alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jika Parkir Dikuasai Ormas, Rp 21 Miliar Bisa Menguap Setiap Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc10a29a7276825df68a61f/jika-parkir-dikuasai-ormas-rp-21-miliar-bisa-menguap-setiap-tahun

Jika Parkir Dikuasai Ormas, Rp 21 Miliar Bisa Menguap Setiap Tahun


JawaPos.com – Dampak demo sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di Kota Bekasi pada 23 Oktober 2019 menuai kontroversi di kalangan publik. Pro-kontra bermunculan. Pihak yang pro berpendapat anggota ormas adalah putra daerah yang mesti diberdayakan. Sementara pihak kontra berpendapat aksi ormas tersebut adalah kegiatan yang meresahkan dan merugikan masyarakat.

Seperti diberitakan PojokBekasi.com (Jawa Pos Group), kabar itu ternyata sampai pada Peter F. Gontha, mantan duta besar Indonesia untuk Polandia yang juga seorang pengusaha. Hal itu ia ungkapkan dalam posting Facebook-nya, Minggu, 3 November 2019 malam. Ia mengunggah video ketika Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, Aan Suhanda, berbicara di hadapan ratusan massa ormas saat demonstrasi Aliansi Ormas Bekasi di Jalan Raya Narogong pada 23 Oktober 2019.

Peter F. Gontha menulis para investor (luar negeri) menelepon duta besar mempertanyakan hal itu. Ia menyampaikan rasa keprihatinan terhadap kondisi Bekasi yang ia sebut bisa menjadi seperti Meksiko, Brazil, serta negara Amerika Latin. Pada pukul 22.30 WIB, posting-an Peter F. Gontha dibagikan 154 orang lebih dengan jumlah komentar 130 dan 3.000 kali dilihat.

Seorang pedagang usaha kecil dan menengah (UKM) di mini market bilangan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, mengeluhkan penurunan omzet. Sejak mini market-nya dijaga juru parkir dari pihak ormas, ia merasakan perbedaan yang signifikan.

Dua hari sebelum juru parkir hadir, ia mengaku mengantongi omzet Rp 228 ribu dan Rp 257 ribu. Tetapi, 2 hari setelah juru parkir ada, omzet-nya menurun drastis menjadi Rp 97 ribu kemudian Rp 81 ribu pada 22 dan 23 Oktober 2019.

“Sekelompok ormas datang dan meminta jatah lahan parkir dengan kepala toko dengan sedikit memaksa. Karena kepala toko sempat menolak adanya parkir. Khawatir jadi sepi mini marketnya,” ucapnya sewaktu diwawancarai pada 25 Oktober 2019.

Jika satu minimarket saja menyerap biaya parkir Rp100 ribu per hari maka diasumsikan menghasilkan sekitar Rp 1,8 miliar per bulan atau sekitar Rp 21 miliar per tahun. Angka Rp100 ribu per hari itu dihitung dari Rp2 ribu setiap kali parkir dengan rata-rata kunjungan minimarkert sebanyak 50 konsumen.

Faktanya, sejumlah tukang parkir minimarket di Kota Bekasi yang ditemui PojokBekasi.com dalam tiga hari terakhir ini mengaku bisa mengantongi minimal Rp 250 ribu dalam 12 jam.

“Pernah kami mendapatkan Rp 750 ribu dalam satu hari atau sejak mini market ini buka,’’ kata Unang yang biasa berjaga bersama empat rekannya di sebuah minimarket di bilangan Rawa Lumbu.

Namun tidak semua hasil parkir bisa dibawa pulang. Tapi ada yang harus diserahkan untuk kas sebuah organisasi. Kas organisasi itu biasanya diperuntukan untuk kebutuhan operasional organisasi. “Bahkan beberapa kali juga kas organisasi itu kita pakai untuk santunan anak yatim,’’ kata Junaedi yang biasa mangkal di sebuah minimarket di Kalimalang.

Petugas parkir di minimarket lainnya mengisahkan, dalam satu bulan bisa mengantongi paling sedikit Rp 3 juta. Itu pun kalau bertugas setiap hari.

Editor : Bintang Pradewo

https://www.google.com/amp/s/www.jaw...p-tahun/%3famp

Hmm...dki akankah sgr meniru bekasi?emoticon-Request

Bukankah anies gabener pro ormas radikal?emoticon-Big Grin

Contoh lht tanah abang,dengan ormas preman betawiemoticon-Cool

Pak Tito...

Bubarin sj ormas2 yg isinya preman yg mayo beragama damaiemoticon-Blue Guy Bata (L)

Gini gmn mau orang luar negeri minat invest,isinya ormas kamfret muslim radikal brutalemoticon-Cape d... (S)

Gobloggemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh singawallah
Halaman 1 dari 3
preman oon kerjaan tidak jelas harus dibasmi
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gabener.edan memberi reputasi
Bisa jadi gan. Keberpihakkan wan abud terhadap pkl dan ormas, justru warga yg bayar pajak dan nurutin hukum malah direbut hak2 nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
100rb ato 200rb buat ketua ormas per mart.

Kalo ada teman mau minum tinggal kasih gocap.

Sisa-nya masuk kantong sendiri.

Tae kucing lah bilang untuk kas dan anak yatim.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 6 lainnya memberi reputasi
Jika satu minimarket saja menyerap biaya parkir Rp100 ribu per hari maka diasumsikan menghasilkan sekitar Rp 1,8 miliar per bulan atau sekitar Rp 21 miliar per tahun. Angka Rp100 ribu per hari itu dihitung dari Rp2 ribu setiap kali parkir dengan rata-rata kunjungan minimarkert sebanyak 50 konsumen.

***
Pantesan pada ngebet pengen jadi tukang parkir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 4 lainnya memberi reputasi
Itu ormas gerombolan 212 kah ?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Balasan post plakoplakoplak
Quote:

Ini bukan wan aboed oy, tapi walkot bekasi

Pengen bekasi jadi Gotham 2 iniemoticon-DP
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
real mafia tapi dengan kamuflase sebagai manusiaemoticon-Najis
hajar ormas kedok kang parkir bangsad
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan wen12691 memberi reputasi
Lagian petugas parkir ormas pun kadangkala gak membantu parkir kendaraan pula.. cuek cuek ajah ketika ada kendaraan masuk parkir... hanya ketika kendaraan keluar langsung disamperin minta duit..

Pas masuk parkiran alpamat gak keliatan tukang parkir tapi begitu keluar terdengan bunyi Pritt..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh balado.jengkol
ormas ormas gini mesti di"priok"in nih
modal kontol doang bisanya malak doang tai anjenk...kerjanya bikin anak molo ntar gedenya bikin ormas lagi emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan gabener.edan memberi reputasi
pemkot kalah lawan ormas , luar biasa lawak nya planet sebelah emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
terlalu banyak preman di negeri ini. mentalnya harus di benahi.
waktu itu bukannya ada tim peburu preman dari kepolisian ya ?
bakalan banyak berita bacok2an di maret2 nih
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Shinsuke
Quote:



Bukan kalah tapi pemrov bekasi membuka pintu lebar lebar dan bekerjasama ("malakin warga" untuk di ingat dalam tanda petik )
Balasan post Shinsuke
@daimond25 walah, malah lebih parah gan , ane kira pemkot nya kalah di tekan sama ormas , jadi di kasih jatah lahan parkir nya , ga tau nya malah ikut malakin warga juga emoticon-Cape d...
Kalau pemkotnya adil, bikin referendum aja warga bekasi nge vote mau pakai ormas atau tidak
Mau dihidupkan kembali arwah petrus?

Jika Parkir Dikuasai Ormas, Rp 21 Miliar Bisa Menguap Setiap Tahun
parkir yak wajib dikuasai negara, pemerintah daerah ato pemerintah kota yg ngatur.
klo penghasilan tinggi sekali mesti nya wajib ijasah s1 bwat penjaga parkir.
udah dapet dana hibah dapet jatah parkir.... nikmat mana lagi yang kau dustakan?
yang rugi ya udah jelas minimarketnya emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di