alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Disarankan Bangun "Tembok Ratapan" Ahokers
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4a4af0577a974115d3f9d/anies-disarankan-bangun-quottembok-ratapanquot-ahokers

Anies Disarankan Bangun "Tembok Ratapan" Ahokers

Anies Disarankan Bangun "Tembok Ratapan" Ahokers

Pasca menderita kekalahan menyakitkan pada Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu, ternyata buzzer pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan kerap dipanggil sebagai Ahokers belum bisa move on.
BERITA TERKAIT

Zaman Ahok Temukan Anggaran Ganjil Rp 1,2 Triliun, Taufik Ogah Umbar Ke Medsos

Ahok Tak Layak Masuk Dewan Pengawas KPK
Anies Akan Perbarui Sistem E-Budgeting Warisan Ahok Yang Sudah Usang

Bahkan dalam dua pekan terakhir, secara bergelombang buzzer menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Caranya dengan menyoroti Rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) 2020 DKI Jakarta.

Sejumlah rencana anggaran disebut janggal dan dikritik, antara lain usulan pengadaan lem Aibon senilai Rp82 miliar di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat dan usulan anggaran pengadaan ballpoint sebesar Rp124 miliar di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur.

Ada juga usulan 7.313 unit komputer dengan harga Rp 121 miliar di Dinas Pendidikan, dan beberapa unit server dan storage senilai Rp 66 miliar di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik.

Menyikapi hal ini, seorang warganet pemilik akun Twitter @UyokBack mengusulkan agar Anies membangun tembok ratapan khusus Ahokers.

Diketahui, Tembok Ratapan adalah tempat yang penting dan dianggap suci oleh orang Yahudi. Di tempat itu mereka bisa mengungkapkan pengakuan dosa-dosanya.

"Melihat fenomena serangan Ahokers beberapa hari yg cenderung ngawur dan asal bahan thdp Anies, sudah saatnya DKI membangun semacam "Tembok Ratapan" untuk tempat berkumpulnya Ahokers menjalankan ritual mereka: Nabokin Muka Sendiri," tulis @UyokBack yang dikutip, Kamis (7/11).

Sebelumnya, Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi mengaku paham dengan keributan-keributan yang terjadi di DKI Jakarta mengenai usulan anggaran tersebut. Menurutnya, itu merupakan cara Anies Baswedan menjahili Ahokers.

"Saat mereka ribut APBD DKI, saya paham ini jahilnya Gubernur Anies godain ahokers,” tulisnya dalam akun Twitter pribadinya.

Adhie kemudian menguraikan maksudnya itu. Dia menyebutkan, setelah Ahokers ribut-ribut mengenai usulan anggaran, Anies kemudian membeberkan substansi masalah yang terjadi. Di mana kesalahan terjadi lantaran ada kelemahan sistem pengadaan elektronik atau e-budgeting yang diterapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2015.

Puncaknya, gubernur DKI now (Anies) buka kedok ini kerjaan amburadul e-budget gubernur DKI old,” paparnya.

Kejahilan serupa juga pernah dilakukan Anies saat Ahokers ribut-ribur mengenai anggaran pohon buatan yang mencapai Rp1,5 miliar.

Ahokers nyinyir. Jebul yang beli gubernur DKI old. Hehehe,” sindir mantan jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid itu.

Anies sendiri telah menguraikan bahwa sistem e-budgeting era Ahok memiliki kelemahan teknis. Kelemahan itu lantaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI mau tak mau harus mengisi semua komponen penganggaran secara spesifik, sekalipun belum ada pembahasan dengan DPRD.

Masalah itu, mau tak mau harus membuat SKPD DKI mengisi anggaran secara detail, meski tidak betul-betul memiliki maksud mengusulkannya di APBD.

"Setiap tahun, staf itu banyak yang memasukkan, (misalnya) yang penting, masuk angka (ajuan anggaran) Rp100 juta dulu. Toh nanti yang penting dibahas”,” pungkas mantan Mendikbud itu.[dod]

Tembok Ratapan Ahokers

Nahh inii...... Jleeebbb
Ahokers sesama golongan KafMun bisa kumpul bersama meratapi junjungannya yg keok oleh persatuan umat..
request gambar ahokers lg nangis yahh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
ancaman mayat mandi sendiri belum cukup bre? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Anies Disarankan Bangun "Tembok Ratapan" Ahokers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kok agama dimainkan?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
Yang anti sama Jokowi malah belom move on dari tahun 2014 emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 22 lainnya memberi reputasi
Yg peduli soal duit rakyat ternyata cuma ahoker, bgst gurun malah seneng duit pajaknya dirampok, sok2an pro KPK pula emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Anies Disarankan Bangun "Tembok Ratapan" Ahokers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Ahoknya ajah sudah asyik indehoi sama istri mudanya...
...lah ini kampret2 malah masih bahas ahok...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Ngawur tong memang yg kritik kebijakan tolol si onta semua dari pendukung ahok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
haha gobloknya nampol banget.
kalo ane sih mikirnya si gluebener lagi dijahili sama parte nol koma. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Itulah pekoknya kadrun and the gank
Jilatin terus tuh pantat wan abud yang maha suci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 3 balasan
Anies gk bakal bisa keluar dari bayang2 Ahok kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yg belom mup on malah situ deh kayaknya
kenapa ga terima kenyataan kalo si anus ga bisa kerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Gobloknya kadrun nasbung emoticon-Big Grin
1. nastak ga prnh bahas ahok kok cuma kritik anies , gw ksh ilustrasi:
nastak: "itu anggaran aibon koq bisa 82M, dasar wan aibon"
kadrun tolol: "ahoker ga move on , ahok jg gtu , bla2 jokowi bla2" *lha yg msh nyebut ahok kn nasbung, brati yg ga move on nasbung
2. masa ngeritik dibilang ga move on? brati si wan aibon hrs didiemin aj ga bole krtiik , dianggap dewa ngarab pribumi ga prnh salah? emoticon-Wakaka
suka ngeritik nastak fanatik buta sndiriny fanatik buta ama wan aibon gabener ngelem emoticon-Wakaka ngelem lg sana emoticon-Wakaka
3. klo kyk gtu nasbung kadrun lbh parah , junjungannya 2 kali keok dan skrg jd kacung wiwi emoticon-Big Grin yg dibangunin tembok ratapan ya nasbung kadrun emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk ahok cuma kalah skali dan skrg malah enak2 murtadin cewek pribumi muda yg cantik trus hamilin emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Buzzer jasmev itu gobloknya selain belain jokowi ahok

Jg belain partai korup pdip...padahal pdip itu partai terburuk dan perampok duit rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
geblek, namanya KUA PPAS emang ngomongin plafon anggaran masing2 pos... namanya anggaran, komponen sebaiknya di isi yang bener dong, jangan dummy... itu pns2 nya aja yang males kerjanya, anggaran udah dimulai dari januari kok, november masih pake dummy...
Sebaiknya anies himbau semua jajaran dan bawahannya untuk kerja dengan sungguh2.. jangan ada lagi belanja2 yang gak penting... Anggaran hampir 90 trilyun, dalam waktu sebentar, orang sekitar 106 disuruh meriksain gelondongan anggaran, gak mau libatin masyarakat dalam transparansi... Ah di kritik malah bully.. ni orang mah bawa2 nama Gus Dur, tapi gak ada marwah Gus Dur sama sekali di dirinya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh capcayster
Balasan post jantakam
Quote:


Anies Disarankan Bangun "Tembok Ratapan" Ahokers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Astajim, belah duren pribumiemoticon-Marah
















emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post jantakam
wuih selain pdip semua partai suci gt ? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Balasan post p.star7
Wong nasbung ga pernah bayar pajak, ga punya duit kere. Apanya yg mau dirampok? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di