alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Rahasia yang Gak Kamu Sadari di Balik Penggunaan Kartu Kredit!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc17adaa72768534813487d/5-rahasia-yang-gak-kamu-sadari-di-balik-penggunaan-kartu-kredit

5 Rahasia yang Gak Kamu Sadari di Balik Penggunaan Kartu Kredit!

5 Rahasia yang Gak Kamu Sadari di Balik Penggunaan Kartu Kredit!

Penggunaan kartu kredit memang kian menjamur saja. Banyak orang yang merasa semuanya lebih mudah terutama saat bertransaksi. Namun, ternyata, kartu kredit bank memiliki berbagai rahasia, lho. Berikut lima rahasia yang mesti kamu tahu di balik penggunaan kartu kredit. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Bunga bisa dinaikan kapan saja tanpa memberitahumu5 Rahasia yang Gak Kamu Sadari di Balik Penggunaan Kartu Kredit!
Risiko penggunaan kartu kredit salah satunya adalah bank bisa menaikkan suku bunga kapan saja tanpa memberitahumu. Karena itu, jangan heran jika tiba-tiba beban pembayaran kartu kreditmu menjadi lebih besar.

Meskipun pemerintah meminta para bank tidak semena-mena memberikan beban bunga yang besar, tetap saja ada suatu kondisi suku bunga bisa naik tanpa memberitahumu. Pihak bank pun kadang tidak memberitahukan jika promosi yang diadakan telah berakhir.

2. Bonus pengajuan dikenakan pajak5 Rahasia yang Gak Kamu Sadari di Balik Penggunaan Kartu Kredit!
Mungkin, awal-awal, kamu akan merasa senang jika permintaan kreditmu diterima bank. Namun, yang pasti harus kamu tahu, biaya pajak untuk pembuatannya sendiri dibebankan padamu, bukan pada bank.

Oleh sebab itu, jangan heran jika biasanya pembayaran kartu kreditmu lebih besar daripada yang kamu pinjam. Selain faktor bunga, biaya pajak pun ikut memengaruhi.

3. Aktivitas kreditmu bisa diketahui5 Rahasia yang Gak Kamu Sadari di Balik Penggunaan Kartu Kredit!
Semua aktivitas kreditmu tanpa kamu sadari bisa dilihat oleh pihak bank. Jika kamu memiliki riwayat kredit yang baik, biasanya bank akan menawarkan kredit yang menguntungkan untukmu.

Berlaku juga sebaliknya, jika nyatanya riwayat kreditmu kurang baik, biasanya bank akan membebankan suku bunga yang lumayan besar padamu. Oleh sebab itu, berhati-hatilah saat menggunakan kartu kredit. Gunakan dengan baik, ya!

4. Kamu bisa melakukan negosiasi cicilan5 Rahasia yang Gak Kamu Sadari di Balik Penggunaan Kartu Kredit!
Persaingan antarbank pastinya membuat bank mesti memberikan kebijakan yang tidak merugikan nasabah. Oleh sebab itu, jika memang diperlukan, kamu bisa meminta negosiasi cicilan pada bank.

Jika memang cicilannya merugikan, kamu bisa keberatan pada pihak bank. Biasanya, ketika aktivitas kreditmu cukup baik, permintaanmu akan dikabulkan oleh bank.

5. Sebenarnya posisimu sebagai nasabah tidak selemah itu5 Rahasia yang Gak Kamu Sadari di Balik Penggunaan Kartu Kredit!
Sebagai nasabah, membayar hutang kartu kredit merupakan suatu keharusan. Namun, yang pasti harus kamu tahu, poisisimu sebagai nasabah tidak selemah itu.

Meskipun kamu memiliki waktu tempo tersendiri saat membayar hutang, kamu bisa melawan bank apabila perjanjian yang dilakukan tidak sesuai dengan yang tertera di kontrak.

Nah, oleh sebab itu, lebih bijak dalam menggunakan kartu kredit supaya kamu gak rugi, ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/business/ec...mpaign=network

---

Baca juga :

- 5 Rahasia yang Gak Kamu Sadari di Balik Penggunaan Kartu Kredit! Jangan Tergiur Dulu, Perhatikan 5 Hal Sebelum Lakukan Pinjaman Online!

- 5 Rahasia yang Gak Kamu Sadari di Balik Penggunaan Kartu Kredit! Cuma di BCA Expo 2019, Ajukan Kartu Kredit Cukup 2 Jam!

- 5 Rahasia yang Gak Kamu Sadari di Balik Penggunaan Kartu Kredit! Penting! Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Ajukan Pinjaman Dana



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di