alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Agan Pernah Sakit? Ini Dia Alasan Dokter Menyuntik Agan di Pantat Bukan di Lengan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc0dcdc8d9b170c32569565/agan-pernah-sakit-ini-dia-alasan-dokter-menyuntik-agan-di-pantat-bukan-di-lengan

Agan Pernah Sakit? Ini Dia Alasan Dokter Menyuntik Agan di Pantat Bukan di Lengan

Agan Pernah Sakit? Ini Dia Alasan Dokter Menyuntik Agan di Pantat Bukan di Lengan

Sebagai manusia normal, bukan super hero, kita pasti pernah sakit. Saat sakit, ada beberapa cara bagaimana obat dimasukkan kedalam tubuh kita untuk mengobati penyakit yang ada dalam tubuh. Biasanya untuk sakit biasa seperti flu, batuk dan semacamnya kita bisa langsung menelan obat flu atau batuk tersebut. Tapi, dalam kondisi tertentu, kadang obat juga harus di kunyah, ditaruh di bawah lidah, diteteskan atau disuntikkan. Ada juga dalam kondisi yang berbeda obat dimasukkan dalam tubuh melalui lubang dubur atau v*g*na.

Jika agan dan sista pernah disuntik, pernahkah agan bertanya, kenapa kadang kita disuntik di lengan atas, pantat atau melalui selang infus? Saya juga memiliki pertanyaan yang sama. Setelah membaca jawaban seorang dokter di situs berikut, saya jadi paham alasannya.

Pemilihan bagian tubuh untuk menyuntikkan obat umumnya dilakukan dengan pertimbangan teknik penyuntikan yang hendak dilakukan. Juga, hal ini dipilih sedapat mungkin di tempat yang paling nyaman bagi pasien.

Sebagai contoh, dokter atau perawat yang ingin memberikan antibiotik pada pasien dengan infeksi berat. Mereka akan memilih memasukkan antibiotik tersebut langsung ke pembuluh darah supaya dapat langsung terserap secara sempurna dan segera. Maka, cara yang dipilih adalah melalui selang infus. Hal ini juga untuk menjamin antibiotik di "konsumsi" secara teratur dan dan obat antibiotik tidak terganggu proses metabolisme tubuh.

Di sisi lain, jika pasien yang berobat adalah seseorang dengan keluhan merasa badannya pegal. Kemudian dokter memutuskan untuk menyuntikkan vitamin. Maka tidak perlu mennyuntikkannnya langsung ke pembuluh darah. Cukup menyuntikkan vitamin tersebut ke otot (misalnya lengan atas atau pantat). Karena dokter menimbang bahwa tidak harus vitamin tersebut terserap 100% secara langsung, seandainya hanya 80-90% vitamin tersebut terserap dalam waktu 10-20 menit itu juga sudah bagus. Pilihan apakah di otot lengan atau pantat bisa ditentukan berdasarkan dimana massa otot lebih banyak. Jika untuk seseorang yang rajin nge-gym, sehingga otot lengannya tebal, pilihan menyuntikkan vitamin di otot lengan sangat masuk akal. Berbeda dengan wanita yang tidak banyak memiliki massa otot lengan, maka pilihan menyuntikkan vitamin pada otot pantat lebih tepat.

Agan Pernah Sakit? Ini Dia Alasan Dokter Menyuntik Agan di Pantat Bukan di Lengan

Contoh terakhir adalah pilihan lokasi penyuntikan untuk kenyamanan dokter dan pasien. Misalnya dalam kasus pengujian penyakit TB pada pasien melalui test tuberkulin atau test mantoux. Saya pernah melihatnya langsung pada keluarga saya. Jadi, perawat waktu itu menyuntikkan sejumlah kecil protein TB pada kulit lengan atas (intradermal), jadi cara menyuntikkannya harus hati-hati. Lokasi penyuntikan juga ditandai dengan lingkaran pena dan tidak boleh terhapus. Kemudian, setelah dua hari akan diperiksa, apakah muncul benjolan merah pada kulit yang disuntik tersebut. Jika muncul benjolan berarti pasien tersebut positif TB, sebaliknya berarti pasien tidak terkena TB. Pilihan penyuntikan pada lengan atas tersebut masuk akal karena jika seandainya pasien memang positif TB, benjolan pada pantat pasti akan sangat mengganggu saat duduk. Belum lagi, saat dokter atau perawat memeriksa, harus buka-buka celana/rok/pakaian bawah. kan malu emoticon-Malu


Jagi begitu gansis, kenapa kadang kita di suntik di area-area tertentu saat sedang sakit.

Ada komentar atau pengalaman? post di bawah ya. emoticon-Toast

Semoga tulisan ini bermanfaat, Terima kasih emoticon-Shakehand2


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 31 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
hoo gitu ya gan, semoga ane ga sakit deh biar ga disuntik...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudampot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post fakhrikaskus
takut di suntik ya gan? emoticon-Wkwkwk

ane juga emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudampot dan 2 lainnya memberi reputasi
Berarti pria lebih besar kemungkinannya suntik di lengan, sedangkan wanita di pantat emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudampot dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yup, bener gan. Apalagi kayak ane yang jarang olahraga, otot bisepnya dikit emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
sudampot dan kakekane.cell memberi reputasi
gw mendingan di tangan dah daripada di pantat. linu coy
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudampot dan 2 lainnya memberi reputasi
Seumur2 kalau gw sakit gak ada tuh di suntik lewat pantat emoticon-Nohope
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Wah baru tahu ane nih gan, moga saja ane ga suntik deh, takut emoticon-Takut

tapi kalau terpaksa, buat kesehata, ya apa boleh buat
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Ini enthu mana ya ? Kok tagnya cuma enthu aja

-------
baru sekali rasain disuntik di pantat, alamak rasanya itu lohh...wkwkwkw deg degan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apa benar klo suntik di fantat,, harus disambleg2 dlu yha sama digeyol2 biyar vitaminnya masuk dan dokternya sennang ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudampot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post gentongb
maho detected ,, syuka main fantat
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Ga jelas lu emoticon-Lempar Bata
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ohhh begitu ternyata....
emoticon-Cendol Gan
Udah 15 tahun lebih g suntik dan g minta suntik. Mending minum obat aja dahh, karena ane takut klo disuntik...atit nya itu lhoooo...
emoticon-Takut

Obat yg dimasukin dari lubang depan/belakang setau ane biasanya untuk pereda rasa nyeri bagi orang yg habis operasi...
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan dumpsys memberi reputasi
Quote:


haha..pegalaman ya gan, ane juga meski takut di suntik, kalau boleh milih, pilih di lengan saja :ngeri:

Quote:


biasanya di lengan ya gan, mungkin lain kali bisa request ke suster-nya kalau iseng emoticon-Big Grin

Quote:


moga bermanfaat tulisan ane ya gan emoticon-Toast

Quote:


Quote:


ente pengalam gitu gan? setahu ane sih ga sampai segitunya emoticon-Hansip
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ane kira suntik2 gitu random aja suka2 dokternya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
pengen liat pantatnya ajaemoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
saya suka nyuntik
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Ada korengnya gak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
jaman kecil sering disuntik. udah lama bgt sampe lupa emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Koreng apa burik?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
terakhir suntik waktu sd suntik campak,,tau klo sekrg pernh dicampakin mnding ane g suntik campak,ujung2ny pernah dicampakin emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
sudampot memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di