alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perusahaan ini merugi 41 triliun karena salah kelola stok, kenapa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc13638c9518b6a9046caae/perusahaan-ini-merugi-41-triliun-karena-salah-kelola-stok-kenapa

Perusahaan ini merugi 41 triliun karena salah kelola stok, kenapa?

Perusahaan ini merugi 41 triliun karena salah kelola stok, kenapa?

Inventory Management- Walmart selalu membanggakan diri mereka sebagai sebuah toko yang bersih dan rapi. Namun pada kenyataannya di lapangan, apa yang dikatakan malah menunjukkan kebalikannya. Barang-barang tidak tersusun rapi, stok persediaan tidak mencukupi hingga ada banyak ruang kosong di dalam rak padahal stok di gudang masih menumpuk.

FYI, Walmart merupakan perusahaan ritel besar di dunia dengan keuntungan 296 miliar dollar (400,8 triliun rupiah). Jika dihitung, angka tersebut sudah mencapai seperempat kali dari milik Amazon yang mencapai 916 miliar dollar. Kedigdayaan Walmart lainnya bisa terlihat dari persebaran toko yang berada di 127 negara dengan total mencapai hampir 12 ribu unit.  

Walaupun sangat besar, Walmart kenyataannya juga mempunyai permasalahan yang sama dengan perusahaan ritel lainnya, yakni kesulitan dalam melakukan pengelolaan stok dalam gudang. Di tahun 2014 lalu, perusahaan milik Walton Family tersebut merugi hingga 3 miliar dollar karena permasalahan stok ini.

Dalam artikel berjudul why are walmart stores such a mess, Forbes menjelaskan secara gamblang kesalahan apa saja yang dilakukan oleh Walmart sehingga mereka harus merasakan kerugian yang amat besar, mulai dari stok, gudang hingga bagaimana cara setiap pegawai untuk melakukan pengelolaan.
Masalah-masalah yang dialami oleh Walmart merupakan kejadian yang juga dialami perusahaan besar lainnya, terutama yang berkaitan dengan pengelolaan gudang. Semuanya terjadi karena satu hal, yakni ketidakmampuan dalam mengelola gudang dengan baik.


Penasaran dengan kelanjutan cerita dari Wallmart yang mengalam kerugian besar karena pengelolaan stok? Klik sumber artikel di bawah ini.

Sumber: Klik Disini.

oke deh. pertamax ya


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di