alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Pelatihan ternak penggemukan kambing domba 16 Oktober 2019
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc463e509b5ca336b3baf2d/pelatihan-ternak-penggemukan-kambing-domba-16-oktober-2019

Pelatihan ternak penggemukan kambing domba 16 Oktober 2019

Kali ini pelatihan penggemukan kambing domba dihadiri peserta dari berbagai daerah, Sumatra – Jawa mempunyai misi visi dan masalah sendiri-sendiri. Seperti hal nya peserta dari Temanggung, Bapak Irvan mempunyai kapasitas kandang 400-ekor dan sudah memulai ternak dombanya 5 bulan yang lalu, tapi dalam perjalanan usaha ternaknya terdapat masalah pada hewan ternaknya dengan tingkat mortalitas tinggi. Kemudian peserta dari Riau, Bapak Arjuna seorang dokter kandungan di rumah sakit ternama di Riau Rokan huLu, beliau menceritakan selama ini hewan ternaknya yang digeluti beberapa tahun ini merasa tidak ada perkembangan, karena masih minimnya skill beternak yang masih tradisional, dan menurut analisa kami – beliau ini dalam beternak masih menggunakan tehnik ngarit, oleh sebab itu beliau tidak berani untuk memelihara kambing domba dengan  jumlah yang banyak. Seperti hal nya peserta-peserta yang lain.
Bapak Natsir dari Sukabumi juga menyampaikan kendala dalam merawat pemberian pakan yang selama ini masih konvensional, pada dasarnya beliau sudah mempunyai market yang besar atas hasil penggemukan kambing domba, tapi beliau belum bisa maximal dalam merawat memelihara kambing dombanya, dan sampai sekarang beliau hanya sebatas tradding atau sering disebut istilah dalam peternakan lokal adalah ‘mbLantik.

Jadi dalam peLatihan di BumikuHijau ini semua masalah dan tujuan masing-masing peserta dikupas tuntas dan mendapatkan jalan keluar. Karena pelatihan ini target utama CV Bumikuhijau adalah kesuksesan peserta pelatihan dan tidak berhenti di acara pelatihan ini. Karena ini merupakan beban moral BumikuHijau akan mendampingi seumur hidup dalam melangsungkan usaha peternakanya sampai dengan sukses sesuai tujuan masing-masing peserta.

more info : www.bumikuhjaufarm.com


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di