alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Motif Psikologis Ketika Pasanganmu Suka Memeriksa Ponselmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc165b44601cf20a404ffda/5-motif-psikologis-ketika-pasanganmu-suka-memeriksa-ponselmu

5 Motif Psikologis Ketika Pasanganmu Suka Memeriksa Ponselmu

5 Motif Psikologis Ketika Pasanganmu Suka Memeriksa Ponselmu

Seberapa penting privasi dalam sebuah hubungan? Terkadang, kamu menemukan sikap pasangan yang terlalu paranoid terhadap aktivitasmu dengan ponsel. Hal ini bukan tanpa alasan, ada motif psikologis yang tersembunyi ketika pasanganmu sering memeriksa pesan di ponselmu.

Pasangan yang melakukan ini secara diam-diam, menyimpan beberapa masalah yang mempengaruhi hubungan kalian. Kamu harus pandai membaca perilaku pasangan agar tidak terjadi konflik dalam hubungan. Berikut beberapa motif psikologis yang perlu kamu pahami dengan baik. 

1. Hipersensitif dalam hubungan5 Motif Psikologis Ketika Pasanganmu Suka Memeriksa Ponselmu
Ketidakpercayaan adalah tanda awal hubungan yang kurang sehat. Hubungan yang terjalin lama tidak menjamin pasanganmu percaya sepenuhnya terhadapmu. Ketika pasanganmu sering memeriksa pesan di ponselmu, kemungkinan dia menaruh curiga terhadapmu. Dia belum bisa percaya dengan apa yang kamu kerjakan selama ini.

Hipersensitif seperti ini bisa terjadi karena pengalaman masa lalu pasanganmu yang sering merasakan kebohongan dalam hubungan. Sikap ini diberlakukan juga untukmu agar dia bisa waspada terhadap hubungan yang salah. 

2. Ketidakmampuan untuk berbicara terbuka5 Motif Psikologis Ketika Pasanganmu Suka Memeriksa Ponselmu
Ketika pasanganmu memeriksa ponselmu secara diam-diam, dia menunjukkan ketidakterbukaan dalam hubungan. Alih-alih memeriksa ponsel secara tersembunyi, kenapa dia tidak mengatakan jujur saja padamu? Pasangan seperti ini takut untuk bersikap terbuka.

Dia gagal dalam mengkomunikasikan kecurigaan dan rasa ingin tahunya terhadapmu. Sebaiknya, kamu mulai mengkomunikasikan secara baik-baik untuk melatih agar bisa bersikap terbuka. Hubungan yang sehat membutuhkan kejujuran dari setiap pasangan

3. Perasaan kurang diperhatikan5 Motif Psikologis Ketika Pasanganmu Suka Memeriksa Ponselmu
Coba tanyakan pada diri sendiri, apakah selama ini waktu yang diberikan pada pasangan sudah tepat? Seberapa sering kamu berbicara dengannya? Ketika pasanganmu mulai memperdulikan chat di ponselmu, kemungkinan besar dia merasa kurang diperhatikan.

Gangguan dalam berkomunikasi memicu seorang pasangan mulai melakukan hal-hal aneh seperti sering memeriksa ponsel. Kamu perlu memperbanyak introspeksi diri agar hubungan tetap awet. Jangan sesekali marah tanpa alasan jika pasangan selalu mencampuri urusan ponselmu. 

4. Paranoid terhadap perselingkuhan5 Motif Psikologis Ketika Pasanganmu Suka Memeriksa Ponselmu
Seorang pasangan yang paranoid memiliki kecemasan terhadap perselingkuhan dalam hubungan kalian. Jika pasanganmu mencurigai setiap aktivitasmu di ponsel, berikan dia jawaban dari kecurigaannya. Jangan pernah menutupi hal apapun yang ia harapkan penjelasannya darimu.

Bukan hanya dia yang harus bersikap terbuka, kamu juga perlu membuat pasanganmu sembuh dari rasa paranoid. Paranoid adalah proyeksi dari pikirannya, jadi kamu perlu mengkomunikasikan segala hal yang memicu kecurigaan dalam hubungan kalian.

5. Kurang percaya diri dalam hubungan5 Motif Psikologis Ketika Pasanganmu Suka Memeriksa Ponselmu
Ketika pasanganmu sering memeriksa pesan di ponselmu, kemungkinan dia merasa tidak percaya diri. Pikiran negatif selalu muncul pada pasangan yang kurang percaya diri. Apakah ada orang lain yang lebih baik? Apakah aku cukup baik baginya? Pertanyaan ini memenuhi sudut pikiran pasanganmu.

Hal inilah yang membuat mereka menghabiskan waktu memeriksa pesan di ponselmu untuk memuaskan rasa penasarannya. Apalagi jika kamu masih menyimpan nomor telepon mantan, dia akan lebih protektif terhadap aktivitasmu.  

Nah, kamu perlu memahami motif psikologis ini untuk memahami sikap pasanganmu. Jika kalian ingin hubungan tetap langgeng, komunikasikan setiap pikiran negatif yang menumpuk di otakmu, ya. 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di