alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4a8ffc9518b32ab50548b/5-tempat-wisata-keren-di-zermatt-swiss-yang-wajib-dikunjungi

5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi

Zermatt merupakan sebuah kota kecil yang terletak di lereng pegunungan Alpen, Swiss. Sejak tahun 1947, kota ini telah melarang penggunaan kendaraan bermotor berbahan dasar apa pun selain listrik.

Setiap mobil maupun kendaraan umum lainnya dilarang memasuki Zermatt, jadi para wisatawan harus memarkirkannya di kota-kota kecil lain yang jaraknya lumayan jauh dari sini. Tidak heran jika udara di Kota Zermatt sangatlah sejuk dan terasa ringan.

Berada pada ketinggian sekitar 1.620 meter di atas permukaan laut (mdpl), Kota Zermatt memiliki banyak tempat yang menawarkan pemandangan luar biasa seperti berikut ini. 

1. Matterhorn5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi
Puncak Matterhorn memiliki ketinggian sekitar 4.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Fakta ini menjadikannya sebagai puncak tertinggi yang ada di Swiss. Matterhorn juga menjadi tempat favorit para pendaki. 

Pemandangan Matterhorn yang indah bisa wisatawan nikmati saat musim panas dan musim dingin. Ketika musim panas tiba, puncak Matterhorn yang memiliki bentuk seperti piramida batu berwarna abu kehitaman tersebut tampak begitu kokoh.

Adanya salju abadi di atas puncak semakin menambah kesan eksotis yang membuat banyak mata terpana. Sedangkan saat musim dingin, pemandangan Matterhorn semakin menawan dengan salju yang terlihat seperti sutra putih yang membentang di atas piramida Matterhorn. 

2. Hinterdorf5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi
Hinterdorf merupakan desa tua yang di dalamnya terdapat bangunan dengan gaya arsitektur tradisional Swiss abad ke-18 hingga 19 yang jumlahnya kurang lebih ada 30. Bangunan berupa rumah tersebut terbuat dari kayu yang sudah berusia ratusan tahun.

Jalan di Hinterdorf terdiri dari bebatuan dan cukup sempit. Suasana sejarah langsung terasa begitu kamu menginjakkan kaki di tempat ini.

Apabila ingin merasakan suasana sejarah yang lebih kental lagi, kamu bisa mencoba salah satu penawaran paket wisata yang sangat unik di Hinterdorf. Kantor wisata Zermatt menawarkan tour khusus di mana nantinya mereka akan menggandeng beberapa orang untuk berakting persis layaknya penduduk lokal lengkap dengan pakaian tradisional dan aktivitas sehari-hari yang biasanya dilakukan oleh orang zaman dahulu. Tentunya ini akan menjadi pengalaman berlibur yang paling mengesankan.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Hinterdorf adalah pada saat musim semi dan musim salju. Ketika musim semi kamu akan melihat betapa indahnya rumah-rumah kayu yang akan tampak sangat kontras dengan cantiknya bunga yang berwarna-warni.

Sementara itu, ketika musim salju tiba, pemandangan Hinterdorf semakin memesona dengan rumah-rumah kayu yang diselimuti oleh salju. 

3. Klein Matterhorn5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi
Tempat wisata selanjutnya di Zermatt yang memiliki pemandangan spektakuler adalah Klein Matterhorn atau Matterhorn Glacier Paradise yang tingginya sekitar 3883 meter. Klein Matterhorn merupakan tempat paling tinggi yang ada di Pegunungan Alpen, Swiss, yang hanya bisa diakses dengan menggunakan kereta gantung.

Klein Matterhorn selalu berhasil membuat takjub siapa pun yang mengunjunginya. Di Klein Matterhorn kamu dapat bermain ski sepanjang tahun sesuka hati sekalipun kamu datang ketika musim panas. Jangan khawatir jika kamu tidak bisa atau tidak suka bermain ski karena kamu bisa memilih aktivitas lain yang tidak kalah menariknya untuk dicoba, yaitu tabung salju. 

Dan tentunya bukan hanya aktivitas bermain salju saja yang bisa kamu jelajahi ketika menunjungi Klein Matterhorn. Di sini kamu bisa menyaksikan puncak-puncak lain pegunungan Alpen yang membentang di Swiss hingga Italia hanya dari jendela restoran.

Jangan terlewat juga untuk mengunjungi The Glacier Palace yang merupakan gua es di dalam gletser di mana di dalamnya juga terdapat patung-patung yang terbuat dari es.

4. Museum Matterhorn5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi
Museum Matterhorn adalah sebuah museum mini di Zermatt yang di dalamnya menyimpan sejarah dan peristiwa penting di masa lalu. Dari luar saja museum Matterhorn sudah tampak sangat menarik dengan bentuknya yang kecil seperti segilima dengan atap kubah yang lancip menyerupai tenda dan terbuat dari kaca. 

Begitu memasuki museum Matterhorn kamu akan langsung disambut dengan koleksinya yang berupa rumah-rumah dari penduduk asli Zermatt pada zaman dahulu lengkap dengan perabotannya.

Ada pula ruang multimedia yang akan memutar cuplikan film berjudul Der Berg Ruft atau The Mountain Calls. Film ini menceritakan tentang pendakian maut dan pendakian pertama kali di Matterhorn pada tahun 1865. Bahkan tali yang putus yang menewaskan pendaki pada masa itu masih tersimpan dengan sangat baik di museum ini.

Selain itu, di museum Matterhorn juga memiliki koleksi lain berupa artefak, catatan rekor pendakian di Matterhorn lengkap dengan foto-fotonya dan juga relief Matterhorn dengan rute-rute pendakian yang bisa ditempuh. 

5. Gorner Gorge5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi
Gorner Gorge yang merupakan sebuah ngarai ini cocok dikunjungi oleh kamu yang menyukai petualangan. Gorner Gorge bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 15 menit dari Zermatt. Tempat ini terbentuk akibat terkikis oleh perairan Gornesvipe sejak zaman es mencair.

Tidak dapat dipungkiri bahwa meskipun Gorner Gorge menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan tetapi akan tetap terasa sangat menegangkan saat mengunjunginya. Tetap lah berhati-hati karena untuk bisa sampai di Gorner Gorge kamu harus berjalan di atas papan kayu yang ukurannya tidak terlalu luas. Sembari berjalan tersebut lah mata kamu juga akan dimanjakan dengan aneka macam tanaman, air terjun, jeram dan lain-lain.

Nah, itulah lima tempat wisata keren di Zermatt yang wajib dikunjungi. Kira-kira tempat wisata apa yang ingin kamu datangi pertama kali?


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca juga :

- 5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi 6 Destinasi Camping yang Asik dan Seru di Sekitar Kaki Gunung Ciremai

- 5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi Instagramable, 7 Candi di Jawa Tengah Ini Patut Kamu Kunjungi

- 5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi Hidden Gem, Ini 6 Alasan Kamu Harus Mengunjungi Pulau Curacao

Pertamax emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di