alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral! Selokan Dengan Ribuan Ikan Hias di Cirebon, Jadi Tempat Indah Untuk Berfoto!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc2041daf7e935323781e40/viral-selokan-dengan-ribuan-ikan-hias-di-cirebon-jadi-tempat-indah-untuk-berfoto

Viral! Selokan Dengan Ribuan Ikan Hias di Cirebon, Jadi Tempat Indah Untuk Berfoto!

Terobosan baru bagi warga Cirebon, saluran biasa bisa diubah menjadi tempat yang menyegarkan mata


Viral! Selokan Dengan Ribuan Ikan Hias di Cirebon, Jadi Tempat Indah Untuk Berfoto!

Sumber Gambar

Ikan hias hidup di selokan?
Tentu bisa gansist!


#Kabar_Viral #Cirebon_Jeh
#Berita_Terbaru #Warga_Cirebon
#tribun_jabar #KaskuserMuda



Pemandangan berbeda tampak di salah satu desa di Cirebon ini. Desa Palir namanya, tempat yang menanami selokan dengan ribuan ikan hias.

Pemerintahan desa Palir Kecamatan Tengah Tani Cirebon ini membuat sebuah program yakni menebar ikan hias jenis nila dan emas.


Sebanyak 250 kilo ikan berwarna elok ditebar, dan pemandangan indah ini manarik perhatian warga hingga tak jarang ada yang memanfaatkan untuk berswafoto dan menjadi tempat bermain baru bagi anak-anak.

Viral! Selokan Dengan Ribuan Ikan Hias di Cirebon, Jadi Tempat Indah Untuk Berfoto!

Sumber Gambar

Jika gansist tahu program in idalam rangka pencegahan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, alhasil berkata adanya ikan-ikan yang indah di selokan ini masyarakat sekitar jadi tidak membuang sampah sembarangan dan tampak airnya jernih tanpa adanya sampah plastik ataupun sampah rumah tangga lainya. Hal ini warga takut selokannya tercemar.

Penebaran ikan oleh pemerintah desa ini menghasbiskan dana sekitar Rp. 77.034.000 dan semuanya menggunakan dana desa tahun anggaran 2019.


'Apa ikan nya ngga kabur?'

Tenang aja gansist, saluran sepanjang 50 meter ini sudah dibatasi dengan cerancang kawat diujung-ujungnya hingga ikan tidak bisa lari.

Wah... Inovasi keren!
Jadi ingat saluran-saluran di Jepang ya gansist (hehe).

Potret indah ini menjadi viral di medsos lho gansist dan banyak dari media yang meliput pemandangan ini.

Dari pihak pemerintahan desa sendiri tidak hanya sampai disini programnya, mereka mempunyai rencana untuk menambah ikan jenis patin dll untuk tahun depan.

Semoga ini bisa dicontoh oleh desa-desa lainya, agar tidak sembarang membuang sampah dan lingkungan pun menjadi indah.emoticon-2 Jempol

****

Penulis : M.Rojab Maulana

Sumber Pembahasan: di sini

GIF

Sampai jumpa dithread ane selanjutnyaemoticon-Haiemoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AngelOfLucifer dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rojabmaulana
Halaman 1 dari 6
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Spoiler for Video Dokumentasi:
profile-picture
poeyy memberi reputasi
Quote:


emoticon-Jempol
ane liat pict pipa di pinggir selokannya jadi ingat, limbah warga bukannya lari ke selokan ya?
limbah2 air sabun terutama
apa gak nyampur tuh, kn kasien ikannya
CMIIW
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
niru jepang, ga kreatif
tapi bagus juga, ngikutin jepang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
Lihat 1 balasan
2 minggu kemudian
1. ikannya berkurang karena diambilin
2. ikannya berkurang pada mati karena sampah
3. jumlah ikan dan jumlah sampah sama
4. selokannya diklaim sebagai keberhasailan pembangunan oleh pimpinan lokal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maduwra dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Di daerah ane juga mulai banyak nih beginian wkwk
Bahkan ada sawah yg pengairannya juga dipelihara ikan ikan konsumsi gt wkwk
Sistem minapadi gt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Di GBK juga ada deket zona 4
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
simsol... dan rojabmaulana memberi reputasi
Mahal bener yeee
Beli ikan aja ampe 77 juta
Bukannya itu ikan yang gampang beranak-pinak ?

Semoga ngak dicolongin bocah-bocah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 3 lainnya memberi reputasi
Awas jgn dicolongin ya gaes
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Diubah oleh robienrose
indahnya
ikan salmon
a n j a y

kok bisa yah emoticon-Bingung
ada yg jail di lemparin apotas..habis dahemoticon-Cape d...
profile-picture
cipta.nugraha memberi reputasi
Quote:


Bibitnya 7 juta, bensin transportnya 70 juta
profile-picture
profile-picture
cipta.nugraha dan storm69 memberi reputasi


Quote:


Mungkin sekalian
beli mobil yang buat ngangkut ikannya juga, Gan
emoticon-Cape d... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Cape d...
profile-picture
crockoaches memberi reputasi
Bagus idenya gann... Ide ini jg pernah ane lihat realisasinya di SMK ane dulu emoticon-Cendol Gan
bagus gan, semoga didukung dengan kesadaran masyarakat yang mau menjaga dan merawat apa yang sudah digagas seperti yang sekarang ini emoticon-Jempol
profile-picture
hbchild memberi reputasi
bagus..bagus, gk kyk deket rumah gw, selokat tapi isi bulu ayam emoticon-Nohope emoticon-Nohope emoticon-Nohope emoticon-Nohope emoticon-Nohope emoticon-Nohope
kalo di sumsel sich bnyk cupang yg ditebar..buat ngurangin jentik nyamuk
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di