alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus Oknum Polisi Culik WN Inggris, Mabes Polri Pastikan Sanksi Berat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc12bea8d9b1740b213f16f/kasus-oknum-polisi-culik-wn-inggris-mabes-polri-pastikan-sanksi-berat

Kasus Oknum Polisi Culik WN Inggris, Mabes Polri Pastikan Sanksi Berat

Kasus Oknum Polisi Culik WN Inggris, Mabes Polri Pastikan Sanksi Berat


Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mengklaim akan menjatuhkan sanksi berat kepada anggota polisi yang diduga terlibat kasus penculikan Warga Negara Inggris, Matthew Simon Craib. Tercatat, ada empat anggota polisi yang terlibat dalam kasus tersebut.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen M Iqbal menegaskan, pihaknya akan memberi hukuman dua kali lipat jika keempat aparat tersebut terbukti bersalah.

"Prinsip kalau terbukti, kalau dia malah mencederai profesinya, malah jadi pelanggar hukum, pelaku tindak pidana, atau membantu terjadinya suatu tindak pidana, harus dihukum keras, dua kali lipat," kata Iqbal di Mabes Polri, Selasa (5/11/2019).

Iqbal menyebut, seharusnya anggota Polri harus mengayomi dan merangkul masyarakat. Oleh karena itu, ia berpendapat jika anggota Polri tidak seharusnya melakukan tindak premanisme.

"Sedang diproses, prinsipnya kalau terbukti, ada penegakan hukum, apalagi anggota polisi. Polisi itu pelindung, penegak hukum, pengayom masyarakat," sambungnya.

Sebelumnya, empat oknum anggota kepolisian ditangkap buntut kasus penculikan serta pemerasan. Korbannya adalah Matthew Simon Craib, yang merupakan Warga Negara Inggris.

Kasus tersebut berangkat dari adanya laporan polisi yang dibuat oleh Vitri Lugvuanty, rekan korban. Laporan tersebut teregister dalam nomor laporan LP/7002/X/2019/PMJ/Dit. Reskrimum, tanggal 31 Oktober 2019.

Saat itu, korban meminta izin pada Vitri untuk menemui orang dengan alasan pekerjaan. Persisnya, kejadian terjadi pada 29 Oktober 2019.

Esoknya, sekira pukul 02.00 WIB korban mengabarkan Vitri kalau ia dalam perjalanan pulang. Hanya saja, ia tak kunjung tiba dirumah.

Selanjutnya, Vitri memperoleh kabar jika korban diculik enam orang dan empat di antaranya merupakan anggota Polri. Para penculik meminta tebusan uang senilai USD 1 juta. 



https://www.suara.com/news/2019/11/0...-2-kali-lipat
bangsa bule inggris itu adalah bangsa paling sadis di dunia yg terkenal suka menjajah serta genosida pribumi/rampastanah pribumi

bahasa inggris itu memang bisa dikategorikan sebagai bahasa penjajah
Lihat 1 balasan
Seberat apa sih sanksinya?
Ga mungkin dipecat,paling cuma pindah tugas.emoticon-Traveller
mutasi aja kali
Ingin rasanya percaya emoticon-Frown






















































emoticon-linux2
ettdah
Dan sampe saat ini tiada reaksi keras dubes UK emoticon-Traveller
jangan kasih kendor
Polri Taliban kalau polri asli tidak seperti itu
Mudah-mudahan benar adanya kalau para pelaku bakal dijatuhi sanksi berat berupa pemecatan dan hukuman penjara bukan sekedar sanksi indisipliner, demosi atau mutasi, you know lah......
Pecat aja udah.
Balasan post Kakek.Sugiono69
Quote:


Emang udah sifat mendasar manusia utk ngangkangin manusia yg lebih lemah
Kerajaan2 nusantara jg kayak begitu,jd ga usah heran
Btw hubungannya komen lo ama berita diatas apa yak emoticon-Big Grin
sebagai penegak hukum tapi malah menjadi pelaku pidana, udah ga usah banyak bacot, copot penjara, simple kan.? jangan cuma bisa bikin baner doank, penegak hukum itu amanah yg berat, kalo cuma dipindah tugas kan tetap penegak hukum juga, sekali cacat amanat tidak dapat dipercayakan kembali kepada yg khianat, hukum harus tegas donk, salah ya salah, coba kalau pelakunya awam, apa bakal ada kata jika terbukti bersalah pasti dari awal udah masuk itu barang, itu orang awam lho ya yg masi wajar jika melakukan pidana, lah kalau penegak hukumnya juga buat pidana tapi prosesnya lebih lembek dari awam.? Gimana awam mau percaya.?

Udah pak, buat oknum tersebut jangan terlalu cinta isntansi lah, udah copot sementara, karantina layaknya jika itu warga biasa. Dengan kata2 ditakutkan jika mereka kabur atau tidak kooperatif selama masa penyidikan. Begitu kan biasanya.?

Jangan cuma bilang sangsi berat berkali kali lipat, udah saklek aja, akan diberhentikan dan dipenjara udah ga pake kalimat klise, bosen. .
Diubah oleh windmilz


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di