alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BUSET! 1 Orang Pembuat Pidato Anies Dibayar Rp 97,5 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc283db263772467059b143/buset-1-orang-pembuat-pidato-anies-dibayar-rp-975-juta

BUSET! 1 Orang Pembuat Pidato Anies Dibayar Rp 97,5 Juta

BUSET! 1 Orang Pembuat Pidato Anies Dibayar Rp 97,5 Juta


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengaku membutuhkan bantuan untuk membuat pidato dalam setiap acara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pemprov mengajukan anggaran senilai Rp 390 juta untuk empat orang juru tulis sambutan Anies.

Rencana ini tertulis dalam Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran (KUA-PPAS) 2020. Pada draf itu terdapat kejanggalan karena biaya tersebut sebelumnya ditujukan untuk 6,5 orang.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDHKLN) Pemprov DKI Jakarta, Mawardi mengakui terdapat kesalahan tulis pada draf itu. Menurutnya data yang benar adalah empat orang juru tulis.

"Iya (salah input) karena memang membutuhkan pagunya sekian, tapi yang ada di sistem masih hitungan yang lama. Kami membutuhkan empat orang. Sehingga tercapai nilai pagu Rp392 juta," ujar Mawardi saat dihubungi, Rabu (6/11/2019).

Mawardi beranggapan pengadaan juru tulis pidato bukan hal baru di lingkungan Pemprov DKI. Menurutnya juru tulis pidato juga ada sejak era Gubernur sebelumnya, Joko Widodo.

"Penulis naskah dari dulu ada.Tapi tidak banyak. Yang kemarin tahun 2019 ini ada dua orang," jelasnya.

Mawardi tak merinci soal jumlah juru tulis pidato sejak era Gubernur sebelumnya. Namun untuk tahun 2020, jumlah pembuat pidato Anies bertambah dari dua orang menjadi empat orang.

Penambahan itu, kata Mawardi perlu dilakukan. Pasalnya pembuat pidato itu tidak hanya membuat sambutan untuk Anies saja, tapi asisten juga.

"Karena melihat frekuensi sambutan Gubernur cukup banyak. Karena tidak hanya Gubernur, para asisten yang mewakili Gubernur kami siapkan juga," tuturnya.

Ia menjelaskan, nantinya anggaran tersebut dibagi kepada empat orang untuk 12 bulan atau satu tahun. Jika nantinya Wakil Gubernur baru dilantik, Mawardi meyakini jumlahnya tidak akan ditambah.

"Oh enggak (ditambah). Kami sudah antisipasi dengan penambahan wagub tetap empat orang," pungkasnya.

varokah sekali ya akhi jadi pembuat fidato gabeneremoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan dekomandos memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Belgia
Gak sekalian lip sync aja
BUSET! 1 Orang Pembuat Pidato Anies Dibayar Rp 97,5 Juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 4 lainnya memberi reputasi
392 juta / 4 / 12 bulan = 8.200.000 per bulan
ya masi standart lah
2x ump
buat ngarangin si wan abud nyocot di panggung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jadi perbulannya berapa?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
ini masih wajar, daripada ketua BPIP kerjanya cuma ongkang2 kaki gak ada hasilnya tapi gajinya 112 jt/bln
profile-picture
profile-picture
profile-picture
revolutionary dan 2 lainnya memberi reputasi
punya tim tgupp segambreng kerjanya cm galer emoticon-Cape d...
BUSET! 1 Orang Pembuat Pidato Anies Dibayar Rp 97,5 Juta
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh cipokan.yuk
Ini dah anehnya di Indonesia, emang ga bisa ambil 4 orang ONS untuk bekerja menyusun pidato?
Kan mereka sudah digaji untuk bekerja jadi ga perlu anggaran lagi
Atau
Tiap instansi yg mendapat kan undangan bikin pidato dan diserahkan ke gubernur. Jadi ga perlu keluar dana lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Klo gw gubernurnya, pidatonya bagus malah gw kasih 100juta

emoticon-Ngakak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Fantastis sekali bayarannya ya akhi ya umi.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
pantes mbulet2 ngomongnya
ditulisin toh...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
PNS DKI segitu bnayaknya gak ada yg bisa buat pidato????

Bagian protokoler atau bagian umum atau humas???? Gaknada yg bisa????

Jiannnnnnn
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


Kalau tujuannya untuk efisiensi anggaran,...

Pendapat agan ada benarnya...

Namun jika tujuannya untuk ngisi detail patokan anggaran...

Jadi lain ceritanya, gan...

Jadi mari kita duduk manis sambil menunggu...

Siapa lagi yg akan Mengundurkan Diri...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan Betutubali memberi reputasi
Gampang bgt buang buang duit

Luar biasa lg jkt58 pada micek dan bisuemoticon-Blue Guy Bata (L)
ga sekalian sewa jasa motivator profesional emoticon-Leh Uga
ayo ayo cebong cebong yang biasa nangkring di dc

ada ladang bisnis tuh
Balasan post SyncMaster753
tiap hari pidato? ngga . .
ngetik naskah + ngarang 4 orang kerja bareng? ga nyampe 2 jam
PNS2 nganggur di kantor gubernur ga dipake? emoticon-Bingung
Buset...!! Jakarta pernah punya gubenur penista Agama dan rasis...!!
lagi 2 alesan kesalahan tulis, kesalahan input
Lihat 1 balasan
Ga napa, lha wong duit dari orang Jakarta ini...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di