alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dilaporkan Oleh Dewi Tanjung, Novel Baswedan: Cari Sensasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc2bd8d68cc953bf3088e91/dilaporkan-oleh-dewi-tanjung-novel-baswedan-cari-sensasi

Dilaporkan Oleh Dewi Tanjung, Novel Baswedan: Cari Sensasi

Dilaporkan Oleh Dewi Tanjung, Novel Baswedan: Cari Sensasi
Penyidik senior KPK Novel Baswedan saat bertemu dengan mahasiswa yang melakukan audensi sebagai program studi banding perkuliahan, di gedung KPK, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019. Kepala Kepolisian RI terpilih Komisaris Jenderal Idham Azis akan segera menunjuk Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri untuk mengungkap kasus penyiraman air keras penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Penyidik KPK Novel Baswedan menanggapi laporan yang dilayangkan Kader PDIP Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya. Perempuan itu menuding Novel merekayasa kasus penyiraman air keras ke matanya yang terjadi April 2017.

"Pelapornya mau ngerjain polisi barangkali. Cari sensasi," kata Novel kepada Tempo, Rabu 6 November 2019.

Dewi melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya Rabu siang. Ditemui di lokasi, Dewi menuduh kasus penyiraman air keras Novel Baswedan merupakan rekayasa.

Dia menuduh banyak kejanggalan dalam kasus itu, seperti efek dari air keras yang hanya merusak bagian mata Novel. Menurut dia, dampak dari air keras seharusnya juga merusak bagian pipi.

ADVERTISEMENT

Ia menilai ada kejanggalan dari video-video yang memperlihatkan kondisi Novel, termasuk salah satu video Novel dengan keadaan mata tidak rusak yang viral di sosial media.

Dia mengaku sudah membawa sejumlah barang bukti atas laporannya tersebut. Namun Dewi enggan menjelaskan lebih jauh. "Ada barang bukti foto-foto, video," ujarnya.

Belakangan, isu bahwa Novel merekayasa penyerangan terhadap dirinya mencuat dia media sosial. Faktanya, laporan medis Novel dari Klinik Eye & Retina Surgeons, Singapura, pada 26 Mei 2017, mencatat bahwa Novel pertama kali datang ke klinik itu pada 12 April 2017. Saat itu, Novel dipindahkan setelah menjalani perawatan karena cedera kimia asam sulfat di Jakarta Eye Centre pada 11 April, pukul 5 pagi.

Laporan medis itu juga menuliskan ada luka bakar ringan sampai sedang pada wajah dan kelopak mata yang telah dirawat. Cedera kimiawi melibatkan kedua mata. "Ketajaman visualnya masing-masing adalah 6/24 dan 6/15 pada mata kanan dan kiri," tulis laporan medis itu.

Pada pemeriksaan, ada permasalahan 90 persen di bagian jaringan atas para epitel batas kornea yang hilang, karena adanya iskemik (terhambatnya aliran darah pada pembuluh darah mata yang mengakibatkan kematian jaringan) di limbal (batas warna pada kornea) yang terjadi pada mata kiri.

Pada mata kanan Novel Baswedan, kornea agak membengkak dengan lipatan membran descemet. Ruang bagian depan dalam dan kosong, dan tidak ada kekeruhan lensa. Di mata kiri tidak ada pembengkakan kornea, tetapi tercatat kekeruhan lensa capsular anterior.


sumber

Wow! Berani all in mbak Dewi

emoticon-Matabelo
profile-picture
wongtukul memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ane nungguin panasnya bae... jangan2
Komentarnya kok 11-12 yak? Ada template nya kah?

Ga ada sanggahan yang berbobot apa ya? Jelasin secara ilmiah atau ceritain apa kata dokter yg nanganin gitu? emoticon-Cape d...
Lihat 2 balasan
Bukan cari panggung? emoticon-Malu
Masih penasaran kenapa muka nya mulus mulus saja
Lihat 3 balasan
tinggal minta keterangan dokter kan selesai baik yg di jakarta ataupun di singapura. wartawan kurang sigap nih. apa sengaja dilama2in biar ada berita
Balasan post nastak.beybeh
Quote:


Cari panggung

Cari sensasi


emoticon-Ngacir Tubrukan
berani2nya ama mantan kompol nih.
Ati ati mbak tar kena rudal taliban...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Yang satu cari panggung..
Yang satu cari sensasi..
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
Bisa jadi...


Btw Kaskus TV autoplay melacurkan diri demi banyak view bikin boros kuota bangke
Cebongwati yg satu ini memang goblok maksimal,

Kalau Novel yg matanya jelas2 rusak dituduh rekayasa,

Lha gimana wiranto yg gak keliatan lukanya gak keliatan darahnya?

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 4 lainnya memberi reputasi
maksa amat pingin bunuh karakter si nopel

coba lebih elegan dikit jangan memBABI buta gak jelas macam sepeda ndak belampu

tolol emoticon-No Hope
Seng sabar njeh mas
Balasan post buatbarulagi
Karena udah dioperasi plastik.

Kalo emang rekayasa kenapa gak diungkap polisi? Pas Sarumpaet kan cepet, bisa tau rumah sakit Bina Estetika dari wallpapernya, bisa lacak rekening mana yg bayar rumah sakit, terus ada Tompi yg beberin ciri2 pasca oplas. Polisi kita jago2 kok. Uang negara milyaran dibayarin buat pengobatan Novel, kalo dokumennya ada yg mencurigakan pasti selama ini udah ada yg mengendus. Lalu tinggal beberin deh di DPR & dewan etik KPK, bisa mecat Novel secara tidak hormat. Semua senang kecuali kadrun taliban.

Nyatanya itu nggak terjadi toh? Baru sekarang-sekarang aja ada yg nuduh palsu setelah ada gerombolan kakak pembina.
profile-picture
profile-picture
sialan6 dan aleet memberi reputasi
Kl bener... gila bangeeed.. Mudah2an sih ga segila itu.. Mudah2an mbak Dewi yg terlalu semangat..
perang berat loh ini mbak emoticon-Big Grin

semoga aja punya backup kuat emoticon-Big Grin
Wow! Berani all in mbak Dewi


Kesel di Raise terus makanya mba Dewi nya All In,mdh2an sih Kartunya mba Dewi Royal Flush.
Takutnya udah All In eeh Kartunya Cuma Two Pair..emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Balasan post buatbarulagi
@nofairytale kalau sudah dioperasi plastik, apakah tidak ada foto sebelum operasi dan beberapa saat setelah operasi? Waktu baru kena, apakah ada wartawan yang foto Novel ketika tidak diperban?
Jangan bilang ga sempat foto, karena sekarang jaman kamera dan video, juga CCTV di setiap gedung, luar ataupun dalam gedung.
tata bahasanya sama seperti sepupunyaemoticon-Ngakak
Balasan post warnacemerlang
@nofairytale @warnacemerlang sesudah oplas seharusnya kek org digebukin gan.. kek nenek ratna tuh.. akhirnya emg mulus jg.. cm mosok ga ada fotonya pas kek org digebukin..
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di