alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tanda Kalau Kamu Sering Mempersulit Orang Lain, Gak Baik Lho!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc1374c10d295503e5c73e8/5-tanda-kalau-kamu-sering-mempersulit-orang-lain-gak-baik-lho

5 Tanda Kalau Kamu Sering Mempersulit Orang Lain, Gak Baik Lho!

5 Tanda Kalau Kamu Sering Mempersulit Orang Lain, Gak Baik Lho!

Dalam hidup ini, kita selalu dianjurkan untuk saling tolong menolong, betul? Namun, pada kenyataannya tak semua dari kita selalu menolong orang lain, bahkan mungkin terkadang kita malah mempersulit orang lain. 

Seperti yang telah diketahui, mempersulit orang lain adalah hal yang tidak baik dan wajib untuk segera diubah. Mungkin, selama ini kamu juga tidak sadar bahwa kamu sering mempersulit orang lain. Oleh karena itu, untuk mengetahuinya mari kita simak 5 tanda berikut.

1. Melemparkan tanggung jawabmu pada orang lain5 Tanda Kalau Kamu Sering Mempersulit Orang Lain, Gak Baik Lho!
Menjalankan tanggung jawab yang kita miliki dengan sebaik-baiknya adalah hal yang sudah seharusnya dilakukan. Namun, berapa banyak dari kita yang masih suka melemparkan tanggung jawab sendiri kepada orang lain?

Ingat, setiap orang juga bertanggung jawab atas dirinya sendiri, sehingga melemparkan tanggung jawab sendiri kepada orang lain tentu akan menyulitkan orang lain. Jadi, mulai sekarang jangan ragu nih untuk mengambil dan melaksanakan tanggung jawab sendiri dengan sepenuh hati.

2. Membantu orang lain dengan pamrih5 Tanda Kalau Kamu Sering Mempersulit Orang Lain, Gak Baik Lho!
Membantu atau menolong orang lain, sudah seharusnya didasari oleh ketulusan hati. Nah, tanpa disadari kita mungkin membantu orang lain dengan pamrih atau maksud tertentu. Membantu orang lain dengan pamrih secara tidak langsung hanya akan mempersulit orang lain lho.

Orang lain akan sangat terbebani dengan rasa tidak enak hati, saat kamu membantu dengan syarat atau maksud tertentu. Jadi, bila kamu ingin membantu atau menolong orang lain, lakukanlah dengan tulus, ya!

3. Senang membicarakan keburukan orang lain5 Tanda Kalau Kamu Sering Mempersulit Orang Lain, Gak Baik Lho!
Jangan pernah pelihara kebiasaan buruk yang satu ini, ya. Membicarakan keburukan orang lain, tentu saja akan mempersulit hidup orang lain. Sebab, sering membicarakan keburukan orang lain akan membuat citra orang lain menjadi buruk, belum lagi jika kemudian muncul gosip miring tentang orang tersebut.

Nah, kalau sudah begitu orang tersebut mungkin akan tertekan, tidak nyaman dan pastinya akan menyulitkan hidupnya. Jadi, kalau kamu merasa orang lain melakukan kesalahan, sebaiknya tegur atau nasihat secara baik-baik ya, daripada membicarakan keburukan orang tersebut.

4. Orang lain merasa tidak nyaman dan menjauh darimu5 Tanda Kalau Kamu Sering Mempersulit Orang Lain, Gak Baik Lho!
Pastinya, dampak utama dari mempersulit orang lain adalah membuat kamu dijauhi oleh orang lain. Orang lain tentu tak akan merasa nyaman dan aman saat di dekatmu bila kamu sering mempersulit mereka.

Jadi, bila kamu dijauhi oleh orang lain, coba deh renungkan dan pikirkan dengan baik. Bisa jadi, salah satu penyebabnya adalah karena kamu sering mempersulit mereka. Jangan dilakukan lagi, ya!

5. Cepat atau lambat, kehidupanmu juga akan terasa sulit5 Tanda Kalau Kamu Sering Mempersulit Orang Lain, Gak Baik Lho!
Ingatlah selalu akan keadilan Tuhan. Setiap perbuatan buruk tentu ada konsekuensinya, termasuk kebiasaan mempersulit orang lain. Bukan tidak mungkin, cepat atau lambat kehidupanmu juga akan terasa sulit sebagai akibat dari perbuatan buruk tersebut. Jadi, mulai sekarang berhati-hatilah sebelum bertindak ya, jangan sampai mempersulit maupun menyakiti perasaan orang lain.

Jadi, itulah kelima tanda kalau kamu sering mempersulit orang lain yang perlu kamu perhatikan. Jangan diulangi lagi, ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di