alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fenomena Desa 'Hantu' Tiba-tiba Muncul Demi Dana Desa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc1eff910d29566905b7c6f/fenomena-desa-hantu-tiba-tiba-muncul-demi-dana-desa

Fenomena Desa 'Hantu' Tiba-tiba Muncul Demi Dana Desa

Fenomena Desa 'Hantu' Tiba-tiba Muncul Demi Dana Desa


Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa saat ini banyak muncul desa 'hantu' atau desa-desa baru yang tidak berpenghuni. Desa tersebut muncul tiba-tiba demi mendapatkan alokasi anggaran program dana desa yang sudah dijalankan Pemerintah.

Hal itu diungkapkannya saat melaporkan evaluasi kinerja APBN Tahun Anggaran 2019 di ruang rapat Komisi XI dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta Selatan.

"Sekarang muncul desa-desa baru yang nggak ada penduduknya karena adanya dana desa," kata Sri Mulyani, Senin (4/11/2019).

Kementerian Keuangan mengalokasikan anggaran dana desa sebesar Rp 70 triliun di tahun 2019. Indonesia memiliki 74.597 desa di 2019, di mana setiap desa mendapatkan anggaran sekitar Rp 900 juta.

Dengan fenomena munculnya beberapa desa tak berpenghuni ini sebagai bukti bahwa masih banyak oknum yang ingin memanfaatkan alokasi dana desa secara tidak bertanggungjawab. Padahal, kata Sri Mulyani mengungkapkan bahwa penyaluran anggaran tersebut belum sepenuhnya efektif.

Guna meminimalisir kejadian tersebut, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini akan mengevaluasi program dana desa. Salah satu yang akan dilakukannya asalah memperketat aturan pencairan. Dana Desa sendiri dicairkan melalui tiga tahapan. Dana Desa dicairkan dari RKUN (Rekening Kas Umum Negara) ke RKUD (Rekening Kas Umum Daerah) dalam tempo tertentu.

"Makanya kita mau evaluasi karena adanya transfer setiap bulannya," katanya.

Adapun anggaran dana desa disalurkan melalui tiga tahap yakni tahap I sebesar 20 persen, tahap II sebesar 40 persen dan tahap III sebesar 40 persen. Pada tahap I, Pemerintah Daerah diharuskan menyerahkan Perdes (Peraturan Desa) dan APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa). Tahap II diwajibkan memberikan laporan realisasi dan konsolidasi Dana Desa tahun sebelumnya. Dan pada tahap III memberikan seluruh laporan yang ada di tahap I dan II secara lengkap.


Sumber: https://m.detik.com/finance/berita-e...018.1534928527


Niat Betool Korupsi nya Sampe Bikin Desa Fiktif..
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan noisscat memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Yang Jakarta aja tiba-tiba jadi banyak kebutuhan.
profile-picture
profile-picture
Jakban805 dan laziale.id memberi reputasi
10 desa udah 9M
ez money ez life

profile-picture
profile-picture
Jakban805 dan joseffani memberi reputasi
transfer bantuan ke desa penari emoticon-Leh Uga

Lagian bu sri mul kok nggak di koreksi dulu, apa2 di viralin, manggung nih bu sri mul

Cebbhooonnng,serang bu sri mul
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
orang baik itu gak perlu peraturan buat berbuat baik




tapi orang jahat akan mencari celah untuk melakukan kejahatannya
















emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Habis Dana Siluman...

Terbitlah Desa Siluman...

emoticon-Ngakak
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
Desa Penari mungkin yg di maksud emoticon-Leh Uga
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
Sama fiktif dan lebaynya dengan cerita KKN di Desa Penari. emoticon-Ngakak
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
kkn di desa hantuemoticon-Takut
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
bener banget taun ini pembangunan lewat dana desa g jor2an kaya awal karena banyak prosedurny emoticon-Ngakak contohny desa gua
profile-picture
profile-picture
Jakban805 dan kerupukaleng memberi reputasi
tanya ke pak bupati saja langsung
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
Sudah mental maling jaman asuharto susah hilang
profile-picture
profile-picture
Jakban805 dan GreatCapture memberi reputasi
Desa ortu ane yg berubah hny aspalnya makin mulus. Kehidupan ekonomi warganya ga ada perubahan. Ga ada program bantuan modal, padat karya, pelatihan2, koperasi.

Kemana itu dana desa selama ini?
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
Luar biasa kreatifitas nya dalam mencari celah utk penyelewengan.
Sayang sekali kemampuan ini tidak dimanfaatkan utk hal positif.
profile-picture
profile-picture
Jakban805 dan GreatCapture memberi reputasi
Quote:


Tanya sama kadesnyaemoticon-Malu
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
Quote:


Iyaaa desa penari dapet bantuan dana desa gak ya wkwk
Lumayan tuh buat bikin wisata misteri disana
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
Balasan post jualpcyagan
Quote:


subuh2 udah gila aja lu
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
kejahatan berencana ini
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
Yang di kota yang di desa mari kita korupsi bersama-sama.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
Orang indon itu selalu berfikir dirinya agamis sampe ga tau d DNA nya ada jiwa koruptornya. Makanya mereka ga sadar klo korupsi itu merusak secara sistematis sifatnya......kebodohan dan kemiskinan bs trjadi krn korupsi
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
mayan, bikin desa2an 10 udah brapa M emoticon-Bingung bisa bwat nyabu
profile-picture
Jakban805 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di