alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kenang Tugas Berat Kapolri, Tito: Pilkada DKI 2017 Paling Melelahkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc254bd09b5ca38e8389cdd/kenang-tugas-berat-kapolri-tito-pilkada-dki-2017-paling-melelahkan

Kenang Tugas Berat Kapolri, Tito: Pilkada DKI 2017 Paling Melelahkan

Kenang Tugas Berat Kapolri, Tito: Pilkada DKI 2017 Paling Melelahkan

Depok, IDN Times - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian menyebut tugasnya selama menjadi Kapolri dirasa sangat berat karena dalam periode jabatannya acara-acara besar dan bencana beberapa kali menyambangi Indonesia.

"Di tengah-tengah situasi perubahan geopolitik internasional dan juga dinamika internal di dalam negeri dan juga Polri organisasi besar tadi, maka saya merasakan bahwa tugas sebagai Kapolri dirasakan cukup berat," kata Tito di acara serah terima jabatan Kapolri, Depok, Rabu (6/11).

Tito mengatakan, dalam masa jabatannya selama tiga tahun tiga bulan atau tepatnya 1.197 hari semenjak menjabat 13 Juli 2016 berakhir 22 Oktober 2019 berbagai tantangan seperti acara besar Asian Games, Paragames dan sebagainya juga ada penanganan bencana di daerah-daerah, penanganan Pemilu Serentak, sidang hasil Pilpres dan sampai aksi demonstrasi hingga berujung aksi anarki dapat dijalani dengan baik.

"Saya kira kalau kita memutar kembali dalam tiga tahun tiga bulan dalam catatan saya pribadi cukup banyak tantangan yang signifikan disamping yang tadi reguler atau rutin di antaranya Pilkada Jakarta 2017 yang cukup panjang melelahkan," kata Tito.

Selain itu, Tito juga membanggakan upaya penanganannya menghadapi aksi-aksi terorisme.

"Masih ingat sebelah kanan ada Mako, tahanan, terjadi insiden di sana. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Panglima TNI, bapak Ka BIN di tengah-tengah tugas di Jordan beliau beliau turun langsung untuk turut mengendalikan peristiwa insiden terjadi tersebut," kata Tito.

"Juga beberapa aksi mobilisasi massa baik damai atapun berakhir anarkis yang berhubungan dengan dinamika politik di Indonesia termasuk peristiwa peristiwa yang berakibat timbulnya korban di Papua semua dapat dilalui dan punya catatan tersendiri bagi saya pribadi," sambungnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di