KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Tips dan Cara Membersihkan Beautyblender Kesayanganmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc252748012ae286479f70e/tips-dan-cara-membersihkan-beautyblender-kesayanganmu

Tips dan Cara Membersihkan Beautyblender Kesayanganmu


(Video ada di link)

 Tips dan Cara Membersihkan Beautyblender Kesayanganmu

Punya Beautyblender yang sering kamu pakai tapi tidak pernah dicuci? Yikes, sebaiknya kamu segera membersihkan Beautyblender-mu! Karena berupa spons, Beautyblender dapat dengan mudah menyerap segala sisa makeup, kotoran, dan minyak kulit wajah, dan jika tidak dibersihkan, Beautyblender menjadi tidak higienis! Apalagi jika kamu memiliki tipe kulit sensitif atau berjerawat, Beautyblender yang kotor bisa menyebabkan iritasi dan breakouts. Nah, mulai dari sekarang, jangan lupa untuk cuci Beautyblender-mu secara rutin, girls. Berikut adalah lima cara membersihkan Beautyblender yang dapat kamu coba. Don't worry, it's easy!


1. Bersihkan dengan sabun cuci piring 


Mungkin kedengarannya agak aneh, tapi sabun cuci piring bisa dimanfaatkan untuk membersihkan Beautyblender-mu. Kalau kamu sekarang berpikir, “Mengapa sabun piring, spesifik sekali?”, well, jawabannya adalah: sabun cuci piring bersifat antibakteri dan ampuh menghilangkan minyak. Basahkan Beautyblender dengan air, tuangkan beberapa tetes sabun cuci piring pada permukaan Beautyblender, gosok secara hati-hati hingga seluruh kotoran keluar, lalu bilas menggunakan air bersih. Easy!


2. Terapkan metode ‘double cleansing’

Sama seperti kulit wajah, kamu pun bisa merawat Beautyblender menggunakan metode double cleansing. Kalau kamu belum tahu, double cleansing adalah cara membersihkan wajah yang terdiri dari dua tahap: pertama, cuci wajah menggunakan sabun berbahan dasar minyak, lalu setelah dibilas, cuci kembali wajah menggunakan sabun berbahan dasar air. Nah, kamu bisa menggunakan dua tipe sabun tersebut untuk mencuci spons makeup kesayangan. Metode ini dapat menghilangkan minyak, sisa produk kosmetik, dan kotoran lainnya yang diserap oleh Beautyblender secara efektif.


3. Tambahkan minyak zaitun agar spons lebih lembut



Membersihkan Beautyblender saja tidak cukup, girls, pastikan tekstur spons kesayanganmu tetap lembut setelah dicuci. Coba campur sabun dengan minyak zaitun (rasio 1:1) jika merasa Beautyblender-mu kurang lembut. Dan kalau kamu alergi terhadap minyak zaitun, tidak apa-apa, kamu bisa menggantikannya dengan minyak kelapa. 



4. Use your microwave


Kalau kamu merasa cara ini terlalu berlebihan, eits, jangan salah! Microwave justru berguna untuk mensterilkan Beautyblender karena suhu panasnya mampu membunuh bakteri. Caranya tidak rumit, pertama-tama kamu perlu mengisi cangkir (pastikan yang aman untuk di-microwave, ya!) dengan campuran sabun dan air lalu memanaskannya selama 60 detik dalam microwave. Beri waktu sekitar lima menit agar air mendingin, dan sambil menunggu, bersihkan Beautyblender menggunakan sabun dan air di wastafel atau wadah yang berbeda (kamu bisa contek cara-cara yang telah Cosmo sebutkan). Next, masukan Beautyblender ke dalam cangkir tersebut lalu panaskan dengan microwave selama 60 detik. Voila! Beautyblender langsung terlihat seperti baru!

 Catatan:  Perlu diingat bahwa teknik ini adalah cara untuk membasmi kuman dari Beautyblender—kamu masih harus mencuci Beautyblender sebelum di-microwave, kecuali kamu ingin spons terbakar atau meleleh (dan tentu kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, kan?).



5. Gunakan sabun khusus Beautyblender


Bukan tipe orang yang gemar DIY dan lebih menyukai hal-hal instan? Hahaha… don’t worry, Beautyblender sendiri menyediakan dua tipe pembersih: Liquid BlenderCleanser® yang berupa sabun cair, dan Blendercleanser® Solid Cleanser yang berupa sabun padat dan praktis untuk dibawa bepergian. 


 Reminder:  Kalau kamu tertarik untuk mencoba cara-cara membersihkan Beautyblender di atas, great! Namun selalu ingat untuk menyimpan Beautyblender di tempat yang aman dan terbuka setelah mencucinya. Menyimpan Beautyblender basah di dalam wadah yang tertutup hanya akan membuatnya jamuran!


Sumber : 


profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
wah bisa pake sabun cuci piring toh??? okeee deh ane coba sama beli minyak zaitunnya duluk
wah bisa pake sabun cuci piring toh??? okeee deh ane coba sama beli minyak zaitunnya duluk
kalo ane nyuci beauty blender pake shampoo gan, baru tau kalo bisa pake sabun cuci piring
Lihat 2 balasan
waaa microwave berguna juga ya buat beauty blender. tapi tetep harus dicuci lagiii
olive oil emang banyak banget manfaat nya ternyata, bakal ane coba deh karena beauty blender ane uda lama juga hehehe warna nya uda ngikutin warna foundie hahahaha. makasih ts, info nya bermanfaat banget. dicoba dirumah pun engga susah, yuhu.
Balasan post blackvelvet23
Quote:


pake shampo bisa bersih juga ya, bau nya bekas ngga sis? ehehe ane juga suka diy diy gitusih siapatau bisa jadi refrensi juga
Balasan post blackvelvet23
Quote:


waduh, shampoo apa itu gan? ada ketentuan shampoonya khusus atau nggak gak?
Quote:


Ane pake shampo sehari2 biasanyaaa gan. Tapi ada yg bilang juga pake shampoo bayi
Quote:


Iyaaa bersih kalo ane bersihin pake shampoo. Wanginyaaa nempeel tapi galama kok
Quote:


kan aneh nanti sis masa foundie nya bau shampo, nanti jadi bau ke muka juga gimana hahaha. cuman bakal ane coba bangetsi ini emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di