alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Papua Terang ! Good Bye Rudiantara Si Bolot !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc14155018e0d79c97ed46e/papua-terang--good-bye-rudiantara-si-bolot

Papua Terang ! Good Bye Rudiantara Si Bolot !

Spoiler for Kominfo:


Spoiler for Video:


Langkah bijaksana dan tepat dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi yang baru. Secara spesifik, tindakan tepat itu datang dari Kominfo dalam menyikapi situasi Papua di masa mendatang. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan pihaknya tak akan memblokir internet di Papua saat ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember.

"Enggak ada pembatasan internet. Hak sipil itu dijaga. Hanya pada saat di mana ada sipil disobidient, pada saat sipil disorder, kekacauan. Itu kan perlu untuk dijaga agar kekacauan itu tidak berlanjut,” ujar Johnny di Gedung Kemenko Polhukam Jakarta, 31 Oktober lalu.

Sebelum terjadi kerusuhan atau civil disorder, maka Kominfo terlebih dahulu melakukan hal-hal preventif. Salah satunya adalah melalui pemahaman literasi kepada masyarakat Papua agar tak termakan hoaks. Pemerintah tengah menyiapkan diri dalam rangka mencegah penyebaran hoaks yang masif, seperti saat kerusuhan di beberapa kawasan di Papua dan Papua Barat beberapa waktu yang lalu.

Kompas [Menkominfo Tak Blokir Internet di Papua Saat Ulang Tahun OPM]

Pemerintah akan memonitor isi percakapan, kualitas percakapan dan melihat level ancaman percakapan di medsos dan internet. Berdasarkan data tersebut, maka Kominfo akan menyerahkan informasi kepada instansi terkait untuk ditindaklanjuti agar tidak terjadi masalah.

Kominfo juga meyakini TNI-Polri telah mempersiapkan diri guna mencegah apabila terjadi ricuh pada tanggal 1 Desember. "Pasti tidak ada [pemblokiran]. Tapi kalau ada kericuhan, tentu aparat dulu. Kami monitor saja," kata Plate.

Jadi yang dilakukan pemerintah, adalah mencegah, jangan sampai terjadi kekacauan. Namun apabila kerusuhan tetap terjadi maka di situlah pemerintah akan bertindak tegas demi melindungi masyarakat. "Dalam keadaan civil disorder, ada masyarakat yang ingin hak-haknya dijaga, tapi tugas negara juga untuk mencegah jangan sampai kekacauan masyarakat lebih rusak," pungkas Plate.

Tirto [Kominfo Janji Tak Blokir Internet saat Peringatan Kemerdekaan Papua]

Langkah yang dilakukan pemerintah patut diacungi jempol, langkah preventif dalam mengantisipasi terjadinya konflik.

Harus digarisbawahi, pemerintah tidak akan melanggar hak-hak sipil. Namun harus diingat pula, apabila kelompok separatis tidak ingin pemerintah bertindak maka jangan sampai terjadi kerusuhan di Papua, karena yang akan jadi korban kerusuhan adalah rakyat Papua, yang juga rakyat Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmasweet dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NegaraKITA
Kasih merdeka luas area 1km², keluar tembak.
Lihat 1 balasan
Quote:


Sed dah, kamp konsentrasi?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kalo ada yg teriak-teriak merdeka disono, bakal dianggap makar kah? emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
OPM yang diberantas..
kalo akses internetnya dibatasi kasian khalayak banyak yang gak ada urusan sama OPM
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Makar ataupun tidak tergantung dari level didengar publik loh. Ane bisa aja teriak merdeka sendirian. Apakah ane makar? Makanya, internet sebaiknya gak dibatasi di Papua, biar tahu siapa yg makar
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post usdek
Quote:


kan inet dimatikan kmarin guna menghambat kemampuan propaganda OPM saat rusuh di jayapura, wamena & daerah lain, & itu cukup efektif....jd gak usah ngata2in Rudiantara terlepas dia bukan menkominfo yg baik, tp itulah strategi negara, ngga usah mikir kepentingan sebagian klo utk kepentingan negara ...& byk negara melakukan hal itu, bisnis dll msh bisa berjalan dgn telpon & sms,...di papua e commerce ngga semeriah di jawa dll..., coba aja lo datang kemari ...emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Quote:


Nah betul tuh gan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
yg gerakin o pe em dan kkb itu kbnyakan juga munapikk...

fasilitasss Indonesia mau pake.. tapi ngata2in gak perlu pembangunan ....



profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Akhirnya era kegelapan brakhir... emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown



Semoga MENKOMINFO selanjutnya,,, akan jauh lbh baik drpd MENKOMINFO yg kmrn... emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liamichelia dan 2 lainnya memberi reputasi
Pemblokiran kan pesanan jendral Wiri wiri emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

Kenapa nyalahin rudiantara?

#26,670

Quote:


Oh iya nih, menteri favorit kakek ini.emoticon-Matabelo

Quote:


Kalau tidak jauh berbeda?
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan mansion_999 memberi reputasi
Diubah oleh gilbertagung
Balasan post nasgorbasi
warga kadal gurun 212 perlu digituin juga gak??

seru nih pasukan nasbung dijadiin 1 terus ditembakin emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
Quote:


Suruh tarung by one aja kalo gitu, yang menang dapet apaan gitu
emoticon-Leh Uga
blokar blokir emang kampret tuh orang!

emoticon-Marah
yg di jakarta aja mudah termakan hoax apalagi di papua
Quote:


Bahaha berat di ongkos kalo mesti bawa genset sendiri


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di