alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tempat di Pusat Kota Bandung yang Wajib Kamu Datangi saat Berlibur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc25a6228c9911c2f293527/5-tempat-di-pusat-kota-bandung-yang-wajib-kamu-datangi-saat-berlibur

5 Tempat di Pusat Kota Bandung yang Wajib Kamu Datangi saat Berlibur

5 Tempat di Pusat Kota Bandung yang Wajib Kamu Datangi saat Berlibur

Siapa yang tidak tahu dengan kota Bandung?. Meski, sering disebut sebagai kota metropolitan seperti jakarta yang memiliki kemacetan dan polusi yang mirip, nyatanya kota Bandung tetap dijadikan destinasi kota untuk berlibur dan berwisata. 

Tidak hanya di Lembang, Ciwidey dan Dago atas saja yang harus dijelajah. Pusat kota Bandung pun banyak memiliki tempat-tempat yang seru dan menyenangkan yang sayang dilewati ketika berkunjung ke Bandung. Daftar tempat yang wajib dikunjunginya dapat kamu simak berikut ini. 

1. Alun-alun kota Bandung5 Tempat di Pusat Kota Bandung yang Wajib Kamu Datangi saat Berlibur
Ketika kamu berkunjung ke Bandung untuk pertama kalinya, tempat yang wajib untuk dikunjungi adalah alun-alun kota Bandung. Tentunya, alun-alun ini terletak persis di tengah-tengah kota Bandung.

Alun-alun kota Bandung memiliki taman yang luas dan cocok untuk berfoto serta bermain. Tidak hanya taman saja, ada masjid agung, pusat pembelanjaan bahkan area jalan Braga yang di desain klasik juga harus kamu jelajahi keseluruhannya.

Meski berada di area yang sangat macet, nyatanya alun-alun Bandung ini tetap penuh oleh pengunjung setiap harinya. Kamu sebagai wisatawan yang datang ke Bandung, tentu harus membeli oleh-oleh juga berupa fashion yang banyak dijual di area alun-alun ini.

2. Museum konferensi Asia-Afrika5 Tempat di Pusat Kota Bandung yang Wajib Kamu Datangi saat Berlibur
Tidak jauh dari alun-alun, terdapat museum yang wajib kamu kunjungi juga, yakni museum konferensi Asia-Afrika. Museum ini berisikan sejarah-sejarah Indonesia dari awal sebelum kemerdekaan hingga setelah kemerdekaan. 

Bukan hanya itu saja, berbagai dokumentasi foto dan video saat dilakukan konferensi Asia-Afrika bersama dengan negara lain pun ada, bahkan bendera-bendera dari negara lain tetap terpanjang dan berkibar rapi di dalam museum. 

Biaya masuk ke area Museum Konferensi Asia-Afrika ini tidak dipungut biaya apa pun. Kamu dapat gratis masuk dan melihat segala isinya di dalam museum.

3. Gedung sate5 Tempat di Pusat Kota Bandung yang Wajib Kamu Datangi saat Berlibur
Gedung Sate adalah salah satu ikon bersejarah yang ada di kota Bandung. Terletak di jalan Diponegoro nomor 22, bangunan yang memiliki menara berupa tusuk sate ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota, terutama wisatawan arsitektur.

Di dalamnya, Gedung Sate berisikan tentang sejarah Indonesia dari zaman belanda masih menjajah hingga asal muasal bangunan ini dibuat. Bangunan dari Gedung Sate ini memiliki arsitektur seni Eropa yang bermakna. Oleh sebab itulah, banyak dari kalangan arsitektur yang datang untuk melihat-lihat bangunan dari Gedung Sate ini. 

Saat ini, fungsi dari Gedung Sate bukan hanya dijadikan sebagai tempat wisata saja. Namun, sebagai tempat pemerintahan pusat kota Bandung. Selain itu, tempat ini pun biasanya dijadikan salam acara seni maupun musik di kota Bandung.

4. Pusat Dakwah Islam (PUSDAI)5 Tempat di Pusat Kota Bandung yang Wajib Kamu Datangi saat Berlibur
Bagi kamu wisatawan dari luar kota dan beragama Islam, maka wajib berkunjung ke masjid PUSDAI atau Pusat Dakwah Islam yang terletak di Jalan Diponegoro nomor 63 kota Bandung. Di sini kamu dapat melihat masjid yang megah dengan pemandangan bangunan yang asri.

Biasanya untuk hari-hari tertentu, masjid PUSDAI ini mengadakan acara kajian dan banyak dari warga bandung mengikutinya. Bahkan pengajian dan kajian pun melebihi batas dari daya tampung gedung. 

Selain itu, saat hari Jumat, daerah PUSDAI ini ada pasar kaget yang dimulai dari pagi hingga sore. Berbagai keperluan dapat kamu beli dengan harga yang relatif murah dibanding dengan tempat lainnya. 

5. Monumen perjuangan rakyat Jawa Barat5 Tempat di Pusat Kota Bandung yang Wajib Kamu Datangi saat Berlibur
Monju atau Monumen Perjuangan adalah museum bersejarah perjuangan rakyat Jawa Barat dalam mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih oleh Indonesia. Terletak di Jalan Dipatiukur kota Bandung, di dalam bangunan ini terdapat bukti-bukti sejarah penting yang wajib kamu lihat guna pengetahuanmu tentang Indonesia.

Bangunan dengan gaya bambu runcing dengan arsitektur bergaya Eropa ini pun, memiliki berbagai sudut bangunan yang pas untuk dijadikan tempat berfoto. Untuk datang ke sini, kamu tidak perlu takut untuk tidak kebagian parkiran, sebab banyak lahan kosong yang dapat dijadikan parkir kendaraanmu. 

Itulah lima tempat di pusat kota Bandung yang wajib kamu datangi saat berkunjung. Tidak hanya berwisata menghilangkan penat, berkunjung pada lima tempat di atas pun juga memberikan pengetahuan pada dirimu. Tunggu apa lagi, jangan sampai terlewatkan, ya kalau datang ke Kota Bandung!


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca juga :

- 5 Tempat di Pusat Kota Bandung yang Wajib Kamu Datangi saat Berlibur Mengintip Keunikan 5 Kampung Seni di Solo, Objek Wisata Edukasi

- 5 Tempat di Pusat Kota Bandung yang Wajib Kamu Datangi saat Berlibur Informasi Rute, Lokasi, dan Harga Tiket di Farmhouse Lembang Bandung

- 5 Tempat di Pusat Kota Bandung yang Wajib Kamu Datangi saat Berlibur Informasi Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Rabbit Town Bandung 



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di