alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hindari Terlalu Curiga dan Berburuk Sangka Pada Pasangan Gan Sis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc3521f6df2311834289d66/hindari-terlalu-curiga-dan-berburuk-sangka-pada-pasangan-gan-sis

Hindari Terlalu Curiga dan Berburuk Sangka Pada Pasangan Gan Sis

Menjalin hubungan memang seringkali dihapakan pada halangan dan rintangan, hal ini karena menjalani hubungan bukan perkara yang mudah. Setiap hubungan yang terjalin tak selamanya berjalan mulus dan seringkali dihadapkan pada berbagai konflik yang terjadi entah itu disengaja maupun secara tidak disengaja. Seperti halnya kehidupan ini yang tak lepas dari ujian dan cobaan, setiap hubungan dengan pasangan pun tak luput dari demikian.
Hindari Terlalu Curiga dan Berburuk Sangka Pada Pasangan Gan Sis

Credit : kompas.com

Di awal menjalin hubungan mungkin terasa begitu indah terutama bagi mereka yang baru saja menikah, namun keindahan itu terkadang sirna setelah sekian lama bersama karena hampir di setiap waktunya selalu saja terjadi masalah yang tak terduga dialami oleh mereka yang menjalin sebuah hubungan mulai dari salah paham hingga hadirnya orang ketiga seringkali mewarnai perjalanan hubungan cinta seseorang. Adanya ujian dan cobaan yang menjadi masalah kehidupan inilah yang menjadi kunci apakah bisa berhasil dalam menjalin hubungan ataupun malah kandas di tengah jalan menjadi sebuah kenangan.

Banyak problema yang terjadi bersama pasangan, salah satu hal yang menarik untuk dibahas adalah masalah kecurigaan dan berburuk sangka pada pasangan. Masalah seperti ini umumnya dialami oleh setiap orang yang menjalani hubungan entah itu pacaran ataupun mereka yang sudah menikah, Timbulnya kecurigaan ataupun prasangka buruk disebabkan oleh banyak hal mulai dari kurangnya komunikasi, terlalu cepat menilai sifat pasangan dan lain sebagainya. Terlalu curiga dan berburuk sangka tak jarang menimbulkan sebuah permasalahan sendiri karena menghadirkan konflik-konflik yang tak semestinya terjadi.

Hindarilah untuk terlalu curiga dan berburuk sangka pada pasangan, hal ini karena sikap tersebut bukanlah sikap yang baik. Setiap orang tentunya ingin membangun hubungan yang harmonis, maka sudah semestinya hubungan yang terjalin harus terjaga dengan menghindarkan diri dari sesuatu yang bisa merusaknya. Terlalu curiga akan membuat pasangan menjadi tak nyaman karena merasa seperti tak pernah dipercayai oleh pasangannya sehingga konflik demi konflik pun bisa saja terjadi.

Begitu juga dengan berburuk sangka kepada pasangan tentunya akan membuat pasangan merasa tak nyaman dan merasa dirinya tak pernah dihargai atau diberi kepercayaan oleh pasangan. Maka sudah semestinya setiap orang yang menjalani sebuah hubungan harus bisa mengenal satu sama lain dan jangan hanya menilai pasangan dari satu sisi saja. Ketika di satu sisi pasangan terlihat buruk maka itu belum tentu terlihat buruk dari sisi lain. 
Hindari Terlalu Curiga dan Berburuk Sangka Pada Pasangan Gan Sis

Credit : tipspengembangandiri.com

Berilah kepercayaan terhadap pasangan, karena pasangan adalah partner diri kita dalam suka maupun duka terlebih jika sudah menikah. Hindarilah untuk terlalu curiga karena akan membuat pasangan tidak nyaman karena merasa tak dihargai dan dipercayai. Biasakan diri untuk berprasangka baik  kepada pasangan agar tidak selamanya berprasangka buruk terhadap pasangan. Bangunlah komunikasi yang baik dan saling percaya satu sama lainnya serta seringlah berpikir positif untuk menjaga setiap hubungan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan  sampai jumpa di tulisan  berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini pribadi, pengalaman pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Reserved
profile-picture
hbchild memberi reputasi
kepercayaan selalu ane jadikan fondasi dalam hubungan yang sedang ane jalani sekarang, kenapa bukan cinta yang ane jadiin dasar? Karena perasaan cinta bisa berubah, bisa bertambah dan kadang bisa surut kadarnya
profile-picture
profile-picture
hbchild dan tafakoer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Cara ngilangin biar ga curigaaan gimana yaa ..
Terkadang sudah mencoba tp tetep aja curiga
Gimana tuh solusinya ... emoticon-Bingung
Balasan post sssshhhh
Quote:


setuju sama agan ini,
dan kalo cinta jangan berlebihan juga
toh belum tentu jodoh
Kecurigaan yang berlebihan justru akan membuat situsai menjadi makin runyam...kepercayaan pada pasangan akan lebih membuat hubungan menjadi harmonis dan dewasa.
Paling ga enak emang kalo di prasangkan buruk mulu. Apalagi sm doi emoticon-Frown(
rasa curiga muncul berawal dari ketidak jujuran
karna gak jujur akhirnya berbohong
sekalinya berbohong eh ketauan
terus berbohong lagi deh untuk menutupi kebohongan lain nya emoticon-Bingung
wkwkwkwk paling anti sama org yg bahas2 masa lalu ane mulu, pasti auto ilfeeel dah. kalo mau sama ane yaa pertegas ke depan bukan malah ngungkit yg udh2
gaboleh yaaa terlalu curigaa... nice.. informasi yang bagus nih buat dibacaaa... nice bangettt... threadnyaaa kerennn... boleh nih sering2 bagi2 thread kaya gini... keren abissss... ditunggu yes gan thread2 lainnya...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di