alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Heni Sri Sundani Sang Srikandi Penebar Inspirasi dan Dedikasinya Bagi Anak Petani
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc3d009b840880a967e6cf5/heni-sri-sundani-sang-srikandi-penebar-inspirasi-dan-dedikasinya-bagi-anak-petani

Heni Sri Sundani Sang Srikandi Penebar Inspirasi dan Dedikasinya Bagi Anak Petani

Heni Sri Sundani Sang Srikandi Penebar Inspirasi dan Dedikasinya Bagi Anak Petani
Heni Sri Sundani Sang Srikandi Penebar Inspirasi dan Dedikasinya Bagi Anak Petani
Gambar: Tribunnews

Heni Sri Sundani, beliau bukan seorang selebriti yang wara-wiri di televisi sehingga dikenal sampai ke pelosok negeri. Maklum saja jika tak begitu banyak orang yang mengetahui sosok inspiratif satu ini. Namun, dedikasinya yang begitu tinggi bagi pendidikan anak para petani membawa namanya harum sampai diakui di luar negeri. Ane pribadi, benar-benar menganggumi tokoh wanita yang satu ini sebagai sosok yang patut diteladani.

Berikut adalah beberapa sisi inspiratif dari Heni Sri Sundari, sosok Srikandi dari Tanah Sunda.

1. Menjadi TKW Selama 6 Tahun Untuk Biaya Kuliah
Heni Sri Sundani Sang Srikandi Penebar Inspirasi dan Dedikasinya Bagi Anak Petani
Gambar: sahabatkeluarga.kemendikbud.co.id

Sejak duduk di bangku sekolah dasar dan menengah, sosok Heni memang sudah terkenal rajin dan berprestasi. Beliau selalu menjadi juara di kelas. Hal ini menjadi bekal karakter yang membawanya pada kesuksesan saat ini. Namun tahukah GanSis sebelum sukses seperti sekarang, Heni pernah menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau biasa disebut juga Tenang Kerja Wanita di Hongkong. Alasannya adalah untuk membiayai uang kuliahnya. Beliau lulus dari sana dengan gelar cumlaude.

2. Memilih Mengabdi di Kampung
Heni Sri Sundani Sang Srikandi Penebar Inspirasi dan Dedikasinya Bagi Anak Petani
Gambar: Brilio

Menimba ilmu di luar negeri tak membuat seorang Heni menjadi "lupa diri". Dia ingat betul akan impiannya untuk memajukan kampung halamannya yang berada di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kampung halamannya dahulu saat Heni masih kecil belum dialiri listrik. Namun karena dia gemar membaca buku dan tekun mendalami ilmu, hal tersebut tak menghambat sedikit pun tekad besarnya untuk bisa bermanfaat bagi sesama. Juga untuk memajukan desa tersebut dan sekitarnya.

3. Peduli Pendidikan Keluarga Petani Miskin
Heni Sri Sundani Sang Srikandi Penebar Inspirasi dan Dedikasinya Bagi Anak Petani
Gambar: sahabatkeluarga.kemendikbud.go.id

Heni Mendirikan Gerakan Anak Petani Cerdas sebagai lembaga mengajar anak petani miskin karena dia merasa bahwa dengan pendidikan menjadi pemutus rantai kemiskianan. Berawal dari 2 kampung, kini Gerakan Anak Petani Cerdas sudah hadir di lebih dari 40 desa di beberapa wilayah di Indonesia dengan jumlah 1500 anak didik.

Gerakan Anak Petani Cerdas memfokuskan pada pendidikan karakter dengan konsep yang unik, di antaranya "Bule Hunting" dan "Cooking Class" yang dibuat secara berkala untuk melatih soft skill anak-anak. Selain itu, anak-anak juga diajarkan bagaimana cara bercocok tanam.

4. Muda, Tangguh dan Berprestasi
Heni Sri Sundani Sang Srikandi Penebar Inspirasi dan Dedikasinya Bagi Anak Petani
Gambar: jejakmu.bappenas.go.id

Heni Sri Sundani, beliau bukan seorang selebriti yang wara-wiri di televisi sehingga dikenal sampai ke pelosok negeri. Maklum saja jika tak begitu banyak orang yang mengetahui sosok inspiratif satu ini. Namun, dedikasinya yang begitu tinggi bagi pendidikan anak para petani membawa namanya harum sampai diakui di luar negeri. Ane pribadi, benar-benar menganggumi tokoh wanita yang satu ini sebagai sosok yang patut diteladani.

Majalah Forbes mencatut nama Heni dalam daftar 30 Under Asia. Isinya berupa deretan pemuda yang berdomisili di benua Asia, yang dinilai sebagai pemimpin muda yang menjanjikan, wiraswastawan yang berbakat ataupun game changer. Setidaknya ada 15 orang lagi dari Indonedia yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Adapaun kategori yang diperoleh Heni adalah kategori Social Entrepreneurs. Kala itu, beliau masih berusia 28 tahun.

Perjalanan hidup seorang Heni Sri Sundani bisa dikatakan begitu pelik dan penuh pengorbanan yang tak mudah. Semangat dan optimisme seolah mengakar dalam benaknya.

Heni Sri Sundani Sang Srikandi Penebar Inspirasi dan Dedikasinya Bagi Anak Petani
Gambar: Liputan6

Nah, itulah sosok inspiratif seorang Heni Sri Sundani yang patut kita kagumi.

Bagaimana dengan GanSis? Siapakah sosok yang menginspirasi hidup kalian saat ini? Silakan tulis di kolom komentar!

Salam Kaskus
Salam Inspirasi


---o0o---

TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSOPTKONTENHUNT KASKUSXMLDSPOT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faridz070 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh malaikatrindu
Halaman 1 dari 2
Siapa tokoh inspirasi kalian?
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
contoh baik sekali ini..
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
Sosok muda, sederhana dan penuh inspiratif
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan malaikatrindu memberi reputasi
mantap dah, perjuangannya patut dicontoh
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan malaikatrindu memberi reputasi
manis dan cantiiik
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan malaikatrindu memberi reputasi
Quote:


emoticon-2 Jempol Iya, Sis
Quote:


emoticon-2 Jempol Kayak Sis Lina dong
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
Quote:


emoticon-2 Jempol bener banget, Kak
Keren sekali. Aku jadi terharu😭😭
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan malaikatrindu memberi reputasi
pernah ketemu beliau di sebuah seminar, sungguh menginspirasi dengan ide2 yang sederhana namun dapat diterapkan
tidak perlu embel 4.0, tidak perlu teknologi yang ruwet2
hanya perlu niat, keihklasan dan pelaksanaan
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan malaikatrindu memberi reputasi
Mantap
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
Sangat inspiratif Gan. Semangat membangun daerahnya.
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
Mantep bener doi
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi


Quote:


Yoi gan emoticon-Recommended Seller
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
selalu saluttt bgt sm org2 yg rela balik ke kampung buat meneruskan ilmunya di kampung, ga semua org bs kayak giniii
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
wow. langka emoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
profile-picture
indahmami dan malaikatrindu memberi reputasi
hemm. oke sih
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
inspiratif sekali gaan..kalau boleh tau tokohnya sekarang tinggalnya dimana gan? siapa tau dekat tempat ane
Wahh..
Keren banget!!
i like..
emoticon-Matabelo
Quote:


Wahh..
Oms pab udah mampir.
emoticon-Goyangemoticon-Goyang
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di