alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
E-Budgeting: Ahok vs Anies
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc10d15b840882fe97d607a/e-budgeting-ahok-vs-anies

E-Budgeting: Ahok vs Anies

Belakangan ini Rancangan Anggaran Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2020 menjadi sorotan publik terkait banyaknya anggaran tidak lazim yang dipublikasikan di laman apbd.jakarta.go.id. Tidak main-main sebut saja anggaran pengadaan lem senilai Rp 82,8 miliar dan bolpoin yang mencapai Rp 123 miliar.

Penganggaran tersebut memunculkan spekulasi dari banyak pihak tentang adanya “permainan” anggaran yang dilakukan oleh pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Bagaimana tidak, sistem e-budgeting yang digunakan harusnya tidak memungkinkan adanya sistem penganggaran yang begitu fantastis tersebut.

Sistem e-budgeting sebagai salah satu mekanisme e-government yang telah digunakan oleh Pemprov DKI Jakarta sejak 2015, seyogyanya membuat mekanisme perencanaan dan eksekusi anggaran di DKI Jakarta menjadi lebih transparan, partisipatif dan akuntabel.

Namun faktanya kasus ini kembali memunculkan pertanyaan publik terkait efektivitas dan sistem yang ada. Apakah memang sistem yang ada tidak mampu bekerja secara maksimal atau justru aparat pemerintahnya-lah yang tidak mampu menjalankan sistem ini secara baik.

Tudingan Anies terkait kelemahan sistem e-budgeting yang dinilainya merupakan kesalahan warisan dari periode sebelumnya memancing tanggapan sinis dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lantas bagaimana sebenarnya bagaimanakah sistem ini harusnya berjalan? Lalu bagaimana kedua Gubernur tersebut memanfaatkan sistem tersebut dalam kepentingan politik masing-masing?

Selengkapnya dalam artikel "E-Budgeting: Ahok vs Anies" di pinterpolitik.com

Instagram: @pinterpolitik
Twitter: @pinterpolitik
Instagram: @coretanpolitik
LINE OA: @pinterpolitik
YouTube: Pinter Politik

Halaman 1 dari 2
ane sampe skrg ga tau prestasinya anis apa aja

yg ane tau jago bantah spt r.gerung
Diubah oleh codimo
Lihat 2 balasan
Balasan post codimo
Quote:


Lha, itu ad tau satu gan, satu cukup gan, jangan banyak2
emoticon-Ngakak
Diubah oleh d70103000
Balasan post d70103000
Inget e budget itu cuma alat, cuma software... Semua tergantung manusianya....

Udah bener sehh 2 Kadis mundur sbg bentuk tanggung jawab plus malu...

Nahh si Anies kekeuh yg salah itu berasal dari warisan dari jokowi ahok...

emoticon-Big Grin
PSI dituduh membocorkan rencana anggaran dki,
padahal ama ahok emang dibikin online & transparan.
siapa aja bisa liat, termasuk masy umum sekalipun.

lalu apanya yg dibocorkan ??
lha emang udah ngablak gitu

emoticon-Wakaka


ahok maunya, yg namanya anggaran, harus di rinci / breakdown / detail.
yg di beli barang apa ?
anies maunya, cukup globalnya aja =
BELANJA ALAT TULIS KANTOR

makanya ampun2an dia pake system ahok.
krn gak ada nama barang : ALAT TULIS KANTOR

emoticon-Ngakak


ahok = perencanaan dulu, baru ketemu jumlah anggaran.
anies = anggaran dulu dipatok, baru perencanaan dibikin

emoticon-Wkwkwk


komen ahok atas kasus aibon = ada kesalahan di tingkat perencanaan. itu system bagus, selama niatnya baik
komen anes atas kasus aibon = systemnya gak smart

emoticon-Wakaka



E-Budgeting: Ahok vs Anies
profile-picture
john134 memberi reputasi
Diubah oleh yesknow
yg ane heran, kali yg dulunya bening sampe anak2 bisa berenang,,,,, skrg malah dikotorin coba apa maksudnya emoticon-Big Grin

E-Budgeting: Ahok vs Anies
profile-picture
nn2106 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang satu ga tahan kritik, yang satu mo dibunuh melulu, sampe bocah juga udah mulai diajarin bunuh.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
R310s memberi reputasi
tak perlu saling salah-salahkan
siapapun yg jadi gubenur jakarta itu sama saja
sama-sama tidak pintar ,sma-sama tak becus

buktinya sampai sekarang jakarta itu levelnya jauh dibawah shanghai & tokyo
profile-picture
R310s memberi reputasi
percuma kalo di kaskus mah. coba ilc undang anies sama ahok. mau lihat jawaban keduanya... kalo dari suporter doang saya rasa sampah...
E-Budgeting: Ahok vs Anies

E-Budgeting: Ahok vs Anies

E-Budgeting: Ahok vs Anies
profile-picture
jackfrostz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jaman dulu semua di buka ke publik, jaman sekarang publik ga usah tau emoticon-Ngakak (S)

Jaman dulu setiap hari kali di bersihkan pasukan oranye dari pagi sampai sore, semua warga juga bisa lihat hasil kerja mereka. Jaman sekarang entah kemana itu pasukan oranye, kali bau dan kotor malah mau di tutup bukannya di bersihkan emoticon-Ngakak (S)

Jaman dulu kalo ada warga ke balai kota di pagi hari dan minta kerjaan ke gubernur cuman di tanya mau bersihin kali gak ?
Kalo mau bisa langsung mulai kerja jadi pasukan oranye dengan pendapatan umr.
Jaman sekarang mau ketemu gubernur aja susah bener emoticon-Ngakak (S)
E-Budgeting: Ahok vs AniesE-Budgeting: Ahok vs Anies
Balasan post 37sanchi
Quote:


wan aibon niatnya mau ngelindungi anak buah yg bancakan.

emoticon-Ngakak
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Quote:


ntar pe ak 212 mlintirr perkataan ahok lagii.... ntar demok penistaa lagii.... ribett
Quote:


Karena yang bikin sistem adalah ahok dan sekarang yang nenjalankan adalah anis. Gk ada hubungan dengan penistaan. Itu 2 hal yang berbeda.
Quote:


Wow hebat ya ahok.. Luar biasa..

Tapi kenapa di eranya dia masih kebobolan juga anggaran DKI? Sementara di jaman anies belum ada kebobolan anggaran?

Apa yang salah ya? emoticon-EEK!
Quote:


saya tau... anda juga tau....


masalahnya grombolan macem lulung dkk itu yg ga mau tau....

gerombolan mereka itu pendapatnya selalu gak masuk akal.... dan asal serang....
Quote:


Rejekinya rakyat dki
Quote:


wwkkkwkwkw
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di