alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI Usulkan Anggaran Rp 558,8 M untuk Tata 80 RW Kumuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc41e7aa727687494525303/dki-usulkan-anggaran-rp-5588-m-untuk-tata-80-rw-kumuh

DKI Usulkan Anggaran Rp 558,8 M untuk Tata 80 RW Kumuh


DKI Usulkan Anggaran Rp 558,8 M untuk Tata 80 RW Kumuh

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengusulkan anggaran sebesar Rp558,8 miliar untuk biaya penataan sebanyak 80 RW kumuh di Ibu Kota.

Anggaran itu dimasukkan ke dalam Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD DKI tahun 2020 melalui program Collaborative Implementation Plan (CIP) yang tersebar di enam Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.



Adapun rinciannya meliputi sebanyak 12 RW di Jakarta Pusat dengan anggaran total Rp47,9 miliar; 20 RW di Jakarta Utara dengan anggaran Rp201,9 miliar; ada 22 RW di Jakarta Barat dengan anggaran Rp131,6 miliar.

Selanjutnya, sebanyak 12 RW di Jakarta Selatan dengan anggaran sebesar Rp41,9 miliar; 13 RW di Jakarta Timur dengan anggaran Rp133,1 miliar, dan 1 RW di Kepulauan Seribu dengan anggaran Rp2,1 miliar.

 

Baca juga: Harta Rusak Kena Pohon Tumbang, Warga DKI Bisa Dapat Rp25 Juta

 

 

Nomenklatur untuk setiap mata anggaran itu yakni peningkatan sarana, prasarana, dan utilitas di masing-masing kelurahan.

Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Barat, Suharyanti, di Jakarta, Kamis (7/11), mengatakan, penataan kampung kumuh dengan CIP tahun 2020 didasarkan pada hasil rencana penataan kampung kumuh dengan konsep Community Action Plan (CAP) yang dikerjakan pada tahun ini.

"Dari hasil CAP-nya, kami mengerjakan fisik lingkungan berupa sarana, prasarana, dan utilitas," kata Suharyanti.

Selain menganggarkan penataan 22 RW kumuh, menurut dia, pihaknya juga mengajukan usulan anggaran untuk melanjutkan penataan kampung kumuh di dua lokasi yang mulai ditata pada tahun 2019.

“Dua lokasi penataan kampung kumuh yang sudah kita mulai tahun ini dan akan dilanjutkan tahun depan adalah Kelurahan Kapuk dan Kelurahan Kedaung Kaliangke,” ujar Suharyanti.

Adapun 80 RW kumuh yang akan ditata pada tahun 2020 meliputi:

A. Jakarta Pusat: 12 RW

1. 1 RW Kelurahan Karet Tengsin biaya Rp3,999 miliar.

2. 1 RW Kelurahan Kebon Melati biaya Rp3,999 miliar

3. 1 RW Kelurahan Bungur biaya Rp3,998 miliar

4. 1 RW Kelurahan Kelurahan Menteng dengan biaya Rp3,999 miliar

5. 1 RW Kelurahan Mangga Dua Selatan menelan biaya Rp3,999 miliar.

6. 2 RW Kelurahan Johar Baru biaya Rp7,999 miliar

7. 3 RW Kelurahan Tanah Tinggi dengan biaya Rp11,999 miliar

8. 2 RW Kelurahan Utan Panjang dengan biaya Rp7,999 miliar

B. Jakarta Utara: 20 RW

1. 3 RW Kelurahan Cilincing: Rp30,398 miliar

2. 1 RW Kelurahan Kamal: Rp10,070 miliar

3. 1 RW Kelurahan Kelapa Gading Barat: Rp10,013 miliar

4. 4 RW Kelurahan Pademangan Barat: Rp40,335 miliar

5. 4 RW Kelurahan Rawa Badak Selatan: Rp40,892 miliar

6. 4 RW Kelurahan Tanjung Priok: Rp40,079 miliar

7. 3 RW Kelurahan Tugu Selatan: Rp30,175 miliar

C. Jakarta Barat: 22 RW dan lanjutan di dua kelurahan

1. 1 RW Kelurahan Duri Kepa: Rp5,815 miliar

2. 5 RW Kelurahan Jatipulo: Rp28,858 miliar

3. 1 RW Kelurahan Duri Selatan: Rp5,815 miliar

4. 5 RW Kelurahan Jembatan Besi: Rp28,858 miliar

5. 6 RW Kelurahan Keagungan: Rp34,748 miliar

6. 4 RW Kelurahan Duri Kosambi: Rp23,105 miliar

7. Lanjutan peningkatan sarana, prasarana, dan utilitas kawasan kumuh Kelurahan Kapuk: Rp2,217 miliar

8. Lanjutan peningkatan sarana, prasarana, dan utilitas kawasan kumuh Kelurahan Kedaung Kaliangke: Rp2,221 miliar

D. Jakarta Selatan: 12 RW

1. 1 RW Kelurahan Ragunan: Rp3,499 miliar

2. 1 RW Kelurahan Pejaten Barat: Rp3,499 miliar

3. 3 RW Kelurahan Pejaten Timur: Rp10,499 miliar

4. 2 RW Kelurahan Kebayoran Lama Selatan: Rp6,999 miliar

5. 1 RW Kelurahan Kebayoran Lama Utara: Rp3,499 miliar

6. 1 RW Kelurahan Cipulir: Rp3,499 miliar

7. 1 RW Kelurahan Cilandak Barat: Rp3,499 miliar

8. 2 RW Kelurahan Gandaria Selatan: Rp6,999 miliar

E. Jakarta Timur: 13 RW

1. 3 RW Kelurahan Cipinang Besar Selatan: Rp35 miliar

2. 2 RW Kelurahan Kayu Putih: Rp22,940 miliar

3. 4 RW Kelurahan Rawamangun: Rp35 miliar

4. 3 RW Kelurahan Rawa Bunga: Rp35,189 miliar

5. 1 RW lanjutan penataan Kelurahan Cakung Barat: Rp5,051 miliar

F. Kepulauan Seribu

1. 1 RW Kelurahan Pulau Panggang: Rp2,111 miliar.(OL-8)

https://m.mediaindonesia.com/read/de...ta-80-rw-kumuh

Luar biasa gan
Bener bener sultan dki jkt 58

bandingkan dgn dana desa

Satu desa cuma dpt 900jtan

Nah ini tiap kelurahan juga dpt dana dari pusat juga
DKI Usulkan Anggaran Rp 558,8 M untuk Tata 80 RW Kumuh
Diubah oleh albetbengal
dirasuki duit... kagak nahan pengen jatah
RW ini cok bukan kecamatan


emoticon-Ngakak
Njir setengah trilyun lebih....



DKI Usulkan Anggaran Rp 558,8 M untuk Tata 80 RW Kumuh



profile-picture
profile-picture
variolikes dan ahmad.c memberi reputasi
dana desa kalah euyyy emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
Kepala dinas, rw rt nya goblok semua. Apa nya yg mau ditata? Tata dulu itu manusia2nya yg tinggal disitu. Mau ngak mereka menata diri dan lingkungannya? Klo mereka sdh bisa menata diri sendiri baru anggarankan dana yg berguna.


Minimal bersihkan itu rumah dan lingkungan masing2, bersihkan itu sampah semua di rt rw yg dilakukan oleh warganya. Itu dulu.

Klo kerja pakai otak, ibarat gini nya, lu anggarkan dana buat wc komunal, apa lu bisa jamin tuh wc bersih terus terawat? Klo mental masyarakatnya oon? Yg ada malah buat masalah baru, tuh wc jadi jorok, taik dimana2 ngak disiram, pintu rusak, dll.


Liat sj tuh wc2 yg ada di terminal, kencing berak sembarsngan ngak siram.

Mental dulu perbaiki.
profile-picture
p.star7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post sfast
gasssskeeeeuuuun

DKI Usulkan Anggaran Rp 558,8 M untuk Tata 80 RW Kumuh
Sepintasan keliatan jakpus n jaksel anggarannya no cantik 999
Yg namanya anggaran dgn masing2 kebutuhan dgn luasan n kondisi berbeda2 tapi punya no cantik yg sama

Sudah bisa diduga
emoticon-Leh Uga
Gak ada septic tank yg disalahin nganies..
Dikasih septic tank yg disalahin juga nganies..

Ada daerah kumuh yg disalahin nganies..
Ada anggaran untuk perbaikan daerah kumuh juga salah nganies..

Wkwkwk
Lihat 1 balasan
pinter dah pola pikirnya
ntar abis kena banjir bikin anggaran buat perbaikan lagi yahemoticon-Leh Uga
Maling emoticon-Big Grin


DKI Usulkan Anggaran Rp 558,8 M untuk Tata 80 RW Kumuh
Gak cuma warga Jekerdah yang cinta mati sama gaberner.

Wong penguasa alam aja kasih kemampuan menaklukkan cuaca ke gaberner.

Coba sebutin daerah mana di Jekerdah yang hujan deras sehari semalem selama gaberner berkuasa...

Pasti gak ada yang bisa jawab.
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Mark up anggarannya brp byk itu?
Balasan post coldblacksnow
Quote:


bencana bukan cuma banjir doang tong
kemarau panjang juga bisa bencana krisis air di dki dan polusi terparah no 1 di dunia tahun ini !
Balasan post sunny.wijaya
Quote:


kalau sudah seiman biar korup juga dibela ya
klo dulu sih udah dikasi nota dinas... Tulisannya :

Pemahaman nenek lu!

emoticon-Ngakak

DKI Usulkan Anggaran Rp 558,8 M untuk Tata 80 RW Kumuh
ini nggak termasuk anggaran tembok ratapan untuk ahokers?
kita maunya tembok ratapan ahoker nya yang seperti ini ya
Nastak lahir di daerah kumuh, salahin anis,
Dikasih anggaran salahin anis,
Nggk dikasih anggaran, salahin juga anis,

Giliran dibangunin septic tank, berkat ahok,

emoticon-Leh Uga
Mark up lagi ni bang penis. 55 juta jg cukup ko
suka suka loe la bud


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di