alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Kejam ! Pelayan Warteg Berbohong Kepada Orang Gila Yang Kelaparan.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc0d21488b3cb49ef054a36/kejam--pelayan-warteg-berbohong-kepada-orang-gila-yang-kelaparan

Kejam ! Pelayan Warteg Berbohong Kepada Orang Gila Yang Kelaparan.

Kejam !, Pelayan Warteg Bohong Kepada Orang Gila.

Ini kisah pengalaman aku ketika makan siang di Warteg daerah Pasar Ju'mat Jakarta Selatan.

Pada hari itu aku hendak berangkat ke Kampus ITB Ahmad Dahlan Jakarta di Ciputat.

Ketika itu aku lewat jalan Fatmawati dan melintasi perempatan Pasar Jum'at.

Tepat sebelum perempatan Pasar Jum'at aku berhenti di sebuah Warteg karena perut mulai terasa lapar.

A = Saya
PW = Pelayan Warteg

PW: makan mas ?
A: iya mas makan.

Pw: Pake apa mas ?
A: Telor dadar sama rawon aja mas.

Tak lama saya selesai memesan makanan, ada seseorang yang berpenampilan semerawut berantakan layaknya Orang gila (OG) yang rambutnya yang panjang dan berantakan berada di sebelah kiri saya.

OG itu duduk dan terlihat dari matanya yang melirik lauk yang ada pada etalase Warteg.

Lalu PW itu merespon gimik dari OG tersebut.
PW : Nasinya belum matang. (Ujarnya dengan nada datar).
OG : oh.. Gak ada ya mas.. (Jawabnya dengan nada menurun dan muka lesu).

OG tersebut pergi meninggalkan Warteg dengan wajah lesu.

Aku yang mendengar respon PW tentang nasi yang belum matang pun penasaran.

Demi membayar rasa penasaran, aku coba memesan nasi lagi untuk dibungkus.

A : Mas pesen satu lagi ya, dibungkus.
Dan ternyata nasi yang tadi dibilang bum mateng itu masih ada alias PW berbohong kepada OG tersebut.

PW : pake apa aja mas ?
A : pake apa aja mas ?

Aku pun memesan menu makanan yang seperti tadi.

Aku pun berbicara kepada pelayan warteg soal OG yang berniat untuk makan tadi

A : tadi saya denger nasinya belum matang mas ?
PW : iya mas (dengan nada polos)
A : ini kan nasinya ada mas ?
PW hanya terdiam dan sedikit tersenyum.

Saya pun langsung sedikit menegur PW tersebut
A : jangan kayak gitu mas, itu kan orang susah, apa salahnya kasih makan sedikit. (Dengan nada bersahabat)
A : berkah loh mas kasih makan ke orang yang membutuhkan asalkan niatnya baik.
PW : iya mas (sambil tersenyum sekalian menyodorkan makanan yang tadi saya pesan).

Setelah makanan yang aku pesan sudah diterima, aku langsung beranjak dari warteg dan melanjutkan perjalanan ke kampus.

Sambil mengendarai motor saya tengok kanan kiri untuk mencari OG tersebut dan berniat untuk memberi makanan yang tadi saya bungkus.

Setelah beberapa ratus meter dari warteg tempat saya makanan tadi, terlihat OG itu berjalan di trotoar yang mengarah ciputat.

Langsung saja aku menghampiri OG tersebut dan memberi makanan yang saya pesan tadi.

A : bang ini makan dulu. (Dengan nada ramah)

OG tersebut menerima makanan tersebut sembari menatap mata aku dengan cengirannya.

OG : hehe iya bang (dengan nada polos)

Setelah itu aku pergi berlalu untuk melanjutkan perjalanan.

Pelajaran untuk diri aku sendiri : jangan pandang orang dari penampilannya, selagi mereka membutuhkan harus aku bantu dengan niat baik dan ikhlas tentunya, pasti ada ada balasan kebaikan yang aku dapatkan nanti dari Allah. Aamiin

Semoga saya dijauhi dari segala kesulitan hidul di Dunia dan di Akhirat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tummy dan 68 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
Spy lebih adil, coba kita lihat dari sudut pandang si warteg. Kalo kita misalnya punya warteg terus tiap hari ada bbrp orang yg mengharapkan "belas kasihan" kira2 gimana tanggapan kita ? Satu dua kali sih oke, tapi kalo terus2an gimana ?

Catatan, aku ndak punya toko, warteg dll lho .....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fenris dan 39 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
aku sepakat kalo melihat dari sudut pandang keadilan, hal tersebut bisa membuat kerugian dari si pemilik warteg. tapi konteksnya disini saya berpandangan ada kebaikan dari balasan apa yang aku lakukan dengan niat baik. itu pun aku gak tau kalau orang yang aku bantu itu orang yang membutuhkan atau cuma pura-pura. dan ini balik lagi ke niat hati kita.
insyaAllah selama kita berbuat baik atau membantu hamba sahaya pasti Allah akan memudahkan dalam urusan Dunia dan Akhirat. terimakasih untuk perhatiannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Queenlyn16 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau aku yang punya warteg, biar serikit tak kasih. kasihan lihat orang seperti itu.
profile-picture
cungkringoke memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dengan bersedekah, berbagi dengan yang membutuhkab ,anda tidak akan jatuh miskin.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paidjoe92 dan 5 lainnya memberi reputasi
konteksnya yg punya warung kan jualan, jadi ya nyari keuntungan utk biaya hidup. kecuali kalau ada pengunjung yg punya uang lebih, bisa ditiru tindakan agan ini yg mau berbagi.

:emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neyzlimit dan 3 lainnya memberi reputasi
gak bisa nyyyalahin wartegnya jg gan. apalagi di jakarta. skali lu ngasih, besok dia balik lagi. blom lagi kalo dia bawa temen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TekiTaLami dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balik lagi sii mungkin dilema juga bwt penjaganya klo ngasih makan OG trus pendapatannya jd kurang nanti dia kena tegur sama pemiliknya. tolong jangan melihat dr satu sisi aja

naah yang saya apresiasi tuu si mahasiswa nya, dengen keterbatasan uang jajan dia masih bisa berbagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
totok.chantenk dan 3 lainnya memberi reputasi
ane kira prank jadi orang gila lagi
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
oxcyte memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Respek sm si mahasiswa, mungkin duitnya jg pas2an. Semoga menjadi berkat buat yg lain.
Balasan post megatron21
Nah kl balik lg bs ditegur sih. Tp blum tentu balik jg kan.
Ya gitu dilemanya. Dulu jaman muda sering beut makan di warteg di area ketapang. Pernah sekali mbak nya ngasi ibu bawa 2 anak 2 bungkus nasi+lauk. Tau tau besoknya rame beut kaya gelandangan yang nunggu depan situ. Gw sampe ga jadi makan di tuh warteg kaporit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peluk.aku.say dan 3 lainnya memberi reputasi
Tergantung dilihat dr sudut pandang apa sih ini, karena klo dipandang dr sisi 'kemanusiaan' ya jelas si pemilik warteg kurang rasa simpati maupun empatinya. tp kalau dilihat dr sisi bisnis, jelas si pemilik warteg itu ga salah.

lagipula, kita kan ga tau cerita kebelakangnya, apakah si 'orang gila' tersebut baru kali itu datang atau sudah terjadi berulang kali sehingga si pemilik warteg mengambil langkah antipati terhadap orang tsb. emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ransfer dan 4 lainnya memberi reputasi
jangan suka boong
Quote:


Asiyap gan emoticon-terimakasih
inti moralnya adalah berilah kepada mereka yg membutuhkan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Luthfi98 memberi reputasi
ngasih OG itu cukup nasi dikit sama sayur sama tempe. modal ngasih OG cuma 3rban(tidak ambil untung) aja. jika sehari ada 10 OG si pemilik warung cuma keluarin 30rban (cukup 1kg beras 9rban sisanya sayur dan lauk untuk 10 porsi sampe total 30rb) dijamin rejeki pemilik warung pasti akan meningkat. kluarin 30rb an gak bakal rugi walau tiap hari. justru pembeli akan makin banyak krn pelanggan mulai tau pemilik warung bermurah hati. akhirnya viral dan makin sukses. tidak ada yg rugi jika kita tulus iklas memberi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tummy dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Nih bukannya ts juga menilai orang cman sekilas? Apa ts tau aktivitas si pelayan warteg 24 jam full nonstop? Kenapa langsung menilai si pelayan kejam?












Wah ane juga jd kebawa nilai orang sekali lihat emoticon-Hammer2


Bata only emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Setuju Gan, konteks kehidupan bersosial, pasti ada timbal balik. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
cungkringoke dan KaiKaiTech memberi reputasi
Balasan post trifatoyah
Quote:


Gak usah tunggu punya warteg klo mau berbuat baik.. sekarang lo buka www.kitabisa.com nah coba donasi 10rb aja tiap hari. Mau nggak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gambit410 dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post megatron21
Quote:


Balik lagi bawa temen? Emang kucing, gan? 🤣🤣🤣

profile-picture
profile-picture
kikiyo9137 dan oxcyte memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di