alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Hal yang Cuma Dirasakan oleh Kamu Si Anak Kos-kosan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc3fc37337f9329a76f6d01/6-hal-yang-cuma-dirasakan-oleh-kamu-si-anak-kos-kosan

6 Hal yang Cuma Dirasakan oleh Kamu Si Anak Kos-kosan

6 Hal yang Cuma Dirasakan oleh Kamu Si Anak Kos-kosan

Pergi merantau entah untuk bekerja ataupun menimba ilmu seorang diri memang bukan perkara mudah. Terlebih bagi kamu yang baru pertama kali hidup jauh dari rumah dan keluarga. Tentunya kamu dituntut untuk hidup mandiri. Tak hanya itu banyak manfaat yang kamu dapatkan dari nge-kost. 

Hidup di kost sendiri bukanlah perkara yang mudah. Banyak hal serta tantangan yang bakal dihadapi. Meski begitu, kost akan membuat sebuah kenangan serta pembelajaran yang tidak akan kamu lupakan dalam hidupmu. Nah, berikut adalah 6 alasan mengapa kamu harus merasakan bagaimana hidup dalam kost. Yuk, simak! 

1. Dengan nge-kost tentunya membuatmu belajar bagaimana mengolah uang 6 Hal yang Cuma Dirasakan oleh Kamu Si Anak Kos-kosan
Salah satu tantangan terberat bagi anak kost tentunya adalah mengolah uang. Godaan untuk membelanjakan uang ketika melihat saldo yang lumayan menjadi salah satu tantangan terberatnya. Kebanyakan dari anak kos, cenderung memiliki uang lebih di awal bulan. Bisa karena transferan atau gajian. Inilah yang harus membuat kamu pintar-pintar untuk mengatur keuangan. Saldo yang kamu miliki bukan hanya untuk hari ini atau besok, melainkan untuk satu bulan kedepan. Kamu harus memikirkan besaran untuk pengeluaran makan, trasnpot, jajan atau sekadar nongkrong jalan-jalan. Sangat membuat tertantang nih, biar akhir bulan gak hanya nongkrong dikamar dan masak mie instan! 

2. Kamu akan belajar menghadapi kesendirian 6 Hal yang Cuma Dirasakan oleh Kamu Si Anak Kos-kosan
Untuk kamu yang terbiasa tinggal bersama keluarga, awal nge kost akan menjadi sesuatu yang berbeda. Jika dulu terbiasa pulang ke rumah terdapat keluarga, sedang di kost kamu akan disambut keheningan kamar. Nah, oleh karena itu keberanian kamu dalam bergaul sangat diperlukan.

Kamu dituntut untuk bisa bersosialisasi terkhusus dengan tetangga kamar kamu. Kamu juga akan belajar mengenai bagaimana cara mengatur waktu, dan memanfaatkannya sehingga di kamar kamu tidak akan merasa kesepian yang bisa mengakibatkan dirimu tak betah dan ingin segera pulang. Disini akan membuat kamu merasakan arti penting sebuah keluarga dan menghargai arti sebuah kebersamaan. 

3. Belajar untuk menghadapi ketakutan 6 Hal yang Cuma Dirasakan oleh Kamu Si Anak Kos-kosan
Semakin dewasa kita, tentunya masalah akan senantiasa hadir. Jika dulu ada keluarga yang menjadi temeng setiap saat, di kos kamu akan belajar mandiri untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi. Meski nyatanya keluarga tak akan meninggalkanmu sendiri. Masalah tak akan beranjak hingga kalian berbalik arah untuk menyelesaikannya.

Nah, kemadirian ini sangat perlu untuk kamu semua nih. Karena nyatanya pasti ada suatu momen yang membuatmu mau tidak mau harus menghadapinya sendiri. Gak mungkin kan kamu panggil temenmu karena ada kecoak di tempat tidur. Mau gak mau kamu harus berani untuk melawannya bukan? 

4. Menjaga dirimu adalah tanggung jawab dirimu sendiri 6 Hal yang Cuma Dirasakan oleh Kamu Si Anak Kos-kosan
Ketika kamu nge kost, maka dirimu adalah tanggung jawabmu sendiri. Kamu harus berhati-hati dalam bertindak. Keamanan mu adalah tanggung jawab dirimu sendiri. Tentunya kalian harus berpikir juga mengenai bagaimana cara menjaga kesehatan, jam berapa harus pulang, bagaimana membuat kamar tetap bersih dan nyaman di saat capek melanda, dan hal-hal kecil lainnya. Bala bantuan mungkin ada, tetapi tidak selalu ada kapanpun dan di manapun bukan? 

5. Setiap hari adalah harimu 6 Hal yang Cuma Dirasakan oleh Kamu Si Anak Kos-kosan
Dengan nge-kost kamu bisa bebas mengekspresikan dirimu tanpa kepura-puraan. Seringkali kita memasang topeng, bahkan ketika berada bersama keluarga. Tetapi hidup di kost membuat kamu bebas untuk menanggalkan topeng itu dan menjadi dirimu sendiri. Kamu bisa dengan bebas mengekspresikan perasaanmu, entah senang atau sedih. Dengan itu pula melatih diri kalian untuk jujur pada diri kalian sendiri mengenai apa yang kalian rasakan. Tak perlu untuk berpura-pura kuat. 

6. Lebih belajar untuk mencintai diri kamu 6 Hal yang Cuma Dirasakan oleh Kamu Si Anak Kos-kosan
Hidup sendiri di kost juga bisa membuat kamu lebih mencintai diri kamu sendiri. Banyak waktu yang bisa kamu habiskan untuk me-time. Membaca buku, menonton film atau berkreativitas dapat kamu lakukan kapanpun itu. Ruangan kamu adalah istanamu, dan kamu adalah rajanya. Namun, perlu diingat untuk tidak kebablasan dalam me-time ya! 

Nah, itulah 6 hal mengapa kamu perlu merasakan kehidupan dalam kost meski hanya sekali seumur hidup. Yuk, coba deh dan rasakan keseruannya! 


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/fun-fa...mpaign=network

---



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di