alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bukan Cuma Idol, 7 Artis Ini Buktikan Brand New Music Gudang Musisi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc23658b84088482951143f/bukan-cuma-idol-7-artis-ini-buktikan-brand-new-music-gudang-musisi

Bukan Cuma Idol, 7 Artis Ini Buktikan Brand New Music Gudang Musisi!

Bukan Cuma Idol, 7 Artis Ini Buktikan Brand New Music Gudang Musisi!

Dalam sebuah episode Produce 101 musim kedua, ada salah seorang trainee yang mengatakan bahwa ketika para trainee dari Brand New Music lewat, orang lain seakan otomatis minggir. Tentu saja ini hanya gurauan, tapi juga sekaligus menunjukkan bahwa trainee atau musisi dari Brand New Music sangatlah disegani.

Kebanyakan fans KPop mungkin hanya tahu kalau Brand New Music adalah agensi hip-hop. Namun, sejak sejumlah trainee muncul di Produce 101 musim kedua, banyak orang semakin tahu kalau Brand New Music juga mendebutkan idol.

Agensi yang disebut fans Indonesia sebagai asuhan 'Papi Rhymer' ini memang semua artisnya luar biasa. Sederetidol dan rapperhip-hop ini buktinya!

1. Bumkey Bukan Cuma Idol, 7 Artis Ini Buktikan Brand New Music Gudang Musisi!
Di antara kalangan penyanyi hip-hop Korea, Bumkey adalah dalah satu musisi senior yang sangat disegani. Hingga kini, ia aktif menghasilkan karya dan tidak jarang berkolaborasi dengan vokalis seperti Mamamoo, Yesung, Ailee, dan sebagainya.

Jika pencinta KPop mungkin ada yang tidak terlalu familiar dengan Bumkey, pecinta OST KDrama mungkin lebih sering menemukannya di berbagai soundtrack. Salah satunya adalah OST untuk Korean Odyssey yang berjudul When I  Saw You. 

2. KittiBBukan Cuma Idol, 7 Artis Ini Buktikan Brand New Music Gudang Musisi!
Setelah menempati posisi kedua di Unpretty Rapstar 2, KittiB menjadi semakin terkenal. Sebagai rapper perempuan, ia sudah menggeluti bidang ini selama kira-kira lebih dari 10 tahun. Oleh karena itulah pada tahun 2016, KittiB tampil sebagai produser di acara JTBC yang berjudul Tribe of Hip Hop.

Tahun lalu, KittiB memenangkan gugatannya atas rapper Black Nut karena telah melecehkan dirinya melalui lirik lagu "Too Real". Dan pada bulan Juni lalu, KittiB juga melakukan comeback serta mengeluarkan beberapa video. 

3. Verbal JintBukan Cuma Idol, 7 Artis Ini Buktikan Brand New Music Gudang Musisi!
Baik penyanyi hip-hop ataupun bukan, banyak penyanyi di Korea yang 'sungkem' pada musisi senior satu ini. Pasalnya, kiprahnya di industri musik Korea memang bisa dibilang sangat berjasa dan melegenda. 

Verbal Jint adalah orang yang melakukan inovasi pada rhyme scheme hip-hop musik Korea. Inovasi yang diciptakan Verbal Jint ini akhirnya dipakai sebagai standar rap musik hip-hop di Korea sampai saat ini.

4. Yang Da IlBukan Cuma Idol, 7 Artis Ini Buktikan Brand New Music Gudang Musisi!
Kalau kamu nonton KDrama Hotel del Luna, pastilah kamu sangat familiar dengan suaranya untuk soundtrack berjudul Only You. Suara khas ballad Yang Da Il memang sering mengisi OST berbagai drama sejak tahun 2017.

Tidak cuma itu, Yang Da Il adalah salah satu solois pria yang sering berkolaborasi dengan berbagai vokalis wanita seperti Wendy, Luna, ataupun Solar. Pada bulan April lalu, Yang Da Il juga baru saja merilis EP album terbarunya yang berjudul Skepticism

5. AB6IXBukan Cuma Idol, 7 Artis Ini Buktikan Brand New Music Gudang Musisi!
Banyak orang masih berpendapat bahwa seorang idol KPop tidak memiliki talenta yang benar-benar baik karena mereka hanya menyanyikan lagu orang lain. Tetapi, tidak begitu dengan beberapa grup idol, termasuk AB6IX.

Untuk menjadi anak asuhan Brand New Music, seluruh artisnya termasuk idol diharuskan dapat membuat musik mereka sendiri. Jadi jangan kaget kalau AB6IX mengerjakan mulai dari lagu, konsep, bahkan hingga koreografi mereka sendiri sejak muncul di Produce 101 musim kedua sampai saat ini.

6. BDCBukan Cuma Idol, 7 Artis Ini Buktikan Brand New Music Gudang Musisi!
Sebagai project terbaru sekaligus anak termuda di Brand New Music, BDC patut diperhitungkan. Grup yang seluruh membernya jebolan Produce X 101 ini sama seperti kakaknya, AB6IX, mereka menciptakan isi album dan koreografi mereka sendiri.

Saat ini, ketiga member BDC sedang sibuk mempromosikan title track mini album mereka yang berjudul Remember Me di berbagai acara musik. Tetap pantengin mereka hingga 5 tahun ke depan ya, karena tampaknya mereka akan didebutkan kembali bersama Eunsang setelah ia selesai promosi dengan X1!

7. Lee Eunsang X1Bukan Cuma Idol, 7 Artis Ini Buktikan Brand New Music Gudang Musisi!
Idol yang juga siswa dari SOPA (Seoul Performing Arts High School) ini memiliki bakat yang luar biasa dalam bermain biola. Di sekolah yang sebelumnya, Eunsang adalah bagian dari grup orkestra di sekolahnya.

Dalam hal menari, Eunsang juga seseorang yang berkembang secara otodidak. Ketika masih SMP, ia bahkan merupakan lead dancer di klub sekolahnya.

Itulah beberapa musisi keren yang dimiliki Brand New Music. Meski bukan agensi sebesar SM atau JYP, Brand New Music juga memiliki segudang artis yang memang pandai menciptakan gaya mereka sendiri. 


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Korea selalu bagus :3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di