alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Alasan Di Balik Kucing yang Suka Menggoyangkan Bokongnya Sebelum Menyerang/Menerkam!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc41905af7e934c283f01ef/alasan-di-balik-kucing-yang-suka-menggoyangkan-bokongnya-sebelum-menyerang-menerkam

Alasan Di Balik Kucing yang Suka Menggoyangkan Bokongnya Sebelum Menyerang/Menerkam!

Alasan Di Balik Kucing yang Suka Menggoyangkan Bokongnya Sebelum Menyerang/Menerkam!

GanSIs!

Kalian punya kucing peliharaan?
Pasti pernah dong ngajak kucing peliharaanmu itu bermain?
Nah, kalian melihat suatu hal yang unik atau lucu ga sih kalau ia ingin lompat atau nyerang?

Biasanya kucing akan menggoyangkan pantat atau bokongnya sebelum menyerang atau melompat loh. Biasanya hal ini dilakukan dengan cara yang cepat dan juga singkat, yaitu saat kucing jongkok rendah mengambil ancang-ancang sebelum beraksi. Nah, kira-kira kenapa ya kucing harus menggoyangkan pantat/bokongnya tersebut?

Sebenarnya sih belum ada penelitian khusus yang mengamati tingkah lucu kucing seperti ini, tapi ada seorang ilmuwan bernama Jogn Hutchinson, seorang profesor biomekanik evolusi dari Royal Veterinary College di London yang mempelajari gerak-gerik hewan sehingga ia memiliki beberapa dugaan alasan mengapa kucing melakukan hal tersebut.



Memberikan Kekuatan pada Kaki Belakang

Alasan Di Balik Kucing yang Suka Menggoyangkan Bokongnya Sebelum Menyerang/Menerkam!

Menggoyangkan pantat sebelum menyerang ternyata dapat memberikan kekuatan pada kaki belakang kucing. Hal ini mungkin juga dilakukan untuk mempersiapkan penglihatan, propioception (kesadaran akan posisi dan gerakan), serta seluruh otot kucing yang diperlukan untuk menerkam.


Pemanasan Aerobik

Alasan Di Balik Kucing yang Suka Menggoyangkan Bokongnya Sebelum Menyerang/Menerkam!

Selain itu, menggoyangkan bokong juga berguna seperti pemanasan aerobik. Bahkan menurutnya, menggoyangkan bokong sama juga seperti meregangkan otot yang membantu dalam menerkam. Tapi, Jogn Hutchinson juga mengatakan bahwa mungkin saja kucing menggoyangkan bokong sebelum menerkam, karena mereka memang senang melakukannya sebelum berburu mangsa.


Kucing Besar Juga Melakukannya

Alasan Di Balik Kucing yang Suka Menggoyangkan Bokongnya Sebelum Menyerang/Menerkam!

Uniknya, bukan hanya kucing rumahan yang melakukan perilaku aneh ini. Kucing liar dan raja hutan seperti singa, harimau, dan jaguar juga menggoyangkan pantat mereka sebelum menyerang. Padahal, kucing rumahan dan singa atau harimau merupakan kerabat jauh. Jadi, perilaku aneh ini juga bisa disebut misteri, kenapa kucing juga memiliki perilaku sama seperti kerabat jauh mereka. Menurut Jogn Hutchinson, dibutuhkan penelitian dan eksperimen untuk memahami perilaku aneh ini.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
mungkin sama kek ritual kame hame ha.. emoticon-Wakaka so kucing harus goyang pantat buat sumon kekuatan..emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pippenn2 dan 3 lainnya memberi reputasi
yaaahh kayaknya naluriah aja yaaahh sama kayak makhluk hidup lainnyaa.... semacam pemanasan dan ambil ancang ancang aja gituuhh heheheh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pemanasan dong xD
Quote:


ahahahahah lucu bingits niicchhh gifnya..... sangat menggambarkan kucing ketika mau nyeraanggg..... keyword buat gifnya apa gan???
kalo menurut ane siiichhh ini kayak ngumpulin tenaga duluuu makanya mereka suka goyang goyang duluuuu wkwkwkwk
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
Kalau dibarat, Ready - Steady - Go!
kalau di sini, Bersedia - Siap - Yak!
goyang terus emoticon-Goyangemoticon-Goyang
biar kliatan sexy dong emoticon-Big Grin
Dasar meongemoticon-Mad
ya ancang2lah... masa iya minta sawer emoticon-Leh Uga
Diubah oleh buthair
Quote:


Ya gak gini juga goyangnya emoticon-Hammer2
profile-picture
humas.fpi memberi reputasi
Biar pijakan dasarnya lebih meyakinkan ketika si kucing mulai berancang-ancang gan alasannya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Blind Sniper dan maria.olivia memberi reputasi
pict pertama mirip kucing gw yg mati diracun sama tetangga buangsat
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan JakeGyllenhaal memberi reputasi
oalah gtu ya gan

Alasan Di Balik Kucing yang Suka Menggoyangkan Bokongnya Sebelum Menyerang/Menerkam!
profile-picture
navacuy memberi reputasi
Kebayang ama lagu "entah apaaaa yg merasukiimuuuu kwak kwak"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mpuss
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di