alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Film Indonesia /
Police Movie Festival Kali Keenam Kembali Digelar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc44da20577a913b64811ff/police-movie-festival-kali-keenam-kembali-digelar

Police Movie Festival Kali Keenam Kembali Digelar

Police Movie Festival Kali Keenam Kembali Digelar

Jakarta, 7 November 2019 - Police Movie Festival kali keenam kembali digelar, sebanyak 386 Cineas dan Animator dari seluruh penjuru tanah air telah turut serta dalam ajang festival film terbesar di Kepolisian Republik Indonesia ini.

Dan pada malam ini, kamis, (7/11/2019). Puncak Acara Police Movie Festival ke 6 Tahun 2019 kembali digelar, 10 nominasi film pendek dan 10 nominasi mm animasi tebaik telah terpilih. masing-mas‘mg peserta akan mendapat penghargaan dari Polri den 3 orang peserta kategori film pendek dan 3 orang peserta kategori film animasi juga akan mendapat penghargaan dan hadiah uang tunai.

Dalam Festival ini penjuarian dilakukan secara objektif independen oleh para Cineas Profesional, seperti Monty Tiwa, Chiko Jericho, Prilly Latuconsina, dan Wahyu aditya.

Hadlr dalam puncak acara Police Movie Festival ke 6 tahun 2019 lnl Kadiv Humas POLRI lnspektur Jenderal Polisi Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. yang juga sebagai penyelenggara acara. Dalam sambutannya Kadivhumas Polri menyampaikan bahwa Festival ini adalah sebagai wujud kuatnya sinergi antara kepolisian dengan komunitas perfilman serta unsur masyarakat untuk bersama membangun situasi dan stabilitas keamanan di tengah masyarakat.

"Sinergi dan soliditas ini adalah formula yang tepat, karena dengan meIihat konteks perubahan yang dihadirkan oleh revolusi industri 4.0, maka lanskap keamanan juga menjadi kebutuhan dan kewajiban bersama, bahkan perlu dihadirkan melalui program dan kegiatan yang sesuai tren dl masyarakat.

Bapak Wakapolri dan Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kami Iaporkan bahwa PMF adalah wadah kreatif yang digagas oleh para generasi muda Polri bersama dengan Divisi Humas Polri untuk menjangkau bukan hanya komunitas perfilman, tetapi produk filmnya sendiri akan disebarluaskan kepada seluruh masyarakat melalui berbagai media sosial maupun media lainnya.

selain itu, PMF juga independen, kami sebagai penyelenggara tidak terlibat langsung dalam pembuatan produksi, namun ini murni adalah karya dari masyarakat untuk masyarakat, dinilai oleh para dewan juri dan kurator yang mumpuni keahlian dan profesinya di bidang perfilman.

Tahun demi tahun penyelenggaraannya, terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari jumlah peserta (jika dilihat dari jumlah komunitas film pendek dan animasi di seluruh Indonesia), dan puncaknya pada Tahun ini, yaitu sebanyak 386 pendaftar.

Hingga sekarang sudah terpilih 10 nominasi terbaik film pendek, dan 10 nominasi terbaik mm animasi, peniIaian sudah dilakukan secara objektif oleh para dewan juri, dan sekarang diumumkan siapa yang menjadi pemenang di masing-maaing kategorinya.

Bagi pemenang akan diikutkan kembali dalam kompetisi perfulman nasional, dan ikut bergabung dalam pelatihan Produksi film yang diselenggarakan oleh MD Pictures, serta diberikan kesempatan untuk menempuh Jenjang pendidikan film di SSR.

jumlah pesem tahun ini, tentu menggambarkan ”puncak es di tengah Iautan”, kami bisa memprediksi masih banyak potensi kreatifitas generasi muda di seluruh daerah Indonesia yang masih dapat digali dan dikembangkan serta menjadi mitra kepolisian yang proaktif nantinya dapat dibina oleh perpanjangan Biro Humas di masing - masing Polda.

Tidak dapat dielakkan, bahwa ”konten" yang bermuatan pesan positif untuk kepolisian, banyak yang tergambar dari Film pendek dan animasi, bahkan dengan mudahnya disebarlan melalui media sosial, dan untuk Iebih mengaktifasi "hubungan antara Polisi dan Masyarakat” maka Iebih tepat jika masyarakat sendiri yang membuat filmnya.

Hal ini adalah salah satu terobosan penting, dan hal ini pula adalah dimensi baru berefek ganda, selain menginkubasi kreatifitas dan inovasi para generasi muda untuk ikut berlomba dan bersaing dalam industri perfilman, juga mendukung terbangunnya sinergi yang baik bagi perluasan nilai-nilai yang mendukung keamanan dan ketertiban di semua level masyarakat.

Oleh karenanva besar harapan kami, PMF tetap akan menjadi program kegiatan yang semakin disempurnakan di tahun tahun berikutnya, sehingga secara khusus saya meminta kepada seluruh peserta tahun 2019 untuk bersiap kembali di tahun 2020, sekaligus mohon doa restu dan dukungan pimpinan Polri agar penyelenggaraan PMF dapat menghadirkan manfaat dan hasil yang nyata bagi masyarakat.

Selanjutnya kami mohon arahan dari Bapak Wakapolri, sekaligus dapat kiranya berkenan membuka acara PMF 2019.

Demikian yang dapat kami laporkan, semoga telad dan pengabdian kita (yang seiring dengan peringatan hari Pahlawan) semakin membangkitkan kerja keras kita bersama dalam membangun keamanan bangsa. Karyamu adalah wujud cintamu untuk negeri, Mari berpartisipasi untuk mengisi pembangunan Indonesia Maju."

Hadir juga dalam acara Police Movie Festival 6 tahun 2019 ini Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Para Pejabat Utama Mabes Polri, Bapak Manoj Punjabi (MD Pictures) dan para Para sineas, animatormovie maker dan komunitas perfilman (mm pendek maupun film animasi) di Indonesia. lnsan Media dan jajaran Divisi Humas Polri, serta tim Police Movie Festival 2019.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di