alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Putra Daerah Pertama Bangka Belitung yang Berbicara di Forum PBB, Siapakah Dia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc29833b8408860c05a268a/putra-daerah-pertama-bangka-belitung-yang-berbicara-di-forum-pbb-siapakah-dia

Putra Daerah Pertama Bangka Belitung yang Berbicara di Forum PBB, Siapakah Dia?

Putra Daerah Pertama Bangka Belitung yang Berbicara di Forum PBB, Siapakah Dia?
    
Hello agan semuanya...

“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu” (Andrea Hirata, Sang Pemimpi).
Andrea Hirata adalah salah satu putra kebanggan Bangka Belitung yang sukses sebagai penulis novel terkenal. Adakah dari agan disini yang tau “Inspiring People” dari negeri timah  selain Andrea Hirata?

Nah, pada event kaskus TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT, saya ingin berbagi kisah mengenai sosok inspiratif dari Bangka Belitung.

Kalau Andrea Hirata terkenal karena novelnya yang best seller, lain lagi dengan satu putra kebangggan Negeri Laskar Pelangi yang satu ini” Muhammad Robby Saputra”, Pada umur 22 tahun namanya tercatat sebagai deretan orang-orang yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat International. Pada tanggal 10-19 Agustus 2015 lalu dia berhasil menjadi orang pertama dari Bangka Belitung yang berbicara di Forum International Young Leaders Assembly (IYLA) di Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Amerika Serikat. "Referensi"
Putra Daerah Pertama Bangka Belitung yang Berbicara di Forum PBB, Siapakah Dia?

Dihadapan 1000 orang dari perwakilan 90 negara, Robby dengan lantangnya berpidato tentang “Moral and Innovative Young Leaders” yang membahas tentang visi, service, kewirausahaan dan kepemimpinan.
Putra Daerah Pertama Bangka Belitung yang Berbicara di Forum PBB, Siapakah Dia?
siapakah Muhammad Robby Saputra? Bagaimanakah kisah perjuangannya?
Nah, agan semua pasti penasaran kan dengan tokoh inspiratif yang satu ini?

Pada kegiataan Global Peace Volunteer Camp, saya berkesempatan mengenal Robby untuk pertama kalinya. “Sederhana dan Cerdas”, itulah kata yang pas untuk menuliskan karakternya. Sosok yang ramah dan mudah bergaul dengan banyak orang. Lingkungan pertemanannya sangat luas dari berbagai kalangan. Inilah yang membuat banyak anak muda Babel terutama saya menjadikan dia sebagai sosok inspiratif yang patut untuk diteladani.

Muhammad Robby Saputra bukanlah sosok yang terlahir dari keluarga berada. Sejak tahun 2007 Robby menjadi anak yatim. Sejak ditinggal ayahnya, Robby tinggal Bersama dengan adik dan ibunya di rumah sederhana di Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang, Bangka Belitung. Untuk menopang ekonomi keluarga, ibunya bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu dinas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Himpitan ekonomi bukanlah masalah besar, di dalam lubuk hatinya yang paling dalam terpatri tekad sukses yang jauh lebih besar dari permasalahan yang dia hadapi. Prinsip inilah yang selalu iya pegang untuk menapaki tangga kesuksesannya.

Sosok yang aktif berorganisasi ini telah banyak berkontribusi nyata untuk pembangunan Bangka Belitung. Di tanah kelahirannya dia aktif di berbagai organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Dia juga seorang pendiri organisasi Global Peace Youth Chapter Bangka Belitung yang di inisiasi atas kekhawatirannya tentang lunturnya nilai-nilai toleransi pada generasi muda saat ini. Bersama dengan pemuda Bangka Belitung lainnya, dirinya tidak pernah berhenti menebar kebaikan. Kiprahnya sekarang sebagai pimpinan perusahaan di sebuah surat kabar online di Bangka Belitung memberikan dia kesempatan untuk lantang  menyuarakan kebenaran dan keadilan.

Nah, dari kisah anak daerah yang satu ini, sekarang mari kita rubah paradigma tentang orang yang tidak bisa sukses karena alasan A, alasan B, C dan sebagainya ya gan. Meski diluar sana banyak yang mencibir kita, memandang kita dengan sebelah mata, namun mari kita berusaha ya gan, dan tunjukan prestasi yang gemilang. Robby adalah bukti nyata bahwa keterbatasan ekonomi bukanlah sebuah penghalang kita untuk sukses. Seorang anak cleaning service bisa diberikan kedudukan terhormat di Forum PBB. Prestasi yang luar biasa!!!!!

 
 

Sumber gambar: Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mutimumut11 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ardi0606
Waaah keren banget ini, Putra Daerah yang membanggakan
profile-picture
profile-picture
senjakita09 dan Dersa.afr16 memberi reputasi
thanks gan...semoga agan jadi nama putra daerah selanjutnya
profile-picture
senjakita09 memberi reputasi
nice thread
profile-picture
ardi0606 memberi reputasi
Beliau jg ga segan berteman sm syp aja. Dulu prnh diundang ke acara talkshow skala fakultas, doi sederhana bgt gan, tampil apa adanya tp bersahaja. Pas dy berbagi kisah dan pengalamannya bnyk maba pd jd termotivasi... Salut deh ama beliau!
Quote:


Iya bener banget, orangnya rendah hati banget...
Beliau hebat dengan ilmunya. di sini ane mau print out bnyak2 thread ini dan ngelempar ke muka orang2. kata siapa sekolah itu gak penting, kta siapa kita yg bukan siapa2 gak bisa jadi siapa2. emoticon-Sundul Up
profile-picture
ardi0606 memberi reputasi


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di