alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Perubahan Besar yang Dibawa Fortnite Chapter 2, Sudah Main?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc0aaa968cc950c861cdae0/7-perubahan-besar-yang-dibawa-fortnite-chapter-2-sudah-main

7 Perubahan Besar yang Dibawa Fortnite Chapter 2, Sudah Main?

7 Perubahan Besar yang Dibawa Fortnite Chapter 2, Sudah Main?

Setelah Season 10 yang agak mengecewakan, karena ‘tertimbun’ oleh mekanisme kontroversial dan map yang dipenuhi dengan event promosi, Fortnite membutuhkan sesuatu yang besar untuk kembali meraih minat pemain. Akhirnya, lahirlah Fortnite Chapter 2, pembaruan terbesar yang pernah didapatkan Fortnite, pasca jatuhnya meteor dan hadirnya lubang hitam penuh tanda tanya di penghujung Season 10.

Fortnite Chapter 2 sendiri membawa banyak perubahan besar dan menarik, mulai dari map, aktivitas, mekanisme hingga Battle Pass. Berikut ulasan lengkapnya!

1. Map baru7 Perubahan Besar yang Dibawa Fortnite Chapter 2, Sudah Main?
Salah satu perubahan paling jelas dan terbesar dari Fortnite Chapter 2 adalah map. Hampir semua lokasi dari map lama menghilang, sementara lokasi-lokasi seperti Retail Row, Pleasant Park dan Salty Springs tetap diadakan, namun dalam bentuk atau versi yang baru.

Di samping itu, map baru Fortnite Chapter 2 juga membawa beberapa lokasi anyar yang memukau seperti Slurpy Swaps, Steamy Stacks dan Sweaty Sands. Plus, wilayah geografis seperti hutan, gurun dan padang es juga ditiadakan dan diganti oleh sejumlah bukit, sungai dan danau.

2. Kapal baru dan kemampuan untuk berenang7 Perubahan Besar yang Dibawa Fortnite Chapter 2, Sudah Main?
Fortnite Chapter 2 mulai mengekspansi keleluasan pemain dalam bermain dengan menghadirkan kendaraan baru berupa kapal dan kemampuan untuk berenang. Ketika berenang, pemain masih bisa menggunakan senjata dan mengambil item yang mungkin jatuh ke dasar sungai atau danau. Sementara untuk kapal, kendaraan baru yang satu ini menawarkan beberapa fitur menarik seperti penembak roket dan kemampuan untuk berkendara melintasi daratan (meskipun jelas lebih lambat ketimbang berjalan di atas air).

3. Aktivitas memancing7 Perubahan Besar yang Dibawa Fortnite Chapter 2, Sudah Main?
Berenang tidak sendirian, karena memancing juga menjadi salah satu aktivitas ‘air’ baru yang kini bisa dilakukan di Fortnite Chapter 2. Memancing bukanlah aktivitas basa-basi semata, karena dengan memancing pemain bisa mendapatkan ikan yang dapat digunakan untuk memperbaiki item hingga menambah darah atau HP.

Selain ikan, hasil tangkapan lain yang juga bisa pemain dapatkan antara lain, material, amunisi dan senjata. Jika memancing di lokasi yang tepat, pemain bahkan bisa mendapatkan senjata Epic dan Legendary yang langka.

4. Mekanisme baru dan lingkungan yang dinamis7 Perubahan Besar yang Dibawa Fortnite Chapter 2, Sudah Main?
Sejumlah mekanisme baru juga dimasukkan ke dalam Fortnite Chapter 2 untuk menambah taktik yang bisa pemain aplikasikan di atas medan pertempuran. Salah satu yang paling kentara adalah lingkungan yang kini dibuat lebih dinamis lagi, dengan beberapa objek yang bisa ‘dimainkan’.

Itu seperti tong peledak yang bisa dimanfaatkan sebagai jebakan dan tumpukan jerami untuk bersembunyi. Selain itu, ada juga Work benches, yang memungkinkan pemain untuk meng-upgrade senjata mereka di dalam inventory, menggunakan material yang telah didapatkan.

5. Kemampuan untuk mengangkut pemain yang jatuh7 Perubahan Besar yang Dibawa Fortnite Chapter 2, Sudah Main?
Tambahan lain yang menghiasi Fortnite Chapter 2 adalah kemampuan untuk mengangkut pemain yang jatuh. Darah atau HP dari pemain yang diangkut masih akan berkurang, sehingga pemain tetap harus menurunkan lalu menyembuhkannya.

Menariknya, kemampuan ini tidak hanya berlaku untuk anggota skuad sendiri saja, namun juga untuk anggota skuad musuh. Ini menawarkan kesempatan untuk membuat jebakan kepada skuad musuh, seperti memindahkan anggota musuh ke tempat terbuka, menunggu rekan-rekannya datang, lalu menghabisi mereka.

6. Desain permainan yang lebih efektif7 Perubahan Besar yang Dibawa Fortnite Chapter 2, Sudah Main?
Selain beberapa penambahan fitur dan mekanisme, Fortnite Chapter 2 juga merombak desain permainan agar pengalaman bermain bisa jadi lebih efektif lagi. Yang pertama, pemain kini bisa langsung masuk ke dalam match baru sesaat setelah match sebelumnya usai, tanpa harus kembali ke lobby.

Kedua, chest kini datang dengan dua varian, dengan yang kecil berisi item Uncommon-Rare, dan yang besar berisi item Epic-Legendary. Terakhir, daftar senjata dibuat lebih ramping dengan set yang lebih dasar seperti Pump/Tactical Shotguns, SMGs, Burst Ars, Bolt-Action Sniper Rifles, Pistols dan Rocket Launcher.

7. Battle Pass7 Perubahan Besar yang Dibawa Fortnite Chapter 2, Sudah Main?
Battle Pass jadi salah satu bagian terpenting di Fortnite, yang di Chapter 2-nya kini masih dipertahankan. Harganya masih sama di 950 V-Bucks dan membawa segala hal yang bisa diharapkan seperti skin, tarian, wraps, musik dan banyak lagi.

Nah, musim ini, skin membawa tema Hero vs Villain, di mana setiap karakter dibekali dengan alter-ego yang memiliki sifat dan penampilan bertolak belakang. Ambil contoh Rippley, karakter berwarna biru yang memiliki alter-ego yang nampak pemarah berwarna merah bernama Sludge.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai beberapa perubahan besar yang dimiliki Fortnite Chapter 2. Menurut kamu bagaimana? apakah Chapter 2 ini membawa perubahan yang baik atau justru tidak lebih baik dari yang sebelumnya?


Sumber : https://www.idntimes.com/tech/games/...mpaign=network

---



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di