alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc2472e9a972e302753940f/5-cara-ampuh-untuk-jomlo-ngenes-mengatasi-kesepian

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian

Psikologi, relationship, jomlo (enggak) ngenes

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: deherba.com

Sejenak, ingin menghibur para jomlo emoticon-Cape deeehh

Apa kabar Gan-Sis?

Sedih gak sih jika status kita ternyata (masih) jomlo?


Tersebab jomlo itu identik dengan kesendirian. Hendak jalanjalan tidak ada yang menemani. Ingin berbagi rasa dan cerita, tetapi tidak tahu kepada siapa. Belum lagi kudu kuat mental sebab mendapat ledekan sana-sini.


Dan lebih miris lagi, jomlo itu dekat dengan kesepian emoticon-Cape deeehh


Kesepian dekat dengan stres, energi terkuras, psikis yang buruk, serta (kemungkinan) mendatangkan penyakit-penyakit.


Quote:



Namun, tidak selamanya jomlo itu 'ngenes', Gan-Sis. Sebab sebenarnya kesepian itu dapat dilawan.


Nah, inilah 5 cara ampuh bagi jomlo 'ngenes' untuk mengatasi kesepian;



1. Menekuni hobimu

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: hobi.com

Daripada ngenes gak jelas, mending jomlo melakukan sesuatu yang bermanfaat saat-saat waktu senggang.

Misalnya membaca buku, main game, pergi ke salon, jalan-jalan, atau apapun sesuai dengan hobi Gan-Sis yang menyenangkan.

Dijamin, bisa cukup mengobati rasa kesepian.



2. Bergabung dengan komunitas

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: merdeka.com

Ya, daripada merasa tak berguna, luntang-lantung sendiri, mending jomlo ikutan komunitas, deh.

Apalagi sekarang banyak sekali komunitas, baik komunitas online maupun offline.

Misalnya saja komunitas para pecinta barang antik, komunitas jomlo lucu dan imut, komunitas pecinta burung, dan lainlain.

Bergabung dengan komunitas, tentunya yang sesuai selera kita, akan membuat kita bertemu orang, berinteraski dengan teman, dan rasa galau jadi pelan-pelan terkikis.



3. Sibukkan diri

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: hidayatulloh.com

Jangan karena merasa belum ada tanggungan, Gan-Sis jadi memilih nganggur.

Ya, itu tidak baik, sebab selain bisa buang-buang waktu, juga menambah kadar kengenesan dalam kesendirian.

Sibukkan diri untuk hal-hal positif!



4. Pelihara hewan lucu

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: lifestyle.kompas.com

Tidak ada pasangan bukan berarti jomlo tidak dapat bercanda.

Tuhan masih menciptakan hewan-hewan lucu dan imut untuk diajak bermain, yang dapat meningkatkan mood kita.

Misalnya memelihara kucing, kelinci, atau (mungkin) ular emoticon-Monggo


Memelihara hewan-hewan menggemaskan dan mengajak mereka (para hewan) bermain, mengelus, atau memberi makan, cukup mampu meningkatkan rasa tenang, menghibur, dan menekan stres, sehingga kesenjangan kengenesan sedikit demi sedikit terurai.



5. Dekat dengan Tuhan

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Sumber gambar: ada-jawaban.blogspot.com

Dari ke empat cara di atas, dekat dengan Tuhan adalah cara paling ampuh dalam mengatasi kengenesan.

Saat Gan-Sis bisa dekat dengan Tuhan secara batin, percayalah, hidup menjadi sangat tenang, tanpa rasa takut sendiri, atau kuatir sama sekali.


Nah, itulah 5 cara ampuh untuk mengatasi kesepian, agar tidak lagi menjadi jomlo ngenes.


Semoga bermanfaat emoticon-Tepuk Tangan

Ada tambahan?


___o0o___

Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Bahagiaku sederhana, dekat dengan-Nya, dan dekat denganmu emoticon-Cape deeehh

emoticon-Teparemoticon-Goyangemoticon-Goyang
Klik, kuy 👇!

5 Cara Ampuh untuk Jomlo 'Ngenes' Mengatasi Kesepian
Diubah oleh mbak.far
tips nomor 2 paling berguna, yaitu bergabung dengan komunitas jomblo biar saling tukar pengalaman menjomblo emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hbchild dan mbak.far memberi reputasi
nekuni hobi dan lakuin aja yg sudah menjadi keahlianmu
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
jomblo ( belum menikah ) itu sih gpp lah
yg penting kebutuhan seks tetap terpenuhi
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Percayalah,hidup lebih enak kalo ngejomblo
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Sapa tau ketemu jodoh di komunitas itu, yekaaan emoticon-Goyang
Quote:


Betul, Gan emoticon-pencet
Sip beutlah
Quote:


Inget umur, Kek emoticon-Cape deeehh
Quote:


Tapi juga kagak seumur hidup juga kali, Gan.

emoticon-Tepar
Quote:


Nah itu dia yang dicari emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
hbchild dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


emoticon-Goyang assique
gw sih kalo ngejomblo cukup say hi aja sama kucing² terlantar terus kasih makan, ajak ngobrol gitu emoticon-Malu
lama² kucing² disini jadi akrab sama gw padahal aslinya gw gemesan banget orangnya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
gak ngenes sih.. dan gk jomblo juga.. tp semua diatas sedang dan masih terus kulakukan wkwkw
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Bukan jomlo, nggak ngenes juga, hanya tengah menikmati masa sendiri hingga nanti kekasih halal tiba. 😆
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Ya Allah cocok banget buat aku ini mah 😂
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Untung dh gk jomblo 😁😁😁
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Ikut komunitas adalah yang paling efektif emoticon-Leh Uga
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
hmm. yang komen apakah jomlo?
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Adududu ...
Berkelas banget memaknai kejomloannya, Gan emoticon-Tepar
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di