alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Klopp Kirim Tim Yunior Menghadapi Aston Villa di Perempat Final Piala Liga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc2f235facb9527851f18ec/klopp-kirim-tim-yunior-menghadapi-aston-villa-di-perempat-final-piala-liga

Klopp Kirim Tim Yunior Menghadapi Aston Villa di Perempat Final Piala Liga

Klopp Kirim Tim Yunior Menghadapi Aston Villa di Perempat Final Piala Liga

Liverpool akan mengirim tim yunior di perempat final Piala Liga melawan Aston Villa bukan depan. Hal tersebut terpaksa dilakukan karena sehari kemudian Liverpool bermain di Piala Dunia Antraklub di Qatar.
Badan Liga Inggris (EFL) telah menetapkan laga perempat final digelar pada 17 Desember. Namun di hari yang sama tim senior Liverpool sudah berada di Qatar, melakoni semifinal Piala Dunia Antarklub, yang digelar tanggal 18 Desember.
Liverpool lolos ke perempat final Piala Liga dengan mengalahkan Arsenal melalui drama adu penalti. Liverpool langsung mengajukan keberatan ketiga EFL mengumumkan jadwal perempat final.
Pasalnya Si Merah sudah telanjur memenuhi undangan FIFA di Piala Dunia Antarklub. Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap jadwal melawan Villa diundur hingga awal Desember namun permintaan itu tidak dipenuhi.
Setelah berdiskusi dengan EFL, Liverpool akhirnya bersedia menjalani jadwal unik, dua hari dua laga. Pelatih berpaspor Jerman itu memastikan akan menurunkan sebagian pemain yunior untuk menghadapi Villa, dan EFL bisa memahaminya.
"Liverpool secara konsisten memiliki komitmen kuat di Piala Liga dan kami menghormatinya. EFL bekerja keras untuk mempertahankan integritas Piala Liga. Keputusan diambil agar turnamen yang memiliki jutaan pemirsa televisi di rumah, bisa terus berlangsung. Turnamen ini disaksikan di lebih dari 130 negara," kata juru bicara EFL.
"Ini keputusan terbaik untuk meminimalkan dampak buruk terhadap jadwal semifinal dan final, serta jadwal Piala FA dan Liga Inggris," imbuhnya.
Direktur pelayanan EFL Dave Cookson menambahkan, "EFL sangat memahami tantangan klub yang harus bermain di luar Inggris di sejumlah kompetisi. EFL juga tahu klub memiliki sumber daya pemain yang cukup untuk bermain di beberapa kompetisi. Ini kasus yang tidak mudah, tapi kami percaya Liverpool akan memberikan yang terbaik."
Sementara itu Klopp membantah anggapan yang menyebut dirinya tidak menghormati Piala Liga. Menurutnya dia tidak ingin bermain di dua laga yang sangat menentukan dalam waktu bersamaan.
"Saya menghormati Piala Liga. Hanya satu hal yang tidak saya suka yaitu jadwal pertandingan. Kami juga harus bermain di Piala Dunia Antarklub, turnamen yang belum tentu terjadi dua kali sepanjang hidup Anda. Apakah ini saat terbaik untuk kami? Tidak.
Apakah kami sangat sibuk? Itu sudah pasti. Tapi kami akan mengikuti jadwal itu dengan apa yang kami punya," kata Klopp.







GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di