alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ingin Kuliah Bagus Tapi Hemat? Begini Caranya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc16cd32637726dab7427ec/ingin-kuliah-bagus-tapi-hemat-begini-caranya

Ingin Kuliah Bagus Tapi Hemat? Begini Caranya


Kuliah di universitas bagus atau unggulan merupakan dambaan semua orang yang ingin melanjutkan Pendidikan setelah lulus SMA. Namun, banyak kendala salah satunya adalah biaya. Gak usah sedih gan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk kuliah di kampus bagus terutama kampus international dengan biaya hemat. Mau tau gimana caranya?

1.      Beasiswa

Ingin Kuliah Bagus Tapi Hemat? Begini Caranya

 

Kamu bisa mencari informasi seputar beasiswa di kampus impianmu dari internet. Kamu hanya perlu melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dan ikuti prosedurnya. Memang banyak sainganmu ketika mengajukan beasiswa, tapi tetap percaya diri dan bersungguh-sungguh ya. Kalau memang rejeki, gak akan kemana. Semangatttt! Selain itu kamu harus perhatikan syarat beasiswa secara detail. Ada yang hanya memberikan mu diawal semester, semester penuh, atau bahkan plus biaya hidup. Menarik bukan?

2.      Ambil double degree

Ingin Kuliah Bagus Tapi Hemat? Begini Caranya

 

Next, untuk menghemat biaya namun kamu mau dapat lebih, kamu bisa mencari kampus yang menawarkan double degree. Dengan waktu yang bersamaan, kamu bisa mendapat dua gelar sekaligus loh. Gak Cuma hemat biaya, jadinya kamu juga menghemat waktu. Nah di Indonesia sendiri sudah banyak kampus yang menawarkan program double degree, salah satunya Sampoerna University. Selain itu kamu bisa memilih stay di Indonesia aja tapi tetap mendapat gelar dari Universitas luar negeri loh. Menarik banget yah!

3.     Sambil bekerja

Ingin Kuliah Bagus Tapi Hemat? Begini Caranya

 

Cara ini bisa kamu lakukan apabila kamu mengambil kelas karyawan. Jadi dalam waktu yang sama, kamu akan mendapatkan penghasilan sambal kuliah. Pastinya bakalan membantu banget keuanganmu untuk membayar uang kuliah. Meskipun begitu kamu harus tetap membagi waktu dan focus dalam kedua hal tersebut yah. 

Memang gak mudah, tapi bisa jadi tantangan sendiri untukmu. Setelah itu kamu akan terbiasa menjadi individu yang pandai membagi waktu.

Gimana, sudah ada strategi agar kuliahmu tetap hemat?




×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di