alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Harapan Presiden Jokowi mengenai Ibu kota Negara yang Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc442d7c0cad7426d2210dd/harapan-presiden-jokowi-mengenai-ibu-kota-negara-yang-baru

Harapan Presiden Jokowi mengenai Ibu kota Negara yang Baru

Harapan Presiden Jokowi mengenai Ibu kota Negara yang Baru

Pemerintah telah memutuskan untuk memindahkan Ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Sejumlah harapan pun muncul untuk menatap ibukota baru di masa depan.

Presiden Joko Widodo ingin agar ibu kota negara baru di wilayah Kutai Kartanegara dan Penajem Passer Utara ini, nantinya bisa menjadi kota terbaik di dunia.

Bahkan, Presiden bermimpi ibu kota baru nantinya bisa mengalahkan Dubai, di Uni Emirat Arab, yang saat ini dinobatkan sebagai kota paling bahagia.

Yang jelas, pemindahan ibu kota ini tak hanya sekedar memindahkan Istana atau kantor-kantor pemerintahan. Namun, pemerintah akan membangun kota metropolis yang cerdas.

Presiden Jokowi ingin ibu kota menjawab kualitas hidup tertinggi bagi para penghuninya. Kualitas itu di antaranya diwujudkan lewat kota yang bebas emisi, ramah pejalan kaki dan pesepeda, serta transportasi publik yang memadai.

Ibu kota baru juga diharapkan menjadi kota bisnis yang bisa membuka lapangan kerja berkelas, dimana sumber daya terbaik bisa bekerja di sana, serta banyak diaspora Indonesia yang mau pulang kampung untuk bekerja di sana.

Kita berharap ibu kota Indonesia yang baru akan menjadi simbol negara maju. Inilah cita-cita pendiri bangsa agar Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan bermartabat.

Mari kita bekerja bersama untuk mewujudkan ibu kota sebagaimana yang dicita-citakan di atas.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di