alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Terungkap, Pemimpin ISIS Abu Bakar Dikhianati karena Si Informan Dendam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc150a165b24d51542d75ed/terungkap-pemimpin-isis-abu-bakar-dikhianati-karena-si-informan-dendam

Terungkap, Pemimpin ISIS Abu Bakar Dikhianati karena Si Informan Dendam

https://internasional.kompas.com/rea...nforman-dendam

QAMISHLI, KOMPAS.com - Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi dikhianati oleh anak buahnya sendiri. Sebab, dia dendam keluarganya telah "ditangani dengan tidak baik". Komandan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) Mazloum Abdi menerangkan, pihaknya mulai bekerja sama dengan si informan setelah dia marah keluarganya disakiti. Abdi menjelaskan, sosok itu adalah orang Arab yang mempunyai "banyak kerabat di ISIS". Namun, dia tak yakin lagi dengan masa depan kelompok itu dan memutuskan membalas dendam. 

Jadi, seperti dilansir Daily Mail pekan lalu, dia memutuskan untuk memberikan lokasi persembunyian Abu Bakar al-Baghdadi kepada AS. Pemimpin ISIS itu tewas setelah meledakkan diri ketika bangunan tempatnya bersembunyi di desa Barisha, Suriah, diserbu Pasukan Delta AS. Kepada media Turki Daily Sabah, warga setempat mengungkapkan mereka waktu itu menganggap Baghdadi sebagai pedagang kaya yang tengah mengungsi dari perang. Abu Ahmed Barisha menuturkan, awalnya dia percaya Baghdadi adalah bagian dari keluarga migran yang sering berpindah karena menghindari konflik. Pria asal Irak itu baru diketahui sebagai pemimpin organisasi teror yang diincar dunia setelah pasukan AS muncul di bangunan itu. 

 Abdi tidak mengungkapkan bagaimana dia menghubungi informan itu. Namun, dia menuturkan, kerja samanya sangat signifikan dalam lima tahun terakhir. Kerja sama itu diperkuat dengan temuan informasi bahwa Baghdadi berpindah dari kawasan timur Suriah ke Idlib yang terkonfirmasi April lalu. Abdi mengatakan dari petunjuk tersebut, anggota ISIS yang membelot itu kemudian meneruskannya kepada milisi Kurdi dan segera memberitahukannya ke Washington.

Ketika Baghdadi berpindah, sebagian besar pengikutnya ditutup matanya. Namun, dia masih bisa melihat sisi jalan di mana mereka berada. Dalam sejumlah kesempatan, si pembelot diminta untuk menurunkan kursinya sehingga yang dia lihat hanyalah atap dari mobil. Meski begitu, Abdi menyebut informannya itu masih bisa mengetahui di berada di hutan, desa, atau saat mereka melewati lapangan terbuka. 

 Begitu sampai di lokasi persembunyian, dia segera berkeliling dan menentukan letak yang bisa menjadi tanda bagi militer AS. Si pelapor juga membeberkan bagaimana dia harus menunggu dipanggil dahulu oleh sang Pemimpin ISIS sebelum dia diizinkan datang ke pertemuan. Pertemuan yang berlangsung tatap muka biasanya membicarakan mengenai strategi pengamanan di bangunan, memberikan dampak luar biasa bagi AS. Abdi menerangkan bagaimana si pembelot bisa dengan akurat menjabarkan jumlah lantai, penjaga, hingga segala tata letak setiap ruangan. Dia juga ada di bangunan ketika Pasukan Delta di bangunan yang terletak di timur laut Suriah, ketika pasukan khusus AS datang. Pejabat anonim AS kemudian mengonfirmasi bahwa informan itu bakal menerima sebagian hadiah 25 juta dollar AS atau sekitar Rp 350 miliar. Beberapa hari setelah penyerbuan, Pentagon kemudian merilis rekaman dan foto momen ketika Pasukan Delta menyerang Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi. 

Hadiah Kafir lebih nikmat emoticon-Wink
khianat mengkhianati diantara mereka? cerita lama itu mah..
10 persen saja dari 350 milyard sdh cukup buat hidup mewah walau itu di AS sekalipun

emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Balasan post kuntuldowo
Quote:


Makanya gw bilang


Hadiah kafeer lebih nikmat emoticon-Traveller

profile-picture
bramhiphip memberi reputasi
uang Rp 350 milyar bisa ngapain aja di US yah? emoticon-Matabelo
profile-picture
liee memberi reputasi
Diubah oleh puma2000
ending perng melawan isis....ya minyak suriah yg di incar..pantesan kurdi di dukung abis2an..coz mayoritas kilang minyak yg ada di irak n suriah di kuasai oleh suku kurdi...isis di pake buat memuluskan pengambilan minyak

Terungkap, Pemimpin ISIS Abu Bakar Dikhianati karena Si Informan Dendam
350 milyar bisa dapet lebih dari 72 bidadari tanpa perlu mati meleduk terlebih dahulu

emoticon-Wow
astajim, ternyata menikmati duit kafeeremoticon-Marah


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di