alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
11 Cara Antisipasi Agar "Layangan Tidak Putus"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc0c23588b3cb33c424f362/11-cara-antisipasi-agar-quotlayangan-tidak-putusquot

11 Cara Antisipasi Agar "Layangan Tidak Putus"

Antisipasi Agar Layangan Tidak Putus
11 Cara Antisipasi Agar "Layangan Tidak Putus"
Selamat pagi gansis, masih hangat nih perbincangan " Layangan Putus ". Jadi ngeri-ngeri sedap apalagi yang belum pernah mengalami.

Sebuah perbikahan pasti akan ada ujian di dalamnya salah satunya adalah ujian dari pihak ke 3. Bisa dari keluarga, saudara, teman atau yang lebih mengerikan dari wanita atau pria lain. Naudzubillahimindzalik.
11 Cara Antisipasi Agar "Layangan Tidak Putus"
Sebagai manusia, kita wajib berusaha agar rumah tangga selamat sampai tujuan hingga ajal memisahkan. Namun itu pasti sulit dan banyak rintangan dan hambatannya. Ada baiknya kita mebentukan langkah-langkah sebelum layangan kita putus.

Ini adalah beberapa langkah awal agar layangan tidak putus (rumah tangga selamat dunia akhirat) :
11 Cara Antisipasi Agar "Layangan Tidak Putus"
1. Cari calon pasangan karena ilmu agamanya.
Paham syariat. Ini adalah salah satu yang terpenting. Cinta memang datang dari mata turun ke hati, tapi alangkah baiknya jika kita lebih mengutamakan pemahaman ilmu agamanya.

2. Tinggalkan pasangan yang sudah melanggar Syariat islam sebelum menikah.
Ini banyak terjadi di lingkungan kita, jika calon pasangan kita berani melanggar syariat islam sebelum menikah. Contohnya, berpegangan tangan, ciuman dan lain-lain berarti dia tidak bisa mengendalikan hawa nafsunya. Dan kemungkinan akan melakukan hal yang sama terhadap perempuan lain. Potensi tidak setia setelah menikah akan lebih besar, lebih baik tinggalkan.

3. Niatkan menikah karena ibadah. Banyak pasangan yang menikah sekedar untuk menghalalkan hubungan. Menjadikan yang haram menjadi halal, lebih terfokus dengan nafsu. Menikahlah karena ibadah, karena Allah ta'ala.

4. Sebelum terima lamaran istikharah dulu.
Meski calon cuma 1 tetep lakukan istikharah, minta petunjuk agar keputusan yang dipilih membawa berkah. Jika di kemudian hari terjadi sesuatu masalah, Allah beri petujuk untuk ke jalan yang benar.

5. Pesta nikah, hindari pake musik yang banyak mudharatnya.
Banyak masyarakat yabg mengadakan pesta pernikahan diiringi organ tunggal atau dangdut. Penyanyi yang membuka aurat, syair lagu jorok atau tidak mendidik , joget erotis, mabuk mabukan dan sebagainya. Tanpa sadar membuat pesta pernikahan tidak barokah, malah jadi ajang berkumpulnya dosa karena malaikat pembawa rahmat tak mau masuk, apalagi mengaminkan doa.

6. Yang diundang jangan orang kaya saja.
Undang fakir miskin dan anak yatim tanpa harus membawa amplop, karena doa mereka mengundang berkah.

7. Setelah akad nikah, lakukan sholat sunnah ba'da nikah kemudian suami melafazkan doa sambil memegang ubun-ubun sang istri. (Bisa baca di buku Risalah Nikah)

8. Gunakan kata "saling" yang positif dàlam kehidupan berumah tàngga. Saling percaya, saling cinta, mengasihi, saling bantu, saling berkomunikasi, saling menjaga aib dan saling bersyukur

9. Merawat cinta dengan menjaga penampilan.
Tak perlu berlebihan, yang proporsional saja, yang terpenting sedap dipandang mata.

10. Mendoakan pasangan masing-masing
Ini yang kadang dilupakan, setelah semua usaha dilakukan. Yaitu saling mendoakan pasangan masing-masing agar Allah jaga hatinya, Allah jaga ketaatannya agar semakin shalih/shalihah. Jangan cuma pas ultah saja, itupun diaplot di medsos. Doakan tiap hari, tiap saat. Karena Allah sebaik-baik penjaga.

11. Pasrahkan semua kepada Allah
Jika nomer 1-6 tidak dilakukan, lakukan saja nmr 7, 8, 9, 10 . Selanjutnya pasrahkan semua sama Allah.
Wallahu a'lam.
11 Cara Antisipasi Agar "Layangan Tidak Putus"
Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan agar rumah tangga sakinah, mawadah, warahmah. Kita manusia hanya bisa berusaha tetap Allah yang menentukan. Yakinlah rencana-Nya adalah sebaik-baik rencana. Ada hikmah dibalik musibah, ada banyak kebaikan dibalik ujian. Pasrahkan semua kepada Sang Pemilik Hati.

Sekian dari ane, semoga bermanfaat. Silahkan rate, komen dan cendolnya.

Terima kasih.

Sumber : opini pribadi

Pic : link gambar



Diubah oleh ymulyanig3
page one


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di