alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tempel Poster di Pohon yang akan Ditebang, Pemprov DKI: Nanti Viral Lagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc462487e3a725ac160351e/tempel-poster-di-pohon-yang-akan-ditebang-pemprov-dki-nanti-viral-lagi

Tempel Poster di Pohon yang akan Ditebang, Pemprov DKI: Nanti Viral Lagi

Jakarta - Selain Kramat dan Cikini, Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan melakukan pemotongan pohon di trotoar lain. Tapi, belum disampaikan data lokasi yang akan dieksekusi.

"Pokoknya, kalau ada pekerjaan trotoar sudah pasti ada yang direlokasi karena ada yang mengganggu, dan sebagainya," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, saat dihubungi, Kamis (7/11/2018).

Pemotongan pohon akan dilakukan oleh Dinas Kehutanan DKI Jakarta. Dinas Bina Marga hanya merekomendasikan lokasi.

"Iya memohon untuk. Mohon itu direlokasi atau dikemanakanlah, yang penting kita memohon dulu. Nanti dari tim dia (Dinas Kehutanan) turun ke lapangan ngecek gitu, oh ya, ya gini baru eksekusi," ucap Hari.

Saat ini, Dinas Bina Marga memasang poster di pohon-pohon yang akan ditebang di Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Pohon itu akan dipotong meski belum diketahui jadwal pastinya.

"Kan biasanya kita kasih tahu. Bahwasanya pohon ini akan ditebang karena bla-bla-bla..., kan ada. Sambil kita tunggu rekomendasi dari Dinas Kehutanan begitu sudah dapat rekomendasi kan orang sudah tahu nih ya, nanti viral lagi saya potong. Viral, padahal sudah dikasi tahu sebelumnya," ucap Hari


Bagi Hari, pohon yang akan ditebang merupakan pohon yang mengganggu struktur trotoar ataupun drainase.

"Iya, nanti sebagian yang kita lihat kalau yang memang sudah keluar, mengganggu drainase kemudian ya memang nganu, ya kita relokasi," ucap Hari.

Sebelum rencana pemotongan di Kramat, sempat ramai pembahasan penebangan pohon di depan Stasiun Cikini. Pemprov DKI beralasan pohon itu keropos dan merusak saluran drainase. Pohon yang ditebang akan diganti dengan pohon yang lebih 'ramah'. (aik/gbr)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...from=wpm_nhl_3

+62 dikit dikit viral. Dikit dikit viral. Viral kok cuma sedikit emoticon-Malu
Halaman 1 dari 2
"ramenya cuma di media"
Anies Baswedan©2017/2022


Yg salah ukuran trotoarnya, yg jadi tumbal pohon yg bisa jadi lebih tua umurnya daripada itu jalan.
Kpn onta idiot jg ditebang.
sekarang trotoar lebar jd lahan grab scooter buat meluncur. pejalan kaki sama scooter statusnya sama ga sih sbg pengguna trotoar ?
Lihat 2 balasan
poster? alah2.. APBD kepake cuman buat poster2...
Balasan post Malioboror
Quote:


Hmmm menarik
viral kalau bener dan tujuannya baik ngapain takut?????

























emoticon-Cool
Trotoar Lebar lebar Untuk Apa??emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Demi ambisi anis, revitalisasi trotoar.
Smart-Trotoar ya kayak yg begini ini...

Pohon2 juga musti diganti sama yg Smart-Tree...

Masyarakat jangan banyak protes...

Kalau gak mau diganti sama Smart-Citizen...
emoticon-Leh Uga
itu di tebang karena sudah di tempelin poster gak pindah pindah pohon nya
Balasan post Jakban805
Quote:


Gara2 trotoar dilebarin ane kmrn pagi makan waktu 2,5 jam naik taksi dr bandara halim menuju hotel manhattan kuningan hendak ketemu klien

Macetnya minta ampun skrg daerah sana Akibat jln yg jd sempit efek pelebaran trotoar

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Jakban805 memberi reputasi
Takut amat sama viral. emoticon-Ngakak
pohon ditebang satu lsg diganti 1000 pohon baru

penyerapn anggaran 110%emoticon-Angkat Beer
Tebangin aja semua poon.. Biar panas itung itung latian di neraka
walau ngeles akan di ganti pohon lain, tetap saja namanya penebangan, dan penebangan artinya menghancurkan membunuh pohon yg butuh waktu tak sedikit utk numbuh serimbun dan sebesar itu
pohon juga mahluk hidup loh
keliatan banget kalo pemprov gak peka soal lingkungan sama sekali
kenapa gak pake robot kek gini aja? jadi bisa di pindahkan tanpa membunuh menghancurkan pohon itu.

utk bs segede itu butuh waktu lama, mending dipindah aja pake alat ini:
Tempel Poster di Pohon yang akan Ditebang, Pemprov DKI: Nanti Viral Lagi
Harga posternya berape bang? keluarin dana mele
Balasan post Malioboror
di singapura ama mana gitu kemaren ane lupa, scooter gak boleh melintas di trotoar
profile-picture
Malioboror memberi reputasi
pohon kok di relokasi?
baru tau ane relokasi itu = di tebang emoticon-Big Grin
Naturalisasi trotoar emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di