alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Disinggung Mendagri soal Pengelolaan Parkir, Walkot Bekasi Minta Dimaklumi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc276e7337f934bb072573f/disinggung-mendagri-soal-pengelolaan-parkir-walkot-bekasi-minta-dimaklumi

Disinggung Mendagri soal Pengelolaan Parkir, Walkot Bekasi Minta Dimaklumi

Disinggung Mendagri soal Pengelolaan Parkir, Walkot Bekasi Minta Dimaklumi Foto: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Isal/detikcom)

Bekasi - Mendagri Tito Karnavian meminta kepala daerah menertibkan pengelolaan parkir agar tidak mengganggu iklim investasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pun menjawab bahwa apa yang dilakukannya saat ini adalah sebagai upaya ekstensifikasi untuk menggali potensi investasi di Kota Bekasi.

"Kan saya sudah bilang Pemerintah Kota Bekasi itu berdasarkan potensi yang ada melakukan ekstensifikasi. Ekstensifikasi itu sama dengan penataan, jadi kalau Pak Mendagri bilang, itu ya kita melakukan penataan tentunya regulasinya sedang kita tata," jelas Rahmat Effendi kepada wartawan di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Rabu (6/11/2019).

Sementara pria yang akrab disapa Pepen ini meminta kericuhan soal pengelolaan pajak parkir minimarket oleh ormas pada 23 Oktober lalu agar dimaklumi.

"Kalau kemarin ada hal begitu ya kita maklum sedikit lah, karena memang berhadapan dengan temen-teman kita--yang pada taraf pemahaman yang tidak seperti kita-kita--ini butuh waktu," imbuh Pepen.

Pepen melanjutkan, pihaknya akan mengkaji lebih mendalam terkait regulasi yang mengatur soal pajak parkir tersebut sesuai dengan petunjuk teknis dan pedomannya.

"Makanya Pemerintah Daerah, pajak (Undang-Undang) Nomor 10 tentang Pajak Daerah itu kan di dalamnya ada pajak restoran dan sebagainya, itu kita atur lagi dengan petunjuk teknisnya, dengan pedoman, bahkan parkir yang harus restribusi oleh Bapenda nanti Bapenda harus menyiapkan sarana prasarananya," jelas Pepen.

Sebelumnya, Mendagri Tito meminta para kepala daerah untuk menertibkan pengelolaan parkir di wilayahnya. Tito meminta agar pengelolaan parkir tidak mengganggu iklim investasi.

"Pak Mendagri mengimbau agar gubernur, bupati/wali kota untuk melakukan penertiban pengelolaan perparkiran di daerah. Jangan sampai merugikan masyarakat dan merusak iklim investasi," kata Kapuspen Kemendagri Bahtiar dalam keterangannya, Rabu (6/11/2019).

Tito menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya investasi untuk membuka lapangan pekerjaan. Tito ingin para kepala daerah mendukung visi misi Jokowi ini, salah satunya dengan melakukan penertiban tadi.

Menurut Tito, tata kelola parkir yang buruk dapat merugikan masyarakat, terlebih jika dipungut oleh preman berkedok ormas.

"Pungutan retribusi parkir ini nilai uangnya sangat besar, terutama di perkotaan dan menjadi salah satu sumber pungutan liar, akibatnya Pemda tidak mendapat pemasukan yang signifikan. Tata kelola parkir yang buruk jelas sangat merugikan masyarakat, apalagi jika dipungut oleh preman atau berkedok ormas, kemungkinan besar terjadi pungli," ujar Bahtiar.

SUMBER

wan abud --> kalo anggaran salah d koreksi, bukan d ramaikan.. emoticon-Malu (S)
pepen --> kalo ada kericuhan ormas, mohon d maklumi.. emoticon-Malu (S)

Ketololannya 11 12.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 4
Yg katanya pemberdayaan premam pengemis recehan...


Minta dimaklumin ?


Ato takut ma preman pak ?


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Lihat 2 balasan
preman ga bisa dikasih hati
tangkepin aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
"Kalau kemarin ada hal begitu ya kita maklum sedikit lah, karena memang berhadapan dengan temen-teman kita--yang pada taraf pemahaman yang tidak seperti kita-kita--ini butuh waktu," imbuh Pepen.

kok bertemen ama monyet? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 5 lainnya memberi reputasi
Ayoo Pak titooo sikat semua itu preman ormas .. emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
2.000 itu gede loh...

Beliin bensin buat motor bisa nambah jarak 10Km an...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan valkyr7 memberi reputasi
Ayolah sikat habis preman berkedok ormas.

Kalau kepala daerah ga mau nurut, pusat turun langsung.

Investasi sudah sangat meresahkan ini perkembangannya. Masa pindah semua ke vietnam?

Faktor utama itu keamanan dan stabilitas

Kalau parkir dijaga ormas apa itu aman?

Sudahlah, indonesia ini mau maju kan? Bukan mau mundur?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hadeeehhh....maklumin kitak kitak ya gaess

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
warga sumut paling paham yang ginian hhehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Goblok tolol

Gubernur jabar juga diem aja, goblok juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Temenannya serem nih si om botak emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan valkyr7 memberi reputasi
Balasan post juraganind0
Jangan di pindah usaha nya ke vietnam gan. Lebih baik ormas2 nya aja yg dipindah ke vietnam.

Akan jauh lebih baik. Malah bisa memicu investor2 di vietnam untuk pindah ke indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Disinggung Mendagri soal Pengelolaan Parkir, Walkot Bekasi Minta Dimaklumi


view angle potonya mirip emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 123qwerty123
Iya deh di maklumi... Soalnya ga pernah ngerasa jadi orang kismin x.. dipalak dan diteror dengan dalih parkir dll..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Emang takut dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gubernur rasa walikota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 5 lainnya memberi reputasi
iya ya...kok bisa 11 12 gitu...suram dah..
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan valkyr7 memberi reputasi
Mengeluh investasi lari ke vietnam dan negara negara lain nya, coba lihat sendiri ke dalam seperti apa yang terjadi di Lapangan dan kejadian ini nyata adanya!
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan valkyr7 memberi reputasi
Balasan post tujuh.tahun
Quote:


Gubernurnya lebih banyak ngadem di Bandung, n ngurusi proyek2 infrastruktur yg cantik2 yg butuh sentuhan model2 tertentu emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post a_dewa
[mention]a_dewa[/mention] anjrittt....ampe muncrat gua ketawa....
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan valkyr7 memberi reputasi
Kalo pak Tito bisa beresin tuh preman2 di gotham, preman2 di daerah lain bakalan gampang nanganin nya. Tapi kayak nya saya gak berharap banyak deh. Cuman pak Sutanto yg bisa bikin preman2 di Medan gemetaran.
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di