alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sportif Banget, Ini 5 Cara Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc39dcf7e3a7267cd07d6d9/sportif-banget-ini-5-cara-menerima-kekalahan-dengan-lapang-dada

Sportif Banget, Ini 5 Cara Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada

Sportif Banget, Ini 5 Cara Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada

Dalam hidup, adakalanya kita berkompetisi dengan orang lain. Entah itu dalam hal akademis, non akademis, atau hal lainnya. Seiring dengan adanya kemungkinan untuk menang, tentu ada juga kekalahan yang mengintai. Sayangnya, gak banyak orang yang bisa menerima kekalahannya dan malah berakhir dengan penolakan terhadap kenyataan pahit itu.

Padahal, jika kita mampu menerima kekalahan dengan hati yang lapang, berbagai perasaan positif bisa menghampiri kita.

Untuk itulah kita perlu lebih belajar lagi tentang cara menerima kekalahan, nih beberapa langkah yang bisa kamu terapkan.

1. Percaya bahwa kamu sudah melakukan yang terbaikSportif Banget, Ini 5 Cara Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada
Langkah pertama agar bisa menerima kekalahan dengan lapang dada tentunya adalah dengan percaya bahwa kamu sudah melakukan yang terbaik. Usaha yang sudah maksimal tentu gak akan membuat kamu menyesal di kemudian hari. Sehingga, meskipun hasil akhirnya gak sesuai dengan yang diharapkan, kamu tetap bisa tersenyum bahagia menerimanya.

2. Yakin bahwa kekalahan kali ini adalah yang terbaik bagimuSportif Banget, Ini 5 Cara Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada
Selanjutnya, kamu juga perlu memiliki keyakinan bahwa kekalahan yang kamu terima ini adalah merupakan takdir terbaik bagimu. Karena soal takdir tidak pernah kita tahu. Sehingga, menyerahkan semuanya pada Sang Pencipta adalah langkah yang paling bijak.

3. Ingat juga bahwa semua ada hikmahnyaSportif Banget, Ini 5 Cara Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada
Melalui kekalahan yang terjadi kali ini, kita gak tahu hikmah yang tersimpan di baliknya. Tapi yang pasti, selalu ada pembelajaran yang bisa kamu ambil. Mungkin gak hari ini atau saat ini juga, tapi suatu saat nanti pasti kamu akan bisa bersyukur atas kekalahan yang kamu dapat ini.

4. Singkirkan pikiran negatif dan ganti dengan yang positifSportif Banget, Ini 5 Cara Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada
Menerima kekalahan juga akan bisa kamu lakukan dengan mengganti pikiran-pikiran negatif seperti misalnya "aku lebih pantas mendapat kemenangan", "dia gak seharusnya menang", dan lain sebagainya. Gantilah mindset itu dengan pikiran positif seperti “ini yang terbaik bagiku", "aku sudah berusaha semaksimal mungkin", dan seterusnya. Pikiran positif ini akan membuat kita hidup dengan lebih positif juga. 

5. Ikhlas Sportif Banget, Ini 5 Cara Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada
Terakhir, menerima kekalahan itu hanya bisa terjadi jika kita ikhlas. Ikhlas bahwa pemenangnya bukan kita. Ikhlas bahwa dalam kompetisi kali ini kita masih disuruh untuk terus belajar agar bisa meraih kemenangan. Ikhlas menerima kekalahan. 

Kalah dalam suatu kompetisi memang cukup menyakitkan hati. Rasa sakit ini akan semakin parah jika kita gak bisa menerima kekalahan tersebut dengan hati yang lapang. Makanya, perlu banget menerapkan lima langkah yang tadi sudah disebutkan. 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca juga :

- Sportif Banget, Ini 5 Cara Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada Terapkan 6 Sikap Ini Jika Kerap Direndahkan Orang

- Sportif Banget, Ini 5 Cara Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada 5 Dampak Positif Ketika Kamu Memiliki Sifat Jujur, Gak Bakal Rugi! 

- Sportif Banget, Ini 5 Cara Menerima Kekalahan dengan Lapang Dada 5 Keuntungan Jika Kamu Suka Mencoba Hal Baru, Biar Hidup Gak Monoton!



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di