alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Napi Di Negara Ini Bisa Bebas Lebih Cepat Jika Melakukan Hal Ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc0a76a28c99128154b129b/napi-di-negara-ini-bisa-bebas-lebih-cepat-jika-melakukan-hal-ini

Napi Di Negara Ini Bisa Bebas Lebih Cepat Jika Melakukan Hal Ini!

Napi Di Negara Ini Bisa Bebas Lebih Cepat Jika Melakukan Hal Ini! gambar

Setiap penjara di berbagai belahan dunia memiliki konsep yang unik dan berbeda dalam penanganan narapidana. Jika di negara Norwegia terkenal dengan penjara mewahnya, di Indonesia terkenal dengan penjara yang sesak, sempit karena kapasitas penjara yang sudah sangat penuh.

Penjara digunakan sebagai tempat penahan bagi pelaku yang melanggar hukum. Jika narapidana memiliki sifat yang baik, dan terlihat perubahan ke arah yang lebih baik maka di Indonesia diberlakukan yang namanya remisi atau pemotongan masa tahanan.

Napi Di Negara Ini Bisa Bebas Lebih Cepat Jika Melakukan Hal Ini! gambar

Tapi di negara Brasil terdapat empat penjara yang memiliki konsep yang unik dan keren loh gan untuk mendapatkan remisi. Konsep yang dikembangkan di penjara Brasil ini berlaku terhadap seluruh narapidana yang menghuni empat penjara tersebut. Para narapidana akan mendapatkan pemotongan masa tahanan atau remisi dengan syarat membaca buku, loh kok keren yaa?

Buku - buku yang terdapat di penjara di Brasil ini juga bukan buku kelas ringan atau bacaan biasa akan tetapi ,buku yang berbobot berat seperti buku yang bertemakan filsafat, sastra, ilmu pengetahuan sains dan buku - buku klasik loh gan.

Napi Di Negara Ini Bisa Bebas Lebih Cepat Jika Melakukan Hal Ini! gambar

Untuk mendapatkan remisi para narapidana akan diberikan sebanyak 12 buku per tahun. Syarat untuk mendapatkan remisi pun tergolong unik yakni untuk satu jenis buku yang selesai dibaca maka narapidana akan mendapatkan pemotongan masa tahanan selama 4 hari, dan jika narapidana mampu menyelesaikan seluruh buku bacaannya maka total pemotongan masa tahanan yang akan didapatkan adalah 48 hari dalam satu tahun. Setiap buku juga diberikan batas waktu untuk membacanya yakni selama 1 bulan.

Eitss, tapi di penjara ini syarat mendapatkan remisi bukan hanya sekedar membaca ya, tapi terdapat syarat selanjutnya yakni setelah buku dibaca, narapidana harus membuat rangkuman yang jelas, dapat dibaca dan harus sesuai dengan format yang telah ditentukan oleh penjara.

Napi Di Negara Ini Bisa Bebas Lebih Cepat Jika Melakukan Hal Ini! gambar

Program yang diberi nama "Redemption through reading" atau penebusan lewat membaca ini bertujuan jika nanti narapidana keluar dari penjara akan memiliki ilmu, wawasan yang berkembang sehingga nanti diharapkan dapat membuka pikiran mereka untuk melakukan hal yang lebih baik lagi.

wuih keren ya gansist, penjara ini menerapkan teknik literasi agar narapidana mendapatkan remisi. Hal terpenting adalah buku merupakan sumber ilmu dan membuka wawasan agar nantinya pemikiran berkembang dan tentu dapat hidup dengan lebih baik lagi.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

tulisan : pemikiran Ts
Gambar : google
Referensi : sumber
kalah sama napi koruptor di sini, cukup senyam senyum sama hakim, masa tahanan dipotong emoticon-Hammer (S)
coba kasih buku pelajaran matematika
trus suruh ngerangkum
emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di