alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Berkat Teknolog AI, Lenovo YOGA S940 Bisa Login Hanya dengan Scan Wajah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc2b5099a972e36066cb6ef/berkat-teknolog-ai-lenovo-yoga-s940-bisa-login-hanya-dengan-scan-wajah

Berkat Teknolog AI, Lenovo YOGA S940 Bisa Login Hanya dengan Scan Wajah


      

Ditengah serbuan perangkat mobile seperti phone dan tablet yang terus menggeliat, rasanya kita tak bisa melewatkan segi PC/Notebook yang tentunya memungkinkan kita bisa melakukan banyak hal. Mulai dari terbantukan laptop akan urusan kerjaan, segi hiburan pun juga terpenuhi untuk dengerin musik, streaming film, hingga bermain games. Sedari keamrin sudah disibukkan dengan ngebahas soal dunia persilatan ponsel, kali ini ane mau ngajak Kaskuser untuk beranjak ke laptop, tepatnya Lenovo YOGA S940 yang merupakan laptop yang ditujukan buat millennialsdalam bekerja ataupun berkarya.
Berkat Teknolog AI, Lenovo YOGA S940 Bisa Login Hanya dengan Scan Wajah

Bagi GanSis yang belum kenal sama laptop besutan lenovo ini ane kenalin dulu yah gan! Lenovo YOGA S940 merupakan perangkat ultraslim yang didesain dengan berat ga bikin tangan pegel ketika di-tenteng ataupun ketika di masukkan ke dalam tas gan, secara beratnya yang hanya 1,2 kg. Beralih ke segi monitor, laptop ini juga sudah mengadopsi Contour Glassyang melapisi bezelnya. Nah, ini nih yang mungkin bagian jeroan yang paling agan tunggu-tunggu, yaitu segi proci dan besaran RAM. Spesifikasi Lenovo YOGA S940 rupanya mempercayakan segi dapur pacu dengan prosesor Intel Core i7 – 8565U yang bersanding RAM sebesar 16 GB. Duhhh.. ane demen mengkoleksi file, dokumen, foto, video, dan lagu nih??? Sabar gan.. ga perlu worry! Dari segi daya tampung file dijamin aman gan, soalnya dari segi storage ada kemampuan daya tampung file hingga 1TB SSD PCle. Tentu storage ini ga hanya daya tampung file yang besar, namun juga menjajikan kecepatan saat akses ke file karena sudah menggunakan teknologi Solid State Drive (SSD).

Berkat Teknolog AI, Lenovo YOGA S940 Bisa Login Hanya dengan Scan Wajah

Terlepas dari urusan jeroan, sebenarnya ane mau ngajak agan tentang fitur face recognition yang ada di laptop besutan Lenovo. Tapi sebelumnya ane mau mengingatkan lagi soal teknologi artificial intelegenceyang juga hadir di Lenovo lewat hadirnya AI Lenovo Smart Assist.

Nah, berkat fitur ini maka pengguna Lenovo YOGA S940 bisa ngerasain fitur face recognition, dimana fitur ini bisa digunakan untuk login dengan sistem pengenalan wajah. Fitur berbasis AI ini bekerja dengan lewat pengenalan wajah melalui kamera infrared, ketika Agan ingin log – inke laptop cukup dengan wajah tanpa harus memasukan password. Duhhh.. ane pakai kacamata nih tiap pake laptop gan, gimana dong? Tenang gan, face recognition masih bisa bekerja meskipun agan tetap memakai aksesoris seperti kacamata atau contact lens. Terlebih lagi nih gan, meskipun mungkin keadaan kita sedang sakit mata seperti mata merah sekalipun, fitur ini tetap berfungsi dan mampu mengenali wajah sesuai dengan wajah yang didaftarkan emoticon-Wow. Tanpa berlama-lama, ane pun langsung menjajal teknolog pengenalan wajah yang ada di Lenovo YOGA S940. Sebelum bisa ngerasain fitur ini, agan wajib hukumnya untuk melakukan beberapa setting, diantaranya adalah setting PIN dan merekam wajah yang nantinya akan digunakan untuk login. Setelah setting sudah dilakukan, agan hanya perlu menghadapkan wajah ke dalam laptop dan kamera depan akan mengenali dari wajah yang sudah di-daftarkan. Untuk detilnya, bisa cek pada video berikut ini :

{thread_title}

Berkat Teknolog AI, Lenovo YOGA S940 Bisa Login Hanya dengan Scan Wajah

Ada satu alasan yang bisa bikin agan login dengan wajah nih gan, secara sistem face recognition ini kan bekerja dengan mengenali kontur wajah, Jadi kalau agan lakukan operasi plastik maka sistem di laptop nggak bisa mengenali wajah pengguna karena kontur wajah yang udah berubah emoticon-Mewek.

Benar-benar canggih nih laptop gan, berkat teknolog berbasi Ai inipun juga melahirkan berbagai fitur berbasi AI yang maknyussss, contohnya :

Quote:

Nah, sekarang giliran agan sista di mari deh buat ngobrolin tentang laptop ini, apakah kalian suka dengan face recognition yang ada di Lenovo YOGA S940, atau agan masih bingung tentang cara setting face recogntition di Lenovo YOGA S940, silahkan komentar dengan cara reply thread ini. 

Ane Tunggu Komentarnya Gan...

emoticon-Shakehand2


wow busetemoticon-Matabelo
24juta ya pass
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Balasan post tokohgan
Quote:


diskon 100% kapan?
Waduw harganya wkwk
wah mantap ya berbasis AI...

tapi makin kesini dengan canggihnya teknologi, ane maskin insecure yaa, pemegang paten teknologi bisa membaca data2 sidik jari, retina, bentuk wajah pengguna nya, yg sewaktu waktu bisa disalahgunakan.
Atau data2 kita itu menjadi sebuah komoditi utk diperjualbelikan di masa depan. Privasi jdi berkurang.ng
Harganya ambyaaarrr
Mending iMac / macbook pro lahh ........emoticon-Ngacir
woww keren dah
Quote:


Asiyap gan emoticon-Goyangemoticon-Goyang
makin canggih aja teknologi
Kalo kata kakek ane.

Lu ngapain beli leptop 25jt?
Emang kelebihannya apaan
25jt itu bisa buat beli beras 2,5ton
Cukup buat makan kita setahun emoticon-Big Grin

Ane spikles dah emoticon-Big Grin
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
kalo semisal usernya kena jerawat batu masih bisa login gak tuh emoticon-Big Grin
harganya tergolong tinggi, nunggu dibeliin sama kantor aja gan hehehe
Quote:


emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
kaya berguna banget ini untuk pekerja yang kelas atas, seharga motor sport naked njir emoticon-Matabelo
Alien Ware saya sudah kayak gini 10 tahun yang lalu
harganya mamamzing, mending pilih macbook gw
emoticon-Matabelo



Quote:
gileee ngga salah tuh harganya 24 juta, angkat tangan deh ane walaupun spesifikasinya emang bagus. tapi kayanya belum butuh spesifikasi laptop yang sebagus itu juga
gileee ngga salah tuh harganya 24 juta, angkat tangan deh ane walaupun spesifikasinya emang bagus. tapi kayanya belum butuh spesifikasi laptop yang sebagus itu juga


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di