alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sosok Inspirasi Yang Mulai Dilupakan Oleh Generasi Pradaban Modern!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc408e1a727681b7009233f/sosok-inspirasi-yang-mulai-dilupakan-oleh-generasi-pradaban-modern

Sosok Inspirasi Yang Mulai Dilupakan Oleh Generasi Peradaban Modern!

Sosok Inspirasi Yang Mulai Dilupakan Oleh Generasi Pradaban Modern!
Sosok Inspirasi Yang Mulai Dilupakan Oleh Generasi Pradaban Modern!
Sosok Inspirasi Yang Mulai Dilupakan Oleh Generasi Pradaban Modern!

Pada kesempatan kali ini, gw mau membahas tentang TASTETHELOCALyang INSPIRING PEOPLE banget dalam kehidupan gw gan. Namun yang sangat menginspirasi buat gw tuh bukanlah orang local, melainkan orang luar.

Pembahasan sosok yang menginspirasi pada kali ini dikarenakan KASKUSXMLDSPOT mengajak seluruh kreator untuk mengikuti event MLDSPOTKONTENHUNT, yaitu event dimana para kreator menulis tentang salah satu dari INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, yang sangat menginspirasi.

Dan disini, gw mau menulis tentang seseorang yang sangat menginspirasi bagi gw sendiri. Walaupun tidak bisa mengikuti jejaknya, paling tidak gw mencontoh sikap dan juga kepribadian dari sosok NIKOLA TESLA.

Kenapa sosok Nikola Tesla menjadi seorang yang sangat menginspirasi buat gw? Berikut penjelasannya!


1. Dedikasi Hidup Yang Sangat Mulia

Quote:


Ingin mensejahterakan umat manusia dengan berbagai macam alat temuannya, hingga kelak pekerjaan manusia jadi serba mudah. Kelak dimasa mendatang, beliau ingin manusia ini tidak lagi bekerja dengan menggunakan otot melainkan dengan menggunakan otak.

Menurutnya, manusia ini merupakan makhluk yang sangat dominan diantara semua makhluk yang tercipta. Karena manusia mempunyai pikiran untuk berpikir, sedangkan hewan dan tumbuhan tidak. Sekali lagi, kerja otak lebih baik ketimbang kerja otot.


2. Mempunyai IQ Dan Kemampuan Setara Dengan Einsten

Quote:


Gw pengen nanya ama lu pada, berapa bahasa daerah lokal yang mampu lu kuasai? Gw sendiri mengusai 2 bahasa, yaitu bahasa daerah gw dan bahasa Nasional Indonesia.

Selain mampu menguasai 'penuh' 8 bahasa (negara berbeda), beliau juga memiliki kemampuan daya ingat yang sangat luar biasa. 'Photographic Memory', adalah kemampuan mengingat hanya dalam sekali lihat saja. Dan uniknya lagi, kemampuan tersebut bisa merancang suatu object gambar hanya dalam pikirannya saja, tanpa harus menggunakan dikertas.
emoticon-Wow
Walaupun gw ga punya kemampuan 'Photographic Memory', setidaknya gw mau mengikuti jejak beliau yaitu dengan menambah pengetahuan bahasa menjadi 3 atau 4. Mungkin 8 terlalu berat buat otak gw. Wkwk


3. Seorang Perantau

Quote:


Untuk yang satu ini gw sudah lama melakukannya, bahkan lebih lama dari seorang Nikola Tesla.Hanya saja sang Maestro Tesla merantau antar Negara, sedangkan gw hanya mampu merantau antar kota. Tapi setidaknya gw mengikuti jejak beliau yang tidak ingin menetap di kampung halaman.
emoticon-Recommended Seller
Mungkin prinsip merantaunya pun berbeda antara beliau sama gw, kalau gw merantau hanya karna ga ingin menetap disuatu tempat. Artinya, gw bosan bila terlalu lama berdiam disuatu tempat, jadi gw akan pindah dari satu kota kekota lainnya bila kebosanan sudah kurasakan.


4. Penemuan Pertama Yang Dipatenkan

Quote:


Penemuan pertamanya tersebut menandakan beliau sangat bekerja keras dalam mewujudkan keinginannya, bahkan temuan induksi motor AC nya tersebut sangat ramah lingkungan.

Intinya, beliau adalah seorang pekerja keras dalam mewujudkan keinginannya. Tidak hanya itu saja, beliau juga memastikan keselamatan dan juga keamanan seluruh manusia pada sebuah karyanya. Disaat yang lain tidak peduli, tapi beliau peduli.


5. Penemuan Ramah Lingkungan Keduanya

Quote:


Temuannya tersebut sama halnya seperti pengoperasian wifi jaman sekarang, yaitu menggunakan koneksi internet tanpa kabel, alias 'Wireless'. Hanya saja 'Tesla Coil' adalah sebuah aliran listrik tanpa kabel, dengan cara memanfaatkan medan elektromagnetik listrik yang dikeluarkan oleh 'Tesla Coil'.

Sama seperti temuan yang sebelumnya, Tesla Coil juga aman bagi manusia hanya saja dalam tegangan rendah.

Bandingkan listrik jaman sekarang dengan listrik yang beliau temukan, sangat berbeda bukan?
Listrik jaman sekarang, kesetrum dalam tegangan rendah saja akan memberikan efek kesakitan, apalagi dengan tegangan tinggi auto bisa mati.


6. Saling Tolong Menolong Dan Tidak Gila Akan Ketenaran

Quote:


Kita semua pasti tau dengan mesin 'X-ray' atau dikenal dengan alat 'Rontgen' didalam dunia medis, alat tersebut sangat berguna untuk mendiagnosa sebuah penyakit didalam tubuh manusia.

Meskipun alat tersebut ditemukan oleh orang yang bernama "Rontgen", namun rancangan alat tersebut disempurnakan oleh "NIKOLA TESLA". Karena Tesla merasa tak bisa melanjutkan eksperimen pada alat tersebut, dikarenakan lab nya yang mengalami kebakaran.

Akhirnya rancangan alat 'X-ray' pun diberikan kepada Rontgen yang kebetulan saat itu juga merancang alat tersebut. Atas kebaikan Tesla, Rontgen pun memberikan apresiasi terhadap rancanangan Tesla tersebut sekaligus berterimakasih.

Pertanyaan gw adalah, maukah kita memberikan sebuah ketenaran dan juga sumber pendapatan kepada orang lain begitu saja? Gw sendiri akan menjawab NEVER!!
Setelah mengetahui kepribadian sang Maestro gw, mungkin akan gw pikirkan lagi.
emoticon-Recommended Seller


7. Pernah Membangun Menara Transmisi Energy Gratis

Quote:


Karena menara "Wardenclyffe" tersebut dibangun dengan pendanaan dari orang lain, maka ketentuannya harus seseuai dengan keinginan dari pemilik saham.

Tesla membangun sebuah maha karyanya dengan tujuan memberikan energy listrik gratis kepada seluruh umat manusia, namun karena berbeda kesepakatan dengan pemilik saham yang terjadi selanjutnya adalah berhentinya kucuran dana, dan menara tersebut pun jadi terbengkalai.

Meski tak terealisasikan, namun setidaknya kita semua tahu bahwa Nikola Tesla memiliki niat dan tujuan yang sangat mulia pada setiap penemuan dan juga karyanya. Itulah mengapa beliau jadi seorang yang sangat inspiratif bagi gw.
emoticon-Recommended Seller


8. Seorang Visioner Dan Revolusioner

Quote:


Beliau mengajak seluruh umat manusia untuk memakai 'renewable energy' dan meninggalkan 'energy fosil' sebagai sumber daya merupakan sebagai bentuk menjaga dan memelihara alam, bukan untuk karya penemuannya agar semakin tenar.

Metode nya banyak dipakai dan ditiru oleh ilmuan masa kini, itu karna beliau sudah memprediksi akan perubahan dimasa mendatang.


9. Kontribusi Yang Sangat Besar Untuk Kemanusiaan Dari Balik Layar

Quote:


Sebuah alat tidak akan berfungsi dengan baik dan tidak efesien jikalau tidak disempurnakan, beberapa alat yang diciptakan oleh para penemu tidak akan sempurna bila tidak ikut campur tangan seorang Tesla.

Walaupun beliau tidak mendapatkan apapun dari penyempurnaan sebuah alat tersebut, hal itu tidak masalah baginya. Karena tujuan beliau bukanlah mengincar sebuah penghasian ataupun keteranan, melainkan dedikasinya terhadap kesejahteraan umat manusia sangatlah diutamakan.


10. Akhir Riwayat Yang Sederhana Dari Seorang Genius Luar Biasa

Quote:


Seolah-olah beliau ingin mengatakan sesuatu kepada dunia ini bahwa, "Aku tidak perlu terkenal supaya diingat dan dikenang oleh manusia."

Selamat jalan 'Bapak Tekhnologi', meski ku tak bisa menjadi se-Revolusioner seperti dirimu. Namun aku kan mengikuti jejak sifat, sikap, dan juga kepribadianmu.
(NIKOLA TESLA - R.I.P - RESPECT!!)

emoticon-Recommended Selleremoticon-Turut Berdukaemoticon-Recommended Seller
#MLDSPOTKONTENHUNT #KASKUSXMLDSPOT

Narasi: ungkapan pribadi
Sumber quote: (Disini)
Sumber gambar: Google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aparian dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NadarNadz
Halaman 1 dari 5
Beliau emang jenius parah sih. Nonton film film yang ngebahas beliau aja udah nganga, apalagi kalo liat beneran inovasi tesla waktu masih hidup
profile-picture
NadarNadz memberi reputasi
Quote:


Kalau melihat langsung, auto pingsan kali yak?!
emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
sewutelu dan orgbekasi67 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sebenarnya sihh tesla adalah dari adalah....
profile-picture
NadarNadz memberi reputasi
Makanya banyak ilmuwan2 jaman dulu namanya diabadikan jadi unsur atau satuan2 fisika macam watt, volta dll atau barang penemuannya.

biar ga dilupakan, sayang Tesla tidak.
profile-picture
NadarNadz memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantap ni orang
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan yueda memberi reputasi
ilmuan kebanggan ane ini gan, soalnya ane kebetulan juga suka listrik emoticon-2 Jempol
profile-picture
NadarNadz memberi reputasi
yang paling mengagumkan ya karakter dan kepribadiannya sih doi ga cuma pinter tapi juga ada hati nya yang besar dan baik ke orang lain kayak dia yaudah lu lanjutin aja penemuannya atas nama lo aja yang penting nanti guna buat orang lain.
ane berharap bisa jadi orang-orang yang secanggih itu dah dan mateng banget baik dari pemikirannya pun perbuatannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 3 lainnya memberi reputasi
pendapat ane tesla better than einsten
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan NadarNadz memberi reputasi
Quote:


Ini sama aja ngebandingin ronaldo sama buffon.
Beda posisi boskuuu.. beda pemikiran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Namanya diabadikan di game coc, dan salah satu perusahaan otomotif milik elon musk emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh eggnostick
Capitalism is really our common enemy.

bayangin nohh kalau penemua Tesla bisa diproduksi mssal, free energy for everyone emoticon-Matabelo

ane juga pernah baca artikel bahwa Telaa itu bisa ngerecall secara spesifik kalimat apa pada paragfraf berapa buku halaman berapa ttng buku yg dia pernah baca emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buthair dan 2 lainnya memberi reputasi
gw bgg sih dengan statement orang melupakan tesla, kemaren2 mgkn iya.. tp semenjak banyak campaign soal tesla, orang udah aware sih.. malah namanya udah jadi nama mobil kan?
profile-picture
NadarNadz memberi reputasi
Balasan post NadarNadz
Pingsan saking terpesonanya akan kepintarannya ya gan emoticon-Big Grin
profile-picture
NadarNadz memberi reputasi
Wahhh mungkin ini yang menginspirasi Ellon Musk untuk buat mobil listrik, sampe dikasih nama tesla
profile-picture
NadarNadz memberi reputasi
nomer 5 kyk hidden tesla di COC ya hehe
profile-picture
NadarNadz memberi reputasi
Balasan post anarchy0001
Uuuh.. tesla kan satuan flux medan magnetik bukan?
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan NadarNadz memberi reputasi
Gan ini thread ny udah dapat pm lolos kah? Yang ane masih menunggu review soalya gab
profile-picture
NadarNadz memberi reputasi
Diubah oleh pcjames
Balasan post eggnostick
Quote:


Yang pasti Tesla >> Edison

Change my mind..
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan NadarNadz memberi reputasi
Quote:


Ini juga sama aja.
Edison pebisnis, bukan ilmuwan murni.
profile-picture
NadarNadz memberi reputasi
Diubah oleh eggnostick
wah, mungkin karna tesla inilah salah satu sebab mengapa Wilhem Conrad Rontgen tak mau mematenkan penemuan X- Ray nya..
profile-picture
profile-picture
annnisavia dan NadarNadz memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di