisa menjadi cara menghilangkan bau kaki karna deodorant memiliki kandungan antibakteri yang dapat mencegah bakteri bau berkembang, caranya dengan menggosokan deodorant tersebut ke alas kaki anda.

8. Kopi

Tips Menghilangkan Aroma Bau Kaki

Sudah kita ketahui Bersama bahwa halnya kopi bisa mengatasi permasalahan aroma bau kaki yang kita alami cara penggunaanya pun beragam.

Cara pertama adalah dengan menggunakan bau pada sepatu yang digunakan. Karna bau kaki juga bisa disebabkan oleh aroma yang masih bersisa pada alas kaki kita. Caranya masukan bubuk kopi hitam murni tanpa gula ke dalam alas kaki lalu taburkan secara rata dan diamkan semalaman.

Cara kedua yaitu dengan cara mencampurkan kopi dan minyak kelapa untuk dijadikan scrub kopi dan oleskan pada kaki untuk membantu mengangkat sel kulit mati diamkan hingga 30 menit.



Pake bedak salicyl di sepatunya di jamin ga bau.. Sepatu ama kakinya


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di