alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
5 Cara Mengobati Keputihan Tanpa Bahan Kimia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc1393cc9518b28250f56b9/5-cara-mengobati-keputihan-tanpa-bahan-kimia

5 Cara Mengobati Keputihan Tanpa Bahan Kimia



Hallo Sahabat KASKUS, Baca yuk agar bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Karena pengalaman adalah harta yang sangat berharga dan bisa memberi pelajaran bagi banyak orang. 
Simak informasi yang berharga ini semoga dapat bermanfaat bagi banyak orang. Baca sampai habis ya Lurr.


Cara mengobati keputihan yang berlebihan secara cepat, alami, dan tradisional



Keputihan menjadi keresahan pada kaum wanita khususnya dewasa. Sebab keputihan dapat menurunkan tingkat percaya diri sangat drastis. Selain bau yang tidak sedap, cairan berlebih yang keluar pun dapat mengganggu atifitas. Jadi sangatlah terganggu oleh adanya keputihan tersebut. Lalu bagaimana mengatasinya ?. Simak ulasan sebagai berikut 5 Cara Mengobati Keputihan Dengan Sederhana

1. Kunyit

Cara mengobati keputihan yang gatal tanpa efek samping yang pertama adalah dengan menggunakan kunyit. Kandungan zat anti-bakteri pada kunyit dapat membantu mengobati keputihan membandel pada miss V. Anda hanya perlu meminum air perasan kunyit yang telah di parut setiap hari. Minumlah 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan proses penyembuhan yang maksimal.

2. Biji fenugreek

Biji fenugreek mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Biji fenugreek berasal dari tanaman dengan nama yang sama yaitu fenugreek atau bisa juga disebut dengan klabet. Biji fenugreek dapat membantu meningkatan jumlah pH pada miss V Anda. Caranya adalah dengan merendam 1 sdm biji fenugreek dalam air hangat selama semalaman. Lalu saring airnya kemudian minum sebelum sarapan.

3. Bawang putih

Bawang putih merupakan resep herbal turun-temurun dikarenakan mengandung sifat anti bakteri dan anti jamur. Itulah sebabnya mengkonsumsi bawang putih efektif untuk menghambat pertumbuhan bakteri merugikan penyebab keputihan.

4. Daun sirih

Cara mengobati keputihan dengan daun sirih juga terkenal untuk dilakukan. Buktinya adalah dengan banyaknya produk pembersih miss V yang menggunakan ekstrak sirih. Sebabnya zat dalam daun sirih bersifat anti bakteri dan anti jamur. Cara untuk mengobati keputihan dengan daun sirih adalah dengan secara rutin meminum air rebusan sirih atau membasuh Miss V dengan air rendaman sirih.

5. Daun sambiloto

Daun sambiloto juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengobati keputihan secara alami. Caranya sama dengan daun sirih yaitu dengan merebus daun sambiloto dan meminum air rebusan nya.

Keputihan yang berlebihan jangan dibiarkan. Sebagai langkah pertama, obati dengan bahan alami di atas. 



Di kutip dari 
Sumber : Medium.com


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di